Menegangkan! Hidup Mati Kirito dan Asuna dalam SAO Terbaru Ini Ditentukan oleh Dadu

Sword Art OnlineKalian tentu mengetahui Sword Art Online. Berawal dari novel, Sword Art Online diangkat menjadi anime dan mendapat respon positif dari para penggemar anime Jepang. Sudah muncul dalam dua seri anime, Sword Art Online pun ditunggu-tunggu untuk menjadi satu game nyata, dimana ternyata sudah ada yang mengembangkan permainan Virtual Reality-nya.

Baca Juga

Ternyata tidak hanya permainan VR-nya yang dikembangkan – Board Game yang mengusung Sword Art Online ternyata juga tengah dikembangkan. Melalui pengumuman di laman wab mereka, Japanime Games mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan Board Game yang mengusung tema Sword Art Online.

Proyek ini sendiri dinamakan Sword Art Online Board Game: Sword of Fellows. Proyek ini tidak hanya akan dikembangkan oleh Japanime Games saja, namun akan dikembangkan bersama dengan Archlight Games dan juga KADOKAWA. Ketiganya sepakat bersinergi bersama untuk membawa keseruan bertahan hidup di dalam Aincrad – dunia Sword Art Online dalam bentuk Board Game.

Menegangkan! Hidup Mati Kirito dan Asuna dalam SAO Terbaru Ini Ditentukan oleh Dadu

Sukses dengan anime-nya yang dilanjutkan dengan animo tinggi penggemarnya terhadap permainan VR-nya, Sword Art Online ternyata akan disiapkan dalam bentuk permainan baru yang lebih menegangkan!

Abaikan

Japanime Games merupakan salah satu distributor Board Game asal Amerika Serikat yang mendistribusikan berbagai macam Board Game dari Jepang ke seluruh penjuru dunia dengan versi internasional. Archlight Games sendiri adalah salah satu pengembang game asal Jepang yang sudah merilis banyak lini game terkenal di Jepang. Adapun KADOKAWA adalah salah satu penerbit besar di Jepang yang menerbitkan berbagai macam buku dan novel, yang juga menjadi pelopor perpaduan novel dengan animasi.


Sword Art Online Board Game: Sword of Fellows ini diluncurkan di Kickstarter sejak tanggal 28 Maret 2017, dimana peluncuran tersebut juga diumumkan melalui Twitter Japanime Games. Proyek ini sendiri bersifat All or nothing – yang artinya proyek ini hanya akan dikembangkan apabila mencapai jumlah yang dibutuhkan yaitu sebesar $10.000.

Meskipun bersifat All of Nothing, para penggemar yang menginginkan Board Game ini ternyata tidak perlu takut proyek ini akan gagal karena tidak mendapat sokongan dana sesuai dengan yang diinginkan. Buktinya, 9 hari menjelang ditutupnya proyek ini di Kickstarter, sudah ada dana sebesar $45.653 (data pada tanggal 4 Apri 2017 pukul 15.45 WIB) – lebih dari 4 kali lipat dari tujuan dana yang disasar! Dana tersebut tercatat merupakan sokongan dari 1.076 orang.

Meski sudah jauh melewati tujuan dana yang disasar, para penggemar yang ingin menyokong proyek ini masih bisa melakukan sumbangan, dimana dapat diartikan sebagai bentuk lain dari membeli langsung Sword Art Online Board Game: Sword of Fellows. Hal ini karena penyokong dana yang menyumbang $25 atau lebih akan mendapat Sword Art Online Board Game: Sword of Fellows standar, dan penyokong dana yang menyumbang $35 atau lebih akan mendapat Sword Art Online Board Game: Sword of Fellows edisi Deluxe.

Sword Art Online Board Game: Sword of Fellows akan mengambil cerita dari novel pertama yang berjudul sama dengan anime musim pertamanya. Board Game ini akan bersifat Cooperative Dice Based Battle Game – yang artinya kamu harus bekerja sama dengan pemain lainnya dalam pertarungan “menyelamatkan diri” dari dunia Aincrad dengan dadu yang menentukan nasib permainan kalian.

Sword Art Online Board Game: Sword of Fellows dapat dimainkan satu sampai empat orang pemain, dengan estimasi waktu 30 menit. Pemain dapat memilih dari enam karakter yang terjebak di Sword Art Online – Kirito, Asuna, Lisbeth, Silica, Agil, dan Klein. Dengan kemampuan unik dari masing-masing karakter, para pemain diberikan berbagai macam skenario dan pilihan dalam permainan untuk menentukan nasib mereka – yang juga akan ditentukan oleh dadu.

Buat kalian para penggemar Sword Art Online dan tertarik untuk ikut menyokong proyek Board Game ini, kalian bisa langsung mengunjungi halaman proyek ini di laman Kickstarter.


SHARE
Previous article9 Kartu Quest Hearthstone yang Berhadiah Minion dan Spell Legendary Imba
Next articleDikucilkan dan Suka Berantem, Ini Ulah Anak Naruto dalam Boruto Naruto Next Generations
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.