Sukses Juarai LGS Spring 2017, Fortius Gaming Siap Banggakan Indonesia!

LGS Spring 2017

Keseruan turnamen League of Legends Garuda Series (LGS) Spring 2017 yang diselenggarakan oleh Garena menghadirkan tim Fortius Gaming sebagai juara resmi yang berhak mendapatkan tiket menuju Garena Premier League yang akan diselenggarakan di Filipina.

Baca Juga

Tim Duniaku.net menyaksikan secara langsung acara yang dikoordinir dengan baik oleh Garena ini. Suasana sudah ramai dan menegangkan ketika pertandingan perebutan juara ketiga antara tim Phoenix eSports dan TEAMnxl>. Pada akhirnya juara ketiga diraih oleh tim Phoenix eSports setelah melakukan sweep terhadap TEAMnxl> 2-0 dengan sistem best of 3. Dengan prestasi ini, Phoenix eSports memperbaiki rekor turnamen mereka dimana di musim-musim sebelumnya mereka hanya bisa sampai ke peringkat 4 besar.

LGS Spring 2017

Sebelum melanjutkan ke acara puncak yaitu final antara Fortius Gaming melawan The Headhunters, para hadirin dimeriahkan dengan acara turnamen cosplay dengan beragam kostum League of Legends yang kreatif dan menarik. Tentunya dengan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

LGS Spring 2017


Lalu pada partai final, setelah melalui 8 minggu pertandingan regular season dan babak final yang berat, akhirnya tim yang menduduki peringkat 3 di LGS Summer 2016 lalu, Fortius Gaming berhasil mengantongi hadiah uang tunai sebesar 100 juta rupiah dari total hadiah Rp250 juta.

Fortius Gaming mengalahkan The Headhunters pada pertandingan final yang berlangsung di Gedung Indosat Ooredoo, Jakarta, tanggal 1 April. Ribuan penonton hadir untuk menyaksikan keseruan pertandingan final dan perebutan juara tiga.

The Headhunter memberikan perlawanan yang sengit ketika berhadapan dengan Fortius Gaming sampai mereka dipaksa untuk kalah terlebih dahulu setelah jungler dari Kriss Kyle berhasil mengobrak-abrik komposisi tim yang dipilih oleh Fortius Gaming. Akan tetapi tim yang berisikan Rofens (Kapten Tim, Support), Chupper (ADC), Meocon (Jungler), Beyond (Mid), dan Square (Top) mampu menang tiga kali berturut-turut melalui team play yang sangat cemerlang.

LGS Spring 2017

Kesuksesan dari tim Fortius Gaming dalam menjuarai LGS Spring 2017 tidak lepas dari dua pemain asal Vietnam Beyond dan Meocon. Beyond merupakan pemain yang paling menunjukkan konsistensinya ketika timnya mampu meraih kemenangan tiga beruntun setelah kalah terlebih dahulu.

Dengan adanya pemain Vietnam, tentu komunikasi dan bahasa mengalami kendala, namun berdasarkan wawancara dengan pihak Fortius Gaming yang diwakili oleh kapten Rofens, ia mengatakan bahwa tantangan dalam berkomunikasi itu ada namun itu bisa diatasi dengan sering melakukan latihan dan adanya sharing antar sesama.

Ini Dia Jadwal dan Profil Tim Peserta Playoff LGS Spring 2017 Tanggal 1 April Nanti!

Semifinal LGS Spring 2017 telah selesai digelar dan keempat peserta pun bersiap bertanding di Main Event. Lalu bagaimana jadwal di Main Event 1 April nanti?
Baca Juga

Rofens juga menambahkan bahwa Fortius Gaming adalah tim profesional yang juga paham apa yang mereka lakukan. Jadi dengan adanya pemain dari luar, hal sekecil komunikasi tidak akan mempengaruhi peforma mereka.

Selamat sekali lagi kepada Fortius Gaming dan semoga bisa membawa nama Indonesia bersinar pada Garena Premier League di Filipina!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari