Tak Laku, Super Mario Run Versi Android Akan Digratiskan dengan Bonus Karakter Koopalings

APRIL MOP ALERT!!!

Disclaimer: Jangan dibawa serius, artikel ini hanyalah bentuk lelucon April mop untuk pembaca setia Duniaku.net. Terima kasih sudah membaca!

Setelah bulan Maret lalu dirilis di platform Android, ternyata nasib Super Mario Run tak sebaik ketika rilis di iOS. Walaupun mendapat banyak unduhan, tak banyak orang yang akhirnya membeli game runner itu. Tak pelak, Nintendo pun akan mengubah Super Mario Run menjadi gratis alias free-to-play!

Super Mario Run memang memiliki gameplay yang menarik. Kamu bisa berperan sebagai Mario dan karakter-karakter lain di franchise Mario Bros. dalam misi menyelamatkan Princess Peach dari genggaman Bowser (lagi). Berbeda dengan gameplay Mario Bros. klasik, di sini kamu akan berlari secara otomatis.

Baca Juga

Pada akhir tahun lalu, game runner ini dirilis di platform iOS dan meraup sukses yang sangat besar. Super Mario Run hanya gratis dimainkan di babak awal saja, dan untuk melanjutkan kamu harus membayar cukup mahal, yaitu di atas Rp100.000. Dengan demografi pemain yang lebih royal di iOS, Super Mario Run berhasil meraup keuntungan besar.

Sayangnya, nasib serupa tak menjadi nyata ketika Super Mario Run muncul di Android. Di versi Android sendiri, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp149.000. Walaupun menduduki peringkat 1 Top Free di negara Amerika Serikat menurut data App Annie, performa Super Mario Run secara finansial kurang memuaskan.

Perwakilan Nintendo menyampaikan bahwa, “Dengan nama Mario yang begitu besar, kami tidak menyangka Super Mario Run hanya mencapai angka penjualan seperlima dari yang ditargetkan di platform Android. Hal ini membuat kami harus melakukan sesuatu hal radikal, yaitu berkecimpung di dunia free-to-play yang kotor.”

“Target kami adalah menjadi game mobile nomor satu di seluruh dunia. Nintendo sebagai nama besar tak akan menerima posisi kedua, apalagi ke-13. Kami akan menguasai pasar game mobile, lihat saja,” lanjut perwakilan yang tak ingin namanya disebutkan ini.

Rencana perubahan Super Mario Run menjadi gratis ini kabarnya akan dilaksanakan pada akhir April. Bagi kamu yang sudah membeli Super Mario Run, jangan khawatir. Sepertinya akan ada imbalan berupa item, bangunan, atau karakter khusus, dengan nilai yang melebihi nominal yang kamu keluarkan jika dikonversi ke dalam in-app purchase (IAP) yang akan hadir nanti.


Karakter khususnya sendiri dikabarkan tak lain tak bukan adalah para Koopa, anak buah dari Bowser itu sendiri. Yap, Iggy, Ludwig, Larry, Morton, Wendy, dan lainnya akan bisa kamu pilih dan mainkan!

Belum diketahui apa saja IAP yang bisa kamu beli nanti dan apakah Super Mario Run nantinya akan menjadi game pay-to-win, semoga saja tidak. Yang pasti, game ini akan memiliki batas nyawa yang akan pulih dalam beberapa waktu.

10 Tips Ini Bisa Membantumu Tamatkan Super Mario Run dengan Super Cepat!

Super Mario Run baru saja dirilis untuk Android beberapa hari yang lalu. Namun, apakah kamu sudah bisa bermain dengan baik?
Baca Juga