Jepang Kekurangan Animator, Alasan Attack on Titan Season 2 Hanya Dirilis 12 Episode!

attack on titan 2 kekurangan animator

Karena kekurangan animator, Attack on Titan Season 2 pun hanya dirilis 12 episode dan dibagi jadi 2 sesi di mana tiap sesi berjumlah 6 episode!

Baca Juga

Setelah 4 tahun lamanya dinanti-nanti, season ke-2 dari Attack on Titan akhirnya dirilis juga. Meskipun sempat hype karena serial anime adaptasi manga karya Hajime Isayama ini kembali dirilis, tetapi banyak pula fans yang kecewa karena jumlah episode-nya yang hanya 12. Ya, bagi kamu yang belum tahu, Attack on Titan season 2 hanya memiliki 12 episode!

5 Anime Apocalypse yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Dunia Kiamat

Dunia ini cepat atau lambat akan berakhir, begitu pula dengan dunia yang ada di dalam anime. Berikut beberapa judul anime bertemakan dunia kiamat yang wajib kamu tonton sebelum dunia ini benar-benar berakhir.
Baca Juga

Melalui akun twitter resmi Attack on Titan, staf anime ini mengumumkan bahwa Attack on Titan season 2 hanya memiliki 12 episode. Ke-12 episode ini sendiri nantinya akan dibagi menjadi 2 sesi, dengan setiap sesi berjumlah 6 episode.

Saat pengumuman ini muncul, banyak fans yang merasa kecewa. Tentu saja, hal itu dikarenakan mereka telah menunggu selama  4 tahun dan hanya mendapatkan 12 episode. Kebanyakan fans meminta Attack on Titan sebanyak 25 episode. Berikut ini adalah reaksi para fans Attack on Titan terhadap jumlah episode Attack on Titan season 2:

“Aku tidak paham. Jika kalian hanya merilis 12 episode, kenapa kalian membuat kami menunggu selama 4 tahun? Manga bab 50 rilis tahun 2013 lalu!”

https://twitter.com/ykl987/status/847465453911916544

Aku tidak dapat menerima season 2 yang hanya 12 episode, paling tidak buatlah 25 episode seperti musim lalu.

“Kenapa hanya 12 episode? Kita telah menunggu sangat lama. Sekarang kalian memberikan kami dengan ini? Wit Studio adalah studio favoritku tetapi aku merasa kecewa.”

“Paling tidak, kamu tidak menunggu hingga 6 tahun untuk mendapatkan hanya 12 episode seperti fans Ao no Exorcist.

attack on titan season 2 kekurangan animator jepang

Musim pertama dari Attack on Titan yang tayang pada musim semi 2013 lalu memiliki 25 episode dan 5 OVA. Attack on Titan adalah anime pertama produksi Wit Studio dengan bantuan I.G. Production. Semenjak itu, Wit Studio mulai memproduksi Hozuki no Reitetsu (13 episode + 3 OVA), The Rolling Girls (12 episode), Seraph of the End (24 episode), The Empire of Corpses (1 movie), Kabaneri of the Iron Fortress (12 episode), dan The Ancient Magus’ Bride (3 OVA).

Meskipun Wit Studio tidak mengumumkan secara resmi alasan kenapa mereka hanya merilis Attack on Titan season 2 sebanyak 12 episode, tetapi yang pasti adalah mereka memiliki banyak proyek dan juga sedikit pegawai (sejumlah 34 pegawai). Dari jumlah sesedikit itu, bisa dikatakan mereka juga kekurangan animator. Proyek terbaru dari Wit Studio sendiri di tahun 2017 ini adalah anime The Ancient Magus’s Bride sebanyak 24 episode, movie rekap ke-2 Kabaneri of the Iron Fortress dan juga Laughing Under the Cloud.

ancient magus' bride wit studio kekurangan animator
The Ancient Magus’ Bride, animasi terbaru Wit Studio yang bakal tayang tahun ini

5 Alasan Film Attack on Titan Hollywood Bisa Lebih Bagus dari Versi Jepang

Attack on Titan Hollywood yang dikabarkan sedang dalam proses negosiasi berpotensi lebih bagus dari versi Jepangnya. Kenapa? Ini alasannya!
Baca Juga

Dengan banyaknya proyek mereka, sudah bisa dipastikan bahwa penyebab kenapa Attack on Titan season 2 hanya dirilis sebanyak 12 episode dan dibagi menjadi 2 sesi adalah karena kekurangan pekerja—terutama kekurangan animator. Hal ini sendiri dikonfirmasikan oleh Thomas Romain, seorang animator yang bekerja di Industri Anime di Jepang sana.

Penjelasannya lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articlePembahasan Boruto 011 – Misi Baru Boruto Akhirnya Dimulai!
Next articleNokia 9 Terungkap dengan Spec GAHAR! Ada dual-camera Carl-Zeiss dan Snapdragon 835
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.