5 Anime Keren yang Dibuat oleh Studio Pierrot Hingga Saat Ini. Adakah Favoritmu?

Tanpa Studio Pierrot, mungkin kita takkan bisa menyaksikan anime Naruto dan lain-lainnya.

Sebuah anime mungkin takkan pernah tercipta tanpa adanya andil studio-studio animasi Jepang. Sejak bisnis anime mulai menjadi budaya baru yang mewabah di seantero Jepang, berbagai studio animasi pun lahir dan terus berkembang. Salah satunya adalah Studio Pierrot yang terbentuk pada tahun 1979.

Terletak di Mitaka, Tokyo, Studio Pierrot hadir berkat jasa mantan karyawan Tatsunoko Production dan Mushi Production. Nama Pierrot sendiri diambil dari kata “Piero” merupakan kata serapan bahasa Jepang untuk badut. Tak mengherankan dalam logo Studio Pierrot memperlihatkan wajah badut yang sedang tersenyum lebar.

Baca Juga

Sepanjang 38 tahun berkecimpung dalam industri anime, sudah banyak anime-anime keren yang dihasilkan oleh Studio Pierrot. Seperti 5 anime terbaik karya Studio Pierrot berikut ini.

1

Naruto

studio pierrot

Jika kita mendengar kata Pierrot pastinya yang bakal langsung terlintas di pikiran kita adalah anime Naruto. Yap, bisa dibilang Naruto merupakan mahakarya terbaik yang pernah diciptakan oleh Pierrot.

Pertama kali tayang pada tahun 2002 lalu, Naruto setia menemani para penggemar sepanajang 15 tahun lamanya sebelum akhirnya tamat 23 Maret 2017 lalu. Pierrot pun kemundian melanjutkan kisah Naruto dengan spin-off berjudul Boruto: Naruto Next Generation.

Tak kurang, terdapat tujuh seri Naruto yang sudah dibuat oleh Studio Pierrot.

2

Yu Yu Hakusho

studio pierrot

Serial anime ini bercerita tentang seorang remaja bernama Yusuke Urameshi yang telah mati tertabrak mobil saat sedang menyelamatkan seorang anak. Roh dari Yusuke disambut oleh Botan, seorang perempuan yang memperkenalkan dirinya sebagai pengantar River Styx.

Botan bertugas mengantarkan seseorang ke Underworld atau Spirit World di mana seseorang tersebut akan diadili untuk kehidupan selanjutnya. Botan sendiri tidak tahu mau memasukkannya ke surga atau neraka karena tindakan Yusuke yang telah menyelamatkan seorang anak dari tabrakan mobil. Setelah itu, muncullah Koenma, anak dari raja Underworld Enma. Memberikan tawaran kepada Yusuke kesempatan hidup sekali lagi melalui beberapa tes.

Anime Yu Yu Hakusho pertama kali tayang pada 10 Oktober 1992, sekaligus menjadi anime fighting terbaik buatan Pierrot sebelum akhirnya muncul serial Naruto.

3

Bleach

studio pierrot

Anime yang menceritakan petualangan Kurosaki Ichigo sebagai Shinigami ini mendapat respon positif dari berbagai penggemar anime di seluruh dunia, terlebih dengan alur cerita yang menarik.

Sayang ratingnya makin menurun setelah serial ini menyelesaikan konflik dengan Aizen, dan sejak saat itu penggemar mulai menyuarakan keluh-kesahnya karena banyaknya episode filler.

Tapi tetap saja, kita tak bisa pungkiri jika Bleach merupakan salah satu anime keren yang telah diproduski oleh Studio Pierrot.

4

Great Teacher Onizuka

studio pierrot

Great Teacher Onizuka merupakan anime produksi Pierrot yang dirilis tahun 1999. Mengisahkan Eikichi Onizuka, yang merupakan mantan anggota geng motor lalu beralih profesi sebagai guru karena pengaruh wanita cantik.

Berbeda dengan guru kebanyakan, Onizuka punya watak yang keras. Tentu hal tersebut tak lepas karena ia adalah mantan anggota geng motor. Bahkan Onizuka tak segan mengajak muridnya untuk berkelahi. Namun di balik semua itu, Onizuka adalah guru yang berjiwa bersih dan bisa mengatasi setiap permasalahan yang dialami muridnya.

5

Tokyo Ghoul

studio pierrot

Ternyata Manga One Piece Adalah Manga yang Paling Banyak Ditinggalkan oleh Fans!

Ternyata manga One Piece menjadi manga paling banyak ditinggalkan fan karena ceritanya yang sangat panjang. Apakah kamu salah satunya?
Baca Juga

Dibanding empat anime di atas, Tokyo Ghoul adalah anime paling gres yang tayang pada tahun 2014 lalu. Meski tak selama Naruto yang sudah mencapai 15 tahun, Tokyo Ghoul bisa dengan cepat sukses menarik minat para penggemar anime di seluruh dunia.

Tokyo Ghoul mengisahkan tentang Kaneki Ken seorang pemuda biasa yang nasibnya berubah 180 derajat setelah bertemu dengan perempuan bernama Rize, yang ternyata adalah seorang Ghoul. Bagi kamu yang belum tahu, Ghoul dalam Tokyo Ghoul adalah sebutan untuk ras pemakan daging manusia. Yang membuat para Ghoul berbahaya ini adalah penampilan mereka yang hampir tidak bisa dibedakan dengan manusia biasa.

Mana anime terbaik buatan Studio Pierrot menurutmu?

Diedit oleh Nugraha “Snow” Satria