Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi mengeluarkan produk baru mereka Redmi 4X. Apakah smartphone tersebut pantas kamu beli? Berikut Duniaku.net sajikan 5 alasan untuk kamu-kamu yang masih ragu!

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Redmi 4X

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Redmi 4X

Setelah Xiaomi resmi meluncurkan  Redmi Note 4 dan Redmi 4X pada 5 April lalu, kini saya akan mengulas mengenai Redmi 4X dan beberapa alasan mengapa kamu harus membelinya.

[duniaku_baca_juga]

Setelah mengikuti acara Xiaomi Mi Fan Festival kemarin, banyak sekali hal-hal baru yang saya dapatkan mengenai Xiaomi secara umum dan khususnya produk terbaru mereka yaitu Redmi Note 4 dan Redmi 4X. Namun, yang menjadi pusat perhatian saya adalah Redmi 4X.

Xiaomi telah melakukan banyak inovasi untuk produk-produk yang mereka ciptakan. Hal ini terlihat dari Redmi 4X yang baru saja mereka rilis. Awalnya, saya hanya berpikiran bahwa produk ini akan menjadi sebuah produk yang biasa saja. Namun, setelah mengikuti perkembangannya dan menghadiri secara langsung presentasi dari Mr. Donovan Sung sang Direktur Product Management and Marketing Xiaomi Global.

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Redmi 4X

Buat kamu yang belum mengetahui spesifikasi dari Redmi 4X, tenang saja ini dia daftar lengkap spesifikasinya:

  • Qualcomm Snapdragon 435 dengan (1.4GHz Octa-core)
  • Baterai 4100mAh
  • 13MP kamera utama dengan PDAF; 5MP kamera depan
  • 5-inch HD display
  • Dual SIM (3-choose- 2 hybrid SIM tray)
  • Dukungan jaringan LTE
  • 3GB RAM + 32GB Flash
  • Penyimpanan microSD yang dapat diupgrade hingga 128GB
  • Sensor sidik jari
  • Tersedia dalam warna Gold dan Black

[read_more id="304705"]

Xiaomi Redmi 4X akan dirilis pada akhir April dan sudah dipastikan saya akan menjadi salah satu orang yang mengantri untuk mendapatkan smartphone murah tapi berkualitas ini. Langsung saja kita simak 5 alasan mengapa kamu harus membeli Redmi 4X:

[page_break no="1" title="Elegan dengan Harga Murah"]

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Redmi 4X

[duniaku_adsense]

Jika dilihat fotonya, maka Redmi 4X akan terlihat seperti smartphone biasa pada umumnya. Namun, berbeda jika kamu telah memegangnya secara langsung. Ya, itulah pengalaman yang saya alami ketika menghadiri acara Mi Fan Festival 2017 kemarin. Ketika para awak media diberikan kesempatan untuk melihat dan memegang secara langsung penerus Redmi 3S ini, saya langsung jatuh cinta.

Pasalnya, ketika smartphone ini dipajang pun masih terlihat biasa saja. Namun ketika dipegang dan merasakan secara langsung, saya merasakan adanya unsur-unsur iPhone, smartphone yang biasa saya pakai selama ini. Tentu kita tidak bisa meragukan ke-eleganan dari iPhone. Terdapat feel yang pasti membuat para iPhone Lovers untuk berpikir dan memilih Xiaomi Redmi 4X.

[page_break no="2" title="Gold, Black, dan Pink?"]

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Redmi 4X

Saat perilisan di Mi Fan Festival 2017 kemarin, Redmi 4X hanya disebutkan akan masuk ke Indonesia dengan warna hitam dan emas. Setalah acara tersebut, pihak Xiaomi Indonesia mengakui melalui hasil press release yang dikirim kepada saya selaku perwakilan tim Duniaku.net bahwa hanya akan ada versi dari hitam dan emas saja.

Akan tetapi, pada website resmi Xiaomi, jika kamu mengklik halaman menuju Redmi 4X, maka kamu akan melihat bahwa yang ditawarkan adalah tiga variasi warna, yaitu hitam, emas, dan pink. Pink!? Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya, namun untuk saat ini mari tetap berharap bahwa Xiaomi juga akan mengeluarkan warna pink untuk Redmi 4X di Indonesia.

Disamping warna pink yang akan muncul atau tidak, akhirnya Xiaomi mengeluarkan warna hitam untuk smartphonenya, dan ponselnya terlihat keren sekali! Sebelumnya, warna tergelap yang dirilis Xiaomi adalah dark grey atau abu-abu gelap pada Redmi 3S.

Menurut saya pribadi, warna hitam di Redmi 4X sangat elegan. Karena berbeda dengan warna putih atau warna terang pada umumnya, tombol homeback, dan multitasking di warna hitam tidak terlihat sama sekali ketika smartphone tersebut kamu matikan atau sedang tidak kamu gunakan. Hal inilah yang membuat saya memutuskan untuk membeli warna hitam untuk Redmi 4X.

[page_break no="3" title="Kamera"]

Fitur lain yang membuat kamu harus membeli Redmi 4X adalah kameranya. Seperti yang sudah ditulis pada spesifikasi di atas, smartphone ini memiliki kamera belakang 13 Mega Pixels dengan PDAF dan 5 Mega Pixels kamera depan.

