Inilah 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Creators Super Fest di Jakarta!

Masih perlu alasan untuk datang ke Creators Super Fest yang akan diselenggarakan akhir April ini? Mungkin penjabaran berikut akan memantapkan niatmu!

Baca Juga

Bagi para penggemar anime dan manga, terutama doujin di Indonesia, bakal ada satu event besar nih yang diadakan oleh SOZO, yang terkenal di Indonesia lewat event premium Anime Festival Asia-nya.

Event yang diberi nama Creators Super Fest tersebut akan diadakan pada tanggal 29 dan 30 April 2017, bertempat di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta. Berbeda dengan Anime Festival Asia (AFA), inti event Creators Super Fest ini adalah acara doujin atau acara di mana para kreator indie di Indonesia bisa memperjual belikan karyanya.

Yang menarik, tidak hanya menjual doujin saja seperti event-event serupa lokal, namun ada berbagai guest star internasional terutama dari segi ilustrator dan cosplayer yang akan turut meramaikan acara ini. Selain itu, masih banyak hal lainnya yang membuat kamu harus datang ke acara ini. Inilah 6 alasan kenapa kamu harus datang ke Creators Super Fest!

1.

Berbagai Kreator Doujin dan Fanart Bisa Kamu Temukan di Sini

AFASG 2016


Creators Super Fest ini merupakan bagian Creators Hub dari event AFA yang akhirnya dibuatkan event sendiri karena begitu banyaknya peminat dari kreator lokal. Berbagai macam pilihan benda doujin dan fanart bisa kamu temukan di sini, baik itu dalam wujud print, musik, maupun kerajinan tangan. Creators Hub sendiri merupakan salah satu bagian yang cukup ramai di AFA, tak heran jika akhirnya pihak penyelenggara memutuskan mengadakan event khusus kreator karena peminat dan pasar yang begitu luas.

2.

Bisa Bertemu dengan Artist dan Ilustrator Professional

Creators Super Fest

Tidak hanya menghadirkan kreator lokal dan menyediakan pasar, namun kreator lokal juga bisa belajar banyak dari artist dan illustrator professional yang didatangkan sebagai guest star untuk acara ini. Sejauh ini sudah ada dua artist yang dipastikan akan hadir dalam event ini, yaitu John Hathway, artist asal Jepang yang populer lewat berbagai karyanya yang sebagian besar bergenre science fiction.

Creators Super Fest

Lalu ada juga Okita Kung, artist dan illustrator asal Thailand yang memiliki 82 ribu follower di Pixiv dan 18 ribu di Twitter. Okita Kung banyak terlibat dalam proyek-proyek mobage Jepang.

3.

Meet and Greet dengan Celebrity Cosplayer Populer!

Creators Super Fest

Creators Super Fest

Tak bisa dipungkiri, event cosplay memang menjadi salah satu ajang yang diminati oleh para fans di Indonesia, terutama bila menghadirkan guest star internasional yang cukup populer. Untuk memanjakan para pengunjung, event Creators Super Fest akan mendatangkan berbagai cosplayer lokal dan internasional. Diantaranya adalah Hana & Baozi yang berasal dari China, Ying Tze dari Malaysia, M.G. dari Hong Kong, dan 4 cosplayer Indonesia dari Re:ON yaitu Clarissa Punipun, Matcha Mei, Franzseska Edelyn, dan Jeanice Ang.

Creators Super Fest

4.

Menikmati Dentuman Musik Anime Terbaru dari DJ Kazu!

Creators Super Fest

Dalam sebuah event, kurang ramai rasanya jika tak ada musik yang menemani. Tenang saja, sebab dalam event Creators Super Fest, akan diramaikan oleh DJ yang cukup populer di Indonesia berkat beberapa kali kedatangannya ke AFA, yaitu DJ Kazu! Nikmati dentuman lagu remix anisong terbaru yang akan diputar oleh DJ Kazu dan enjoy the beat!

5.

Adu Skill Menggambarmu dalam Art Duel!

Creators Super Fest

Tidak hanya membeli dan menjual saja, kreator di sini bisa memamerkan skillnya lewat sebuah turnamen yang diberi nama Art Duel, di mana setiap artist diberi waktu 20 menit untuk menggambar sesuai dengan tema yang akan disediakan. Nantinya akan ada juri yang menilai dan para pemenang akan melanjutkan pertandingannya sampai ke babak final bagi yang berhasil. Tentu saja ada hadiah menarik yang sudah disediakan, yaitu 3 juta rupiah untuk juara 1, 2 juta rupