Tak Disangka, Aktor-Aktor Hollywood ini Jadi Pengisi Suara Deretan Video Game Terkenal!

Aktor Pengisi Suara
Copyright: Andrewtcollins

Tak disangka, ada sejumlah aktor Hollywood pengisi suara karakter-karakter video game terkenal. Siapa saja mereka? Inilah daftarnya!

Baca Juga

Akan muncul sebuah perdebatan sengit yang tiada bertepi ketika para gamer membicarakan  mengenai kualitas deretan video game yang mereka mainkan. Umumnya, debat kusir tersebut meruncing pada dua aspek yang dianggap paling penting dan menjadi fondasi utama sebuah game: grafis dan gameplay. Mana yang lebih penting dari kedua aspek tersebut?

Sulit rasanya untuk menemukan jawaban tunggal dari pertanyaan abadi itu. Apalagi jika pertanyaan ini dilempar ke sebuah forum atau media sosial di mana PC Master Race bersua dengan Console Master Race. Jika sudah begitu, niscaya adu mulut antara dua “ras” yang merasa paling unggul dibanding yang lainnya ini jadi tak terhindarkan.

Namun, selain dua faktor di atas, ada satu lagi aspek esensial yang jika dipikir-pikir cukup vital dalam menunjang kepopuleran sebuah judul video game. Apakah gerangan? Jawabannya adalah pengisi suara.


Gabungan dari gameplay yang mengesankan dan grafis yang menakjubkan sekalipun pada akhirnya bakal sia-sia apabila tak didukung dengan pengisi suara yang bertalenta. Dalam hal ini, para aktor pengisi suara punya tugas yang tak main-main. Mereka dituntut untuk dapat berujar sesempurna mungkin sesuai dengan karakter yang mereka suarakan.

Jika performa mereka tak sesuai harapan, dampaknya akan sangat mengena terhadap pengalaman bermain video game kita. Atmosfer yang sudah terbangun dengan baik lewat tampilan semesta yang memukau, misalnya, dapat runtuh seketika begitu suara karakter yang ada di dalamnya terdengar mentah atau kurang penghayatan.

Beruntung, para developer dan pihak studio sudah menyadari hal ini sejak jauh-jauh hari. Aspek yang satu ini seakan tak pernah luput dari perhatian mereka dalam meracik game.

Selain memercayakan tugas berat tersebut kepada para voice actor yang telah mendedikasikan hidupnya untuk profesi ini, mereka pun mulai mengalihkan perhatian kepada aktor-aktor layar lebar yang sudah berpengalaman memerankan karakter fiksi secara nyata. Hasilnya? Sesuai dengan ekspektasi mereka dan kita para penikmat video game-nya.

Di bawah ini ada deretan nama aktor Hollywood pengisi suara berbagai judul video game terkenal. Walau biasanya berakting di layar lebar, aktor-aktor ini ternyata terbukti mantap juga saat menyumbangkan suara. Siapa saja mereka? Langsung saja kita cari tahu bersama-sama.

1

Mark Hamill

Aktor Hollywood Pengisi Suara

Performa Heath Ledger sebagai Joker begitu fantastis. Aktor brilian sekelas Jared Leto pun tak mampu menyajikan penampilan yang setara dengan sang mendiang. Untuk versi live-action Ledger tak tergantikan. Hal yang sama berlaku pula kepada Mark Hamill untuk peran legendarisnya sebagai pengisi suara Joker dalam serial animasi dan video gamenya.

Jika harus menyebut dua nama karakter fiksi yang paling melekat dalam diri Hamill, itu adalah Luke Skywalker dan Joker. Sudah sejak tahun 1993 ia mulai mengisi suara musuh nomor satu Batman ini. Khusus untuk video game, ada judul The Adventures of Batman & Robin yang dirilis 22 tahun silam hingga yang terbaru dalam Batman: Arkham VR.

Namun, yang paling mengejutkan adalah fakta bahwa hingga saat ini dirinya telah terlibat dalam 43 judul video game! Sungguh luar biasa. Lalu, apa saja judul game terkenal yang pernah menggunakan jasa suaranya? Di antaranya ada Lego Star Wars: The Force Awakens, Call of Duty 2, Lego Marvel’s Avengers, DC Universe Online, Kingdom Hearts, Squadron 42, hingga Avatar: The Last Airbender dan Yakuza.

Mau lihat seperti apa penampilan Mark dalam menyuarakan Joker?

Di antara aktor-aktor Hollywood pengisi suara, Mark Hamill jelas adalah salah satu yang terbaik.

2

Elijah Wood

Aktor Pengisi Suara

Pasti banyak dari kamu yang mulai mengenal aktor ini sejak ia memerankan Frodo Baggins di trilogi film The Lord of the Rings. Namun, selain adaptasi film, ternyata ia juga ikut berperan dalam adaptasi video game dari novel terkenal itu. Elijah sendiri mengakui bahwa ia punya minat yang cukup tinggi terhadap video game.

6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

6 superstar Hollywood ini karirnya sempat hancur karena berbagai alasan. Namun dengan peran yang tepat, kini mereka kembali menjadi nama yang digemari!
Baca Juga

Selain game LotR, ia pun ikut menyumbangkan suaranya ke dalam beberapa game lain, seperti God of War III sebagai Deimos, Happy Feet sebagai Mumble, hingga sebagai naga ungu Spyro dalam trilogi The Legend of Spyro.

Tentu saja awalnya ia kesulitan dengan profesi tersebut. Namun, lambat laun ia mulai terbiasa memosisikan dirinya sebagai karakter yang ia suarakan. Ia berpendapat bahwa mengisi suara dalam video game menjadi tantangan yang unik sekaligus mengasyikkan.

Diharapkan aktor Hollywood pengisi suara yang satu ini bisa lebih aktif lagi di dunia video game.


Itu adalah dua contoh aktor Hollywood pengisi suara yang kualitasnya sudah tak diragukan lagi. Tapi masih ada empat nama lain yang harus kamu tahu. Siapa saja? ayo klik halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleSelain Kini Anti Air, Fakta Baru Xiaomi Mi6 Ini Bakal Otomatis Bikin Mifans Illfeel
Next article5 Anime Keren yang Dibuat oleh Studio Pierrot Hingga Saat Ini. Adakah Favoritmu?
Penggemar game survival-horror, keranjingan gadget, suka sepak bola. Penggemar berat Real Madrid, tapi Barcelona juga suka koq, beneran.