Inilah 6 Kekuatan Super yang Malah akan Membuat Pemiliknya Pusing!

kekuatan super

Tidak semua kekuatan super bisa membantu pemiliknya. Ada beberapa kekuatan yang malah akan membuat pemiliknya pusing. Apa saja contohnya?

1

Kemampuan Berpindah Waktu

Baca Juga

Kekuatan super yang satu ini sepertinya idaman banyak orang. Bagaimana tidak? Pastinya semua orang memiliki penyesalan di masa lalu. Mungkin kamu berpikir, “Seharusnya saya lebih rajin waktu di sekolah dulu.” Atau “Mungkin kalau waktu itu saya nembak gebetan saya, kehidupan saya bakal beda.” Atau “Kalau saya kembali ke masa lalu dengan kecerdasan saya sekarang, saya pasti dikenal sebagai orang genius.”

Masalahnya, kekuatan yang satu ini sebenarnya akan bikin pusing. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi kalau kamu melintasi waktu. Tidak satu pun bagus.

-Kemungkinan pertama: kejadian-kejadian di dunia ini sudah ditentukan. Walau kamu kembali ke masa lalu, takdir memastikan upayamu tidak akan memberi hasil apa-apa. Pada akhirnya segalanya akan tetap berjalan seperti seharusnya. Bahkan bisa saja kamu justru menyebabkan terjadinya kejadian yang ingin kamu cegah.

-Kemungkinan kedua: apapun yang kamu lakukan di masa lalu justru akan menyebabkan masa depanmu musnah. Seharusnya, satu perubahan minor di masa lalu saja bisa berdampak besar ke masa depan. Orang yang seharusnya ada di posisi A tahun 1996 tapi kamu ubah jadi di posisi B bisa jadi nasibnya akan berubah total.

Perubahan nasib orang ini juga akan mempengaruhi nasib orang-orang yang seharusnya berkaitan dengan dia. Bisa jadi dia tidak akan menemui istrinya, sehingga anak-anaknya tidak pernah lahir. Bisa jadi ia akan bekerja di karir yang berbeda, mempengaruhi nasib kantor yang seharusnya ia pimpin.

Kalau mempengaruhi satu orang saja bisa menyebabkan perubahan drastis, bisa-bisa saat kamu kembali ke masa depan wujud bumi sudah berbeda dari yang kamu ingat.

2

Kemampuan Melihat Makhluk Gaib

hantu menakutkan


Ya, bisa melihat makhluk gaib adalah kekuatan super. Biar bagaimanapun tidak semua orang bisa melakukannya. Dan ya, ada orang-orang di dunia nyata yang dianugerahi kemampuan ini.

Rasanya kamu bisa membayangkan sendiri bagaimana kekuatan ini bisa bikin pusing pemiliknya. Makhluk gaib sering kali tidak mengenali ruang pribadi. Pusing juga kalau kamu harus melihat atau mendengar mereka di tempat-tempat yang seharusnya kamu gunakan beristirahat, seperti kamarmu.

Ada juga risiko kalau mereka malah akan konstan menghubungimu. Kalau yang muncul hantu-hantu moe sih tidak apa-apa, tapi rasanya kok yang akan kamu lihat ya hantu yang lebih mendekati gambaran tradisional.


Itu baru dua. Apa lagi contoh kekuatan super yang bisa membuat pemiliknya pusing sendiri? Baca lanjutannya di halaman berikut!

1
2
3

SHARE
Previous articleSetelah 20 Tahun, Manga One Piece Kembali Pecahkan Rekor Baru!
Next articleApa Modal yang Harus Disiapkan untuk Meniti Karir di Industri Kreatif?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.