Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki?

Banyak fans yang berspekulasi bahwa Denki adalah Kawaki, tetapi apakah benar demikian? Yuk, simak ulasannya di dalam artikel ini!

Denki Adalah Karakter Buatan Fans

denki adalah awaki boruto anime fanmade

Bagi kamu yang belum tahu, Denki adalah karakter buatan fans yang memenangkan kontes buatan Weekly Shounen Jump pada tahun 2015 lalu. Karakter Denki ini memiliki nama asli, Kaminarimon Denki dan dideskripsikan sebagai seorang ninja yang menggunakan ninjutsu berteknologi tinggi menggunakan laptop dan USB scroll.

Dia Muncul Pertama Kali dalam Original Story

desain karakter denki

Episode pertama dari anime Boruto adalah original story atau filler. Denki sendiri tidak muncul di manga atau movie Boruto. Dan mengingat bahwa dia adalah karakter buatan fans, kemungkinan besar dia hanya karakter yang sekali pakai atau hanya digunakan untuk cerita filler—bukan cerita inti dari Boruto.

Meskipun begitu, yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa dia muncul dalam lagu opening dan muncul bersama dengan Metal Lee dan satu karakter yang belum ketahui namanya sebagai satu tim? Padahal Metal Lee adalah karakter canon dalam serial Boruto?

Denki Boruto anime

Denki dalam opening anime Boruto

Yah, meskipun hanya karakter buatan fans dan pertama kali muncul di episode yang notabene adalah filler, masih ada kemungkinan bahwa Denki adalah Kawaki.


CONTINUE READING BELOW

5 Anime Keren yang Dibuat oleh Studio Pierrot Hingga Saat Ini. Adakah Favoritmu?

Sepanjang 38 tahun berkecimpung dalam industri anime, banyak anime keren yang dihasilkan Studio Pierrot. Seperti 5 anime terbaik karya Studio Pierrot ini.


Lalu perlu diingat, bahwa semua ini masih berupa teori, jadi bisa benar atau bisa salah. Ada juga teori yang mengatakan bahwa Kawaki adalah klon dari Naruto dan Sasuke. Jadi, apakah kamu setuju dengan teori ini kalau Denki adalah Kawaki? Ataukah kamu punya pendapat lain? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.