Creators Super Fest 2017 – Rumah Baru Kreator Tanah Air dan Penikmat Pop Culture

Creators Super Fest 2017

Ada satu event seru April ini untuk kamu-kamu fan pop culture: Creators Super Fest 2017, event super seru yang siap diselenggarakan organizer AFA!

Baca Juga

AFA ID 2017 mungkin baru akan diselenggarakan Agustus nanti. Tapi sebelum itu ada satu lagi event menarik dari organizer AFA, yakni SOZO. Event tersebut adalah Creators Super Fest 2017, yang akan diselenggarakan pada tanggal 29-30 April 2017 di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Creators Super Fest 2017 bukan sekedar mini AFA. Event yang satu ini dihadirkan sebagai wadah bagi para kreator lokal yang biasanya berpatisipasi sebagai eksibitor di area Creators Hub AFA.

Kalau kamu datang ke event-event pop culture, terutama AFA, area para kreator memang selalu menjadi perhatian. Bahkan sering kali area Creator Hub di AFA menjadi area paling padat di seluruh acara, dipadati fan yang ingin mencari merchandise dari karya-karya favorit mereka. Itulah yang akan kamu temukan di Creators Super Fest 2017.

Shawn Chin selaku direktor Sozo menyampaikan bahwa Creators Super Fest dipersembahkan untuk mengapresiasi dan meningkatkan kreatifitas kreator lokal dalam berkarya. Lebih lengkapnya,

“Setiap tahun kami dikejutkan dengan tingginya antusiasme dari anggota komunitas kreator lokal. Oleh karena itu, kami merasa melalui event yang didedikasikan khusus bagi kreator akan dapat meningkatkan dan menunjang kreatifitas positif tersebut. Kami harap kreator lokal dapat terus berkembang dan meningkatkan hasil karya mereka.”


Tapi acara yang berlangsung selama dua hari ini tidak akan menyajikan para kreator lokal yang keren-keren saja. Seperti bisa dilihat dari gambar di atas, kamu juga bisa melihat penampilan para musisi lewat DJ Anisong Performance dan Creator Act Performance, aktivitas cosplay, hingga area game. Pokoknya ada hiburan untuk segala jenis penikmat pop culture.

Selain itu juga akan ada workshop, talk show dengan ilustrator Jepang, meet and greet, kompetisi cosplay, dan sederet aktivitas menarik lainnya.

Creator Super Fest 2017 juga menghadirkan para kreator internasional. Sejumlah seniman top yang karya-karyanya telah diakui global dipastikan akan hadir. Di antaranya adalah John Hathway, ilustrator asal Jepang yang terkenal dengan karya bertema fiksi ilmiah, serta Okita Kung, desainer karakter asal Thailand yang akan jadi tamu istimewa.

Sementara itu yang suka cosplay juga punya alasan ekstra untuk hadir ke sini. Akan ada workshop yang akan dibawakan oleh cosplayer veteran dari berbagai negara. Kamu-kamu yang suka dunia cosplay pasti sudah mendengar nama ngetop ini: Ying Tze, M.G., serta Baozi dan Hana.
Dikabarkan kalau acara Creators Super Fest 2017 ini akan memiliki tiket masuk berharga Rp55.000. Dengan tiket ini kamu sudah bisa menghadiri acara di panggung dan juga wilayah pameran.
Jadi, apa kamu sudah siap dengan kehebohan Creators Super Fest 2017 di akhir April ini?

SHARE
Previous articleWaduh, Robert Downey Jr. Sebentar Lagi Pensiun dari Peran Iron Man!
Next articleSebelum Download Update Android O, Kenali 10+ Fitur Barunya yang Lebih Baik dari Android M
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.