Sebelum membahas lebih detil, kamu harus mengetahui terlebih dahulu jika Megapiksel adalah satuan yang digunakan pada resolusi kamera. Seringkali, Megapiksel dijadikan acuan sekaligus satu-satunya patokan kualitas sebuah kamera, termasuk kamera smartphone.

Megapiksel melambangkan banyaknya piksel yang bisa diproduksi oleh sebuah kamera. Semakin besar ukuran pikselnya maka secara otomatis ukuran foto terebut akan ikut naik. Akan tetapi piksel bukanlah segalanya. Dalam fotografi, kamu harus memperhatikan hal-hal lain seperti apertureu, ukuran sensor, dan juga backlight.

Akan tetapi jika kamu tidak memperhatikan semua itu dan bukan seorang fotografer profesional, maka saya berani bilang bahwa kamera Redmi 4X sudah cukup bagi kamu. Karena untuk sekelas fotografer saja hasil gambar yang diambil oleh smartphone ini bisa dibilang oke.

Apalagi bagi kamu yang berpikiran "yang penting gambarnya bagus". Jika kamu termasuk ke dalam golongan tersebut, maka sekali lagi saya tekankan bahwa kameranya sudah lebih dari cukup dan memuaskan. Yuk lihat hasil jepretan dari kamera Redmi 4X dari Instagram dengan hashtag #Redmi4X:

https://www.instagram.com/p/BSe1fkaFiFN/?taken-by=cahyowijaya08.10

https://www.instagram.com/p/BSZxBNWBcR2/?tagged=redmi4x

https://www.instagram.com/p/BSALvbggsNb/?tagged=redmi4x

Simak halaman berikutnya untuk mengetahui 2 alasan lainnya mengapa kamu harus membeli Xiaomi Redmi 4X!

[page_break no="4" title="Baterai"]

Hal berikutnya yang menjadi alasan mengapa kamu harus membeli Redmi 4X adalah fitur baterainya. Redmi 4X memiliki ukuran baterai sebesar 4100mAh. Buat kamu yang sering menggunakan power bank pasti mengerti seberapa besar ukuran tersebut untuk pemakaian sehari-harinya. Namun, buat kamu yang tidak tahu, ini yang akan kamu dapat ketika memanfaatkan 4100mAh:

 

[duniaku_baca_juga]

Kamu bisa lihat sendiri kualitas baterai yang ditawarkan oleh Xiaomi. Sekarang mari kita bandingkan dengan salah satu merek smartphone terkenal iPhone:

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Redmi 4X

Jika kita bandingkan iPhone dengan Redmi 4X dari segi baterai. Terlihat bahwa iPhone tidak memiliki perkembangan yang signifikan dari segi baterai tiap generasinya. Jika mengambil iPhone 7 sebagai smartphone flagship Apple saat ini, total baterai yang ditawarkan hanya 1960mAh. Tidak sampai setengah dari yang ditawarkan oleh Redmi 4X.

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Redmi 4X

Dan seperti inilah jika kamu ingin mengetahui seberapa tahan lama tiap-tiap iPhone generasi terbaru. Jika kamu membiarkan smartphonemu terdiam dengan sinyal 4G, maka Phone 7 akan bertahan 10 hari baru mati. Bandingkan dengan Redmi 4X yang bisa bertahan 18 hari.

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Redmi 4X

Tak hanya iPhone, kamu bisa lihat di gambar di atas perbandingan antar pesaing. Namun, tidak terdapat nama Redmi 4X disana. Karena jika dimasukkan, maka tentu smartphone Xiaomi ini akan mengalahkan kompetitotnya di aspek ketahanan baterai.

[read_more id="302087"]

[page_break no="5" title="This is Xiaomi. Not Samsung. Not Apple."]

[duniaku_adsense]

Hal terakhir yang merupakan alasan mengapa kamu harus membeli Redmi 4X adalah karena ini adalah Xiaomi. Bukan Samsung dan bukan juga Apple. Sekarang tidak dapat dipungkiri bahwa Xiaomi sedang menguasai pasar smartphone di Indonesia. Terlebih setelah pemerintah menerapkan sistem Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mengharuskan produser smartphone menggunakan bahan dan tenaga kerja yang dimiliki oleh Indonesia.

Diprediksi akan semakin susah dan semakin mahal para pesaing Xiaomi terutama Apple dan Samsung dalam menjual smartphone-smartphone mereka ke Indonesia, ditambah mereka tidak bisa memberikan harga semurah Xiaomi.

Terakhir, kamu harus melihat cara pemasaran yang dilakukan oleh Xiaomi. Tonton iklan dua menit tersebut dan kamu akan tersenyum. Jika di Youtube iklan yang disuguhkan kepada saya sebelum video yang ingin saya tonton dimulai, maka saya akan dengan senang hati menontonnya. Berulang-ulang.


Jadi, bagaimana menurut kamu? Apakah kamu akan membeli Xiaomi redmi 4X?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

TelefonVideoGameStanby 4GMusikMembacaNavigasi GPS
36 Jam15 Jam13 Jam18 Hari87 Jam26 Jam26 Jam