Lupakan Custom ROM! Update Android Nougat untuk Redmi 2 Disiapkan Xiaomi

APRIL MOP ALERT!!!

Disclaimer: Jangan dibawa serius, artikel ini hanyalah bentuk lelucon April mop untuk pembaca setia Duniaku.net. Terima kasih sudah membaca!

Terjual 13 juta unit hanya dalam waktu lima bulan, Xiaomi Redmi 2 merupakan salah satu smartphone terlaris Xiaomi. Sudah sepantasnya jika Android mungil berwarna-warni ini mendapatkan update Android Nougat.

Baca Juga

Xiaomi Redmi 2 merupakan salah satu smartphone terlaris vendor asal Cina Xiaomi. Hanya dalam waktu lima bulan pasca peluncurannya, smartphone ini telah terjual hingga 13 juta unit. Angka yang sangat fantastis. Selain harganya murah, Redmi 2 dikenal memiliki spesifikasi mumpuni dan sudah mendukung koneksi 4G LTE, menjadikannya pilihan yang affordable. Dalam rangka pelayanan yang baik untuk Redmi dengan pengguna terbesar, Xiaomi mengumumkan mereka akan memberikan update Android Nougat untuk Redmi 2.

Ya, walaupun sebelumnya belum jelas apakah Redmi-Redmi awal tersebut akan mendapatkan OS terbaru Google, namun kita akhirnya mendapatkan kejelasan. Selain banyak seri Redmi dan Mi yang sudah terungkap sebelumnya, Xiaomi ingin memastikan para pengguna Redmi 1 dan juga Redmi 2 akan mendapatkan OS terbaru Google, serta juga versi terbaru MIUI.

Selama ini, Android versi terbaru untuk kedua Redmi tersebut sekadar custom saja. Dengan dukungan langsung dari Xiaomi, pengguna kedua Redmi yang diluncurkan tahun 2015 tersebut bisa merasakan OS terbaru Google dengan lancar.

Android 7.0 Nougat sendiri sudah dirilis Google sejak tujuh bulan yang lalu, dan vendor smartphone juga sudah banyak yang mengadopsi OS Android terbaru tersebut untuk produk mereka. Sebagai salah satu nama yang cukup populer di sekitar negara asalnya, Cina, termasuk Indonesia, pengguna Xiaomi cukup besar di Asia.

Android Nougat untuk Redmi

Pengguna Xiaomi yang dikenal loyal ini juga terus dimanjakan dengan pembaruan software yang cukup cepat intensitasnya. Yup, salah satu kelebihan antar muka MIUI, khususnya yang versi developer, adalah dukungan pembaruannya yang sangat cepat.

Xiaomi dikenal tidak segera memberikan update OS ke versi yang terbaru, namun tidak membiarkan smartphone-nya kurang perhatian dengan selalu segera memperbaiki software mereka seandainya ditemukan bug di dalamnya (percaya deh, pengguna Xiaomi pasti sangat menantikan hari bahagia, yaitu Jumat, ketika weekly update didorong ke perangkat mereka).

Dan pasca update software, Xiaomi tidak ketinggalan menyodorkan kuisioner pada penggunanya, apakah perbaikan yang mereka berikan sudah membuat kalian puas atau belum, atau apakah kalian menginginkan ada fitur baru dalam update yang akan mereka berikan selanjutnya.

Komunitasnya pun sangat ramai, dan terus memberikan feedback untuk perkembangan MIUI-nya Xiaomi.

Android Nougat untuk Redmi 2 da Redmi 1 ini akan memberi kedua smartphone terlaris Xiaomi tersebut banyak fitur teknologi baru, yang menjadi pembaruan dan perbaikan dari Marshmallow, khususnya, kasus memory leak yang banyak menghantui pengguna Android M, dan mengakibatkan jatah RAM yang sedikit sesak dibandingkan Lollipop.

Selain itu, Android 7.0 Nougat bakal langsung memberi opsi seperti dukungan multi-window, mode night yang sudah banyak diimplementasikan juga oleh banyak vendor Android, pembaruan mode doze / penghematan daya yang lebih baik, desain baru untuk kolom notification, platform virtual reality, menu setting yang baru, opsi pengehematan data / banchwith, dan banyak lagi lainnya.

Berikut daftar Android Xiaomi yang akan mendapatkan update Android Nougat.

Tipe Xiaomi Status Update
Xiaomi Mi5s Plus Mendapat Update
Xiaomi Mi5s Mendapat Update
Xiaomi Mi5 Mendapat Update
Xiaomi Mi4 Mendapat Update
Xiaomi Mi3 Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note 4 Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note 3 Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi Note 4G Tidak Mendapat Update
Xiaomi Redmi 4 Mendapat Update
Xiaomi Redmi 4 Prime Mendapat Update
Xiaomi Redmi 4A Mendapat Update
Xiaomi Redmi 3S Mendapat Update
Xiaomi Redmi 3S Prime Mendapat Update
Xiaomi Redmi 2 Mendapat Update
Xiaomi Redmi 2 Prime Mendapat Update
Xiaomi Redmi 1s Mendapat Update
Xiaomi Mi Note 2 Mendapat Update
Xiaomi Mi Note Tidak Mendapat Update
Xiaomi Mi Max Mendapat Update
Xiaomi Mi Mix Mendapat Update

 


SHARE
Previous articleTerungkap, Inilah Desain 3 Hero Mobile Legends Terbaru!
Next articleSetelah Satria Heroes, Mad Dog akan Bermain dalam Serial Kamen Rider di Jepang!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.