Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Redmi 4X

Redmi 4X

Setelah Xiaomi resmi meluncurkan  Redmi Note 4 dan Redmi 4X pada 5 April lalu, kini saya akan mengulas mengenai Redmi 4X dan beberapa alasan mengapa kamu harus membelinya.

Setelah mengikuti acara Xiaomi Mi Fan Festival kemarin, banyak sekali hal-hal baru yang saya dapatkan mengenai Xiaomi secara umum dan khususnya produk terbaru mereka yaitu Redmi Note 4 dan Redmi 4X. Namun, yang menjadi pusat perhatian saya adalah Redmi 4X.

Xiaomi telah melakukan banyak inovasi untuk produk-produk yang mereka ciptakan. Hal ini terlihat dari Redmi 4X yang baru saja mereka rilis. Awalnya, saya hanya berpikiran bahwa produk ini akan menjadi sebuah produk yang biasa saja. Namun, setelah mengikuti perkembangannya dan menghadiri secara langsung presentasi dari Mr. Donovan Sung sang Direktur Product Management and Marketing Xiaomi Global.

Redmi 4x

Buat kamu yang belum mengetahui spesifikasi dari Redmi 4X, tenang saja ini dia daftar lengkap spesifikasinya:

  • Qualcomm Snapdragon 435 dengan (1.4GHz Octa-core)
  • Baterai 4100mAh
  • 13MP kamera utama dengan PDAF; 5MP kamera depan
  • 5-inch HD display
  • Dual SIM (3-choose- 2 hybrid SIM tray)
  • Dukungan jaringan LTE
  • 3GB RAM + 32GB Flash
  • Penyimpanan microSD yang dapat diupgrade hingga 128GB
  • Sensor sidik jari
  • Tersedia dalam warna Gold dan Black

Galeri Foto Xiaomi Mi Fan Festival 2017: Hadirnya 2 Smartphone Serta Fitur Xiaomi yang Siap Buat Kamu Terkejut

Xiaomi merilis smartphone Redmi Note 4 dan Redmi 4X pada acara Mi Fan Festival 2017 di Jakarta pada 5 April 2017 di Jakarta.
Baca Juga

Xiaomi Redmi 4X akan dirilis pada akhir April dan sudah dipastikan saya akan menjadi salah satu orang yang mengantri untuk mendapatkan smartphone murah tapi berkualitas ini. Langsung saja kita simak 5 alasan mengapa kamu harus membeli Redmi 4X:

1

Elegan dengan Harga Murah

Redmi 4X


Jika dilihat fotonya, maka Redmi 4X akan terlihat seperti smartphone biasa pada umumnya. Namun, berbeda jika kamu telah memegangnya secara langsung. Ya, itulah pengalaman yang saya alami ketika menghadiri acara Mi Fan Festival 2017 kemarin. Ketika para awak media diberikan kesempatan untuk melihat dan memegang secara langsung penerus Redmi 3S ini, saya langsung jatuh cinta.

Pasalnya, ketika smartphone ini dipajang pun masih terlihat biasa saja. Namun ketika dipegang dan merasakan secara langsung, saya merasakan adanya unsur-unsur iPhone, smartphone yang biasa saya pakai selama ini. Tentu kita tidak bisa meragukan ke-eleganan dari iPhone. Terdapat feel yang pasti membuat para iPhone Lovers untuk berpikir dan memilih Xiaomi Redmi 4X.

2

Gold, Black, dan Pink?

Redmi 4X

Saat perilisan di Mi Fan Festival 2017 kemarin, Redmi 4X hanya disebutkan akan masuk ke Indonesia dengan warna hitam dan emas. Setalah acara tersebut, pihak Xiaomi Indonesia mengakui melalui hasil press release yang dikirim kepada saya selaku perwakilan tim Duniaku.net bahwa hanya akan ada versi dari hitam dan emas saja.

Akan tetapi, pada website resmi Xiaomi, jika kamu mengklik halaman menuju Redmi 4X, maka kamu akan melihat bahwa yang ditawarkan adalah tiga variasi warna, yaitu hitam, emas, dan pink. Pink!? Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya, namun untuk saat ini mari tetap berharap bahwa Xiaomi juga akan mengeluarkan warna pink untuk Redmi 4X di Indonesia.

Disamping warna pink yang akan muncul atau tidak, akhirnya Xiaomi mengeluarkan warna hitam untuk smartphonenya, dan ponselnya terlihat keren sekali! Sebelumnya, warna tergelap yang dirilis Xiaomi adalah dark grey atau abu-abu gelap pada Redmi 3S.

Menurut saya pribadi, warna hitam di Redmi 4X sangat elegan. Karena berbeda dengan warna putih atau warna terang pada umumnya, tombol homeback, dan multitasking di warna hitam tidak terlihat sama sekali ketika smartphone tersebut kamu matikan atau sedang tidak kamu gunakan. Hal inilah yang membuat saya memutuskan untuk membeli warna hitam untuk Redmi 4X.

3

Kamera

Fitur lain yang membuat kamu harus membeli Redmi 4X adalah kameranya. Seperti yang sudah ditulis pada spesifikasi di atas, smartphone ini memiliki kamera belakang 13 Mega Pixels dengan PDAF dan 5 Mega Pixels kamera depan.

Sebelum membahas lebih detil, kamu harus mengetahui terlebih dahulu jika Megapiksel adalah satuan yang digunakan pada resolusi kamera. Seringkali, Megapiksel dijadikan acuan sekaligus satu-satunya patokan kualitas sebuah kamera, termasuk kamera smartphone.

Megapiksel melambangkan banyaknya piksel yang bisa diproduksi oleh sebuah kamera. Semakin besar ukuran pikselnya maka secara otomatis ukuran foto terebut akan ikut naik. Akan tetapi piksel bukanlah segalanya. Dalam fotografi, kamu harus memperhatikan hal-hal lain seperti apertureu, ukuran sensor, dan juga backlight.

Akan tetapi jika kamu tidak memperhatikan semua itu dan bukan seorang fotografer profesional, maka saya berani bilang bahwa kamera Redmi 4X sudah cukup bagi kamu. Karena untuk sekelas fotografer saja hasil gambar yang diambil oleh smartphone ini bisa dibilang oke.

Apalagi bagi kamu yang berpikiran “yang penting gambarnya bagus”. Jika kamu termasuk ke dalam golongan tersebut, maka sekali lagi saya tekankan bahwa kameranya sudah lebih dari cukup dan memuaskan. Yuk lihat hasil jepretan dari kamera Redmi 4X dari Instagram dengan hashtag #Redmi4X:

#natural #redmi4x #xiaomi #sunrise #pakubumi #wikabeton #teamwork

A post shared by c'hyo_wijya (@cahyowijaya08.10) on

Human interest. Picture by www.berdesa.com #LightroomID #tone #redmi4x

A post shared by Bayu Anggoro Krisnamurti (@bayukrisnamurti_) on

https://www.instagram.com/p/BSALvbggsNb/?tagged=redmi4x

Simak halaman berikutnya untuk mengetahui 2 alasan lainnya mengapa kamu harus membeli Xiaomi Redmi 4X!

1
2

SHARE
Previous articleHadir di Indonesia, Ini 8 Alasan Samsung Galaxy S8 Disebut Smartphone Tanpa Batas
Next articleGuide Kagura Mobile Legends: Musnahkan Musuh dengan Sihir Payung Ajaib
I play games, but when i lose I blame it on the lag.