Setelah 20 Tahun, Manga One Piece Kembali Pecahkan Rekor Baru!

Rekor demi rekor kembali ditorehkan oleh manga karya Eiichiro Oda ini. Nah, kali ini manga One Piece memecahkan rekor yang cukup membanggakan.

Beberapa waktu lalu, situs terkemuka yang sering menyelenggarakan voting tentang anime, Goo Ranking, menyebutkan jika manga One Piece merupakan manga yang paling banyak ditinggalkan oleh pembaca Jepang karena ceritanya terlalu panjang dan bertele-tele.

Baca Juga

Namun sepertinya hal tersebut tak terlalu berdampak signifikan pada penjualan manga garapan Eiichiro Oda ini. Bahkan pada awal tahun 2017, manga One Piece memecahkan rekor yang bisa dibilang cukup membanggakan. Yap, pencetakan manga One Piece karya Eiichiro Oda menyentuh 350 juta kopi di seluruh dunia dan sekaligus menjadikan One Piece sebagai manga yang paling banyak terjual di seluruh dunia sampai saat ini versi Guinness Book of Records.

Angka 350 juta kopi bisa dibilang sangat luar biasa, karena jika diumpamakan berarti tiga kali lipat dari jumlah populasi penduduk Jepang yang hanya berkisar 120 juta orang.

Rekor baru ini juga sekaligus semakin mempertajam rekor yang pernah dipecahkan oleh manga One Piece. Pada tahun 2015 lalu, manga yang mengisahkan petualangan bajak laut Luffy menjadi seorang raja bajak laut ini menorehkan rekor dalam katagori jumlah komik terbanyak yang diterbitkan oleh satu pengarang. Kala itu One Piece sudah dicetak lebih dari 320 juta kopi di seluruh dunia.

Tahun 2015 bisa dibilang sebagai salah satu kejayaan One Piece. Pasalnya selain menjadi komik terbanyak yang diterbitkan oleh satu pengarang, manga One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga terbanyak yang terjual dalam seminggu pada tahun 2015 di Jepang.


Penjualan manga One Piece volume ke-78 ini merupakan penjualan manga terbanyak dalam satu minggu pada tahun 2015 dan mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipecahkan oleh manga One Piece (volume ke-77) dengan penjualan mencapai 1.668.255 kopi.

Eiichiro Oda pertama kali merilis manga One Piece pada tahun 1997 dan telah diterbitkan di 30 negara, termasuk Indonesia. Dengan ceritanya yang sepertinya belum menemui titik akhir sejauh ini, bukan tak mungkin manga One Piece memecahkan rekor baru sebagai manga yang paling banyak diterbitkan.

One Piece sendiri menceritakan tentang petualangan Luffy, seorang pemuda yang memiliki tubuh karet setelah secara tidak sengaja memakan buah iblis Gomu Gomu no Mi.

Ternyata Manga One Piece Adalah Manga yang Paling Banyak Ditinggalkan oleh Fans!

Ternyata manga One Piece menjadi manga paling banyak ditinggalkan fan karena ceritanya yang sangat panjang. Apakah kamu salah satunya?
Baca Juga

Bersama dengan kawan-kawannya yang dia temui dan kemudian tergabung dalam kelompok Bajak Laut Topi Jerami (Strawhat Pirates), Luffy menjelajahi lautan untuk menemukan sebuah harta karun yang dikenal dengan sebutan ‘One Piece’ dan bercita-cita untuk menjadi seorang raja bajak laut.

Sumber: Anime News Network. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleJuara LGS Spring 2017, Fortius Gaming: “Target Kami Top 4 2017 GPL Spring”
Next articleInilah 6 Kekuatan Super yang Malah akan Membuat Pemiliknya Pusing!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca