Tahu Gak? Ini Dia 6 Kecanggihan Teknologi Kostum Spider-Man

Trailer Spider-Man: Homecoming memperlihatkan kostum Spider-Man yang semakin canggih

Trailer kedua Spider-Man: Homecoming mungkin telah memuaskan dahaga para fans Spider-Man dan Iron Man dengan menyaksikan aksi duo jenius Marvel itu. Kita juga melihat kecanggihan kostum Spider-Man di trailer kedua Spider-Man: Homecoming. Kostum yang konon dibuat oleh Stark Industries ala Tony Stark menampilkan fitur-fitur baru dibandingkan saat penampilan Spider-Man di Captain America: Civil War.

Baca Juga

Kemunculan Spider-Man di Marvel Cinematic Universe ini sepertinya akan dieksplor oleh Marvel, dimana salah satu upayanya adalah dengan langsung mengaitkan manusia laba-laba ini pada Tony Stark. Hal ini membuat Spider-Man mendapat kecanggihan teknologi Stark pada aksinya. Tentunya ini membedakan Spider-Man versi film garapan Sony.

https://www.instagram.com/p/BSQSlviDkhM/?taken-by=komik.ketuphat

Note: Spider-Man versi komik sendiri saat ini juga mendapat dukungan teknologi canggih tapi dari Parker Industries yang dipimpin oleh Peter Parker. Hal ini merupakan akibat dari event Superior Spider-Man dimana pikiran Doc Octopus merasuki tubuh Peter Parker, sehingga Spider-Man jadi mengandalkan teknologi canggih.

Tapi apa saja ya teknologi canggih di kostum Spider-Man? Beberapa tentu telah muncul di Captain America: Civil War, namun dari trailer Spider-Man: Homecoming kita bisa melihat beberapa teknologi canggih tambahan yang bikin Spider-Man makin keren aja

Note: Istilah di bawah ini masih menggunakan istilah sementara karena Marvel belum merilis nama resmi teknologi yang ada

1

Web Shooter

Web shooter adalah alat penembak jaring andalan Spider-Man. Di trailer Spider-Man: Homecoming, kita bisa melihat bahwa ada variasi tembakan web selain tembakan biasa. Ada berupa tembakan jebakan yang bisa menjadi variasi Spider-Man dalam melumpuhkan lawannya.

2

Spider-Eye

trailer baru spider-man homecoming

Mata Spider-Man bisa kedip karena menurut Peter, ini membuatnya lebih fokus. Di luar fungsinya, mata berkedip ini membuat karakter Spider-Man menjadi lebih ekspresif.

3

Spider-drone


Ternyata logo Spider-Man di dada itu bisa lepas dan jadi drone terbang! Spider drone ini kemungkinan merupakan upgrade dari Spider-tracer yang pernah muncul di komik lawas, atau pun Spider-bot yang menjadi salah satu andalan Superior Spider-Man

4

Auto-press suit

Seperti yang kita lihat, kostumnya Spider-Man bisa nge-press sendiri jadi pas di badan waktu dikenakan. Ini bahkan berlaku juga saat topeng Spider-Man dikenakan oleh sahabatnya, Ned Leeds.

5

Web wing

teaser spider-man homecoming


Sayap jaring di ketiak Spider-Man muncul kembali, tapi fungsinya belum ketahuan. Sepertinya jadi semacam sayap glide gantole untuk manuver di udara

6

Spider-signal

Proyektor hologram untuk menampilkan komunikasi dan data. Spider-signal ini telah muncul di Captain America: Civil War dalam adegan post-credit scene. Sepertinya fitur ini akan kembali terlihat, dan memiliki GPS terintegrasi dengan Spider-drone.

Trailer Baru Spider-Man Homecoming Perlihatkan Peter akan Kehilangan Kostumnya!

Trailer baru Spider-Man Homecoming telah dirilis. Selain menampilkan Vulture, ada satu kejutan di sini: Peter sepertinya akan kehilangan kostumnya!
Baca Juga

Jadi manakah fitur kostum Spider-Man yang menurutmu paling canggih?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleTernyata Ada Pemain Basket Ganteng yang Jago Main Game!
Next article10 Artikel April Mop Duniaku.net Tergokil (dan Bahkan Sampai Jadi Kenyataan)!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.