Ini Cara Mendapatkan Moltres, Zapdos dan Articuno dalam Pokemon GO!

cara mendapatkan moltres, zapdos dan articuno

APRIL MOP ALERT!!!

Disclaimer: Jangan dibawa serius, artikel ini hanyalah bentuk lelucon April mop untuk pembaca setia Duniaku.net. Terima kasih sudah membaca!

Ketiga burung legendaris ini sudah “dilepas” Niantic ke dunia! Simak cara mendapatkan Moltres, Zapdos dan Articuno di Pokemon GO!

Pasca update besar-besaran yang menghadirkan Pokemon generasi kedua, Niantic terus berbenah untuk menyiapkan update-update selanjutnya untuk Pokemon GO. Seperti yang kami beritakan sebelumnya, “melepas” Pokemon legendaris adalah salah satu agenda utama yang mereka pastikan akan hadir tahun ini juga. Namun tentu saja, menangkap para Pokemon legendaris ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Baca Juga

Nah, di awal April ini, Niantic pun mulai melepas satu per satu Pokemon legendarisnya untuk ditangkap para trainer Pokemon GO. Dan yang mendapatkan kesempatan pertama untuk dilepas adalah tiga burung yang menjadi ikon masing-masing tim dalam Pokemon GO, antara lain Moltres, Zapdos dan Articuno!

cara bertarung di gym pokemon go selalu menang

Yap, kamu bisa mendapatkan Moltres, Zapdos atau Articuno mulai hari ini, 1 April 2017. Untuk mendapatkannya kamu tidak bisa melakukannya sendirian. Kamu harus bekerja sama dengan trainer lain untuk menangkapnya, tentu saja trainer yang satu tim denganmu. Pokemon yang bisa kamu tangkap pun disesuaikan dengan tim yang kamu pilih. Jadi jika kamu memilih tim Valor, maka kamu hanya bisa menangkap Moltres saja. Begitu pula dengan tim Mystic yang hanya bisa menangkap Articuno, serta tim Instinct yang hanya bisa memiliki Zapdos.

Untuk menangkap salah satu diantaranya, kamu harus melakukan langkah-langkah berikut ini:

cara menangkap moltres, zapdos dan articuno


  1. Cari dan petakan gym-gym Pokemon terdekat di sekitarmu. Kamu harus menemukan minimal 10 gym dengan radius 1 kilometer.
  2. Bentuk aliansi dengan pemain lain di tim yang sama untuk merebut gym tersebut minimal 10 pemain. Usahakan jumlah gym yang ada sama dengan jumlah pemain dalam tim.
  3. Kuasai SEMUA gym tersebut. Masing-masing gym harus dikuasai oleh satu pemain.
  4. Pertahankan penguasaan gym tersebut selama kurang lebih 24 jam. Jangan sampai ada satu gym yang lepas meskipun hanya semenit dan direbut oleh tim lain.
  5. Setelah lewat dari 24 jam, masing-masing pemain akan mendapatkan reward PokeBall spesial.
  6. Setelah itu, Moltres, Zapdos atau Articuno akan muncul di dekat salah satu gym yang dikuasai timmu.
  7. Pemain terdekat harus segera menangkap Pokemon tersebut dengan menggunakan PokeBall spesial yang sudah didapatkan. Ingat, karena masing-masing hanya punya 1 PokeBall spesial, maka pemain terdekat hanya punya kesempatan menangkap satu kali saja!
  8. Pemain lain bisa datang ke lokasi kemunculan Pokemon untuk membantu, sehingga timmu mendapatkan 10 kali kesempatan (minimal).
  9. Setelah salah satu pemain berhasil menangkap, maka Moltres, Zapdos dan Articuno pun akan masuk dalam Pokedex masing-masing pemain.

Karena dalam 24 jam kamu tidak boleh lengah sedikitpun, kamu harus sering-sering mengecek apakah gym yang sudah kamu rebut berhasil direbut lagi oleh tim lainnya. Selain itu, kerja sama tim juga dibutuhkan agar kamu sukses dalam misi merebut tiga burung legendaris ini.

Kapan Pokemon Legendaris di Pokemon GO Muncul? Ini Jawaban Niantic!

Pokemon legendaris di Pokemon GO tengah disiapkan. Tapi kapan mereka bakal "dilepas" ke dunia? Ini jawaban resmi dari Niantic!
Baca Juga

Sudah berhasil menangkap salah satu diantaranya? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya


SHARE
Previous articleAkhirnya Terkuak, Ternyata Mukanya Xiaomi Mi6 Mirip Banget dengan Galaxy S8
Next articleTerungkap, Inilah Desain 3 Hero Mobile Legends Terbaru!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.