Pantesan! Ini 5 Alasan Universe 7 Dinilai sebagai Universe Dragon Ball Terlemah

Ini alasan kenapa Universe 7 Jadi Universe Dragon Ball terlemah di Dragon Ball Super.

Dragon Ball Super semakin seru saja. Setelah pertarungan uji coba Universe 7 lawan Universe 9, pintu ke puncak konflik Universe Survival arc semakin dekat. Tentunya ini semakin membuat berbagai semesta dalam kondisi genting, karena mengancam eksistensi berbagai semesta. Apalagi universe 7, tempat Son Goku, Vegeta, dan lain-lain bernaung, sudah dicap sebagai Universe Dragon Ball terlemah.

Baca Juga

Jika Son Goku dan Vegeta, dua entitas Saiya yang kekuatannya setara dengan Dewa dalam wujud Super Saiyan Blue, hadir di Universe 7, mengapa justru dianggap sebagai Universe lemah? Ternyata ada beberapa kriteria yang menjadikan Universe 7 dianggap lemah.

Kriteria yang membuat Universe 7 dianggap sebagai Universe lemah antara lain adalah:

1

Mortal Level

Mortal Level Universe 7 dinilai dalam angka yaitu 3.18. Poin ini berdasarkan jumlah Planet di semesta yang memiliki keberadaan mahluk hidup. Diketahui, di Universe 7 hanya ada 28 Planet yang dihuni oleh mahluk hidup. Inilah yang membuat Universe 7 dianggap sebagai Universe lemah.

2

Frieza

universe dragon ball terlemah goku vs frieza

Bagaimana bisa begitu sedikit Planet yang dihuni oleh mahluk hidup di Universe 7? Bisa jadi, salah satu penyebabnya adalah Frieza.

Konon Frieza (dan sebelumnya dilakukan oleh pendahulunya seperti King Cold dan Chilled) memiliki peran untuk menguasai planet-planet. Salah satunya bahkan hingga menghancurkan planet yang ada. Seperti yang kita ketahui, Frieza adalah penghancur planet Vegeta. Seandainya saja planet Vegeta masih ada, mungkin saja ada bangsa Saiya yang sekuat Goku atau Vegeta yang mencapai tingkat kekuatan Dewa.

3

Buu

Buu Terkuat Thumbs

Coba Tebak, Manakah Buu Terkuat di Antara Ke-3 Buu Ini!

Seperti villain lainnya dalam serial Dragon Ball Z, Buu ini memiliki beberapa form. Nah, sekarang coba tebak, form manakah yang termasuk Buu terkuat!
Baca Juga

Tidak hanya Frieza yang berkeliaran di Universe 7, di sini juga terdapat sesosok Majin mematikan bernama Buu. Konon Buu diciptakan Babidi untuk menguasai Semesta. Keberadaannya sangat mematikan, bahkan para Kaioo di Universe 7 terbunuh oleh Buu.

Bisa jadi salah satu penyebab lemahnya Universe 7 adalah karena ulah Buu yang mengacaukan dimensi Dewa pada zaman dahulu kala. Sepertinya keberadaan Majin Buu di turnamen ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab Buu karena pernah mengacaukan Universe 7.

4

Beerus

Sepertinya salah satu penyebab lemahnya Universe 7 adalah karena Hakkaishin Beerus. Memang peran sebagai Dewa Penghancur adalah tanggung jawab Beerus. Walaupun ia meyakini bahwa peran penghancur dunia dilakukan untuk menciptakan keseimbangan semesta.

Jangan lupa, Beerus yang mengizinkan Frieza untuk berulah di Universe 7. Bisa jadi ulah Frieza justru kelewatan dan membuat Universe 7 semakin melemah karena ia menghancurkan Planet-Planet.

Beerus juga semestinya dalam kondisi tidur panjang. Namun justru ia terbangun berkali-kali —dan ini bisa jadi merupakan kesalahan Son Goku. Jangan lupa, bersinnya Beerus saja bisa membuat Planet hancur -entah apakah Planet itu memiliki kehidupan atau tidak.

universe dragon ball super terlemah

Walaupun di satu kesempatan, justru Kaioshin menyalahkan Beerus karena ia tertidur panjang. Barangkali kebiasaannya ini juga membuat Universe 7 menjadi lemah.

5

Galactic Patrol

universe dragon ball super terlemah

Di Universe 11 terdapat pasukan penjaga keamanan semesta bernama Pride Troopers. Gak nanggung-nanggung, anggotanya adalah sosok terkuat di semesta, di antaranya adalah Toppo dan Jiren. Bahkan Pride Troopers ini berada di bawah komando dari Hakaishin Universe 11 yaitu Belmod.

Sedangkan pasukan semesta di Universe 7 yang ada adalah Galactic Patrol. Patroli galaksi ini berada di bawah komando Galactic King. Namun tentu saja Galactic Patrol ini tidak sekuat Pride Troopers. Hal ini bisa terlihat bahwa mereka kewalahan menghadapi pasukan galaksi bentukan Frieza.


Jadi, apa yang menurutmu hal menyebabkan Universe 7 jadi Universe Dragon Ball terlemah?

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleSelain Banyak Adegan Dewasa, Ini 10 Hal yang Harus Kamu Ketahui dari Persona 5
Next articleWaduh, Robert Downey Jr. Sebentar Lagi Pensiun dari Peran Iron Man!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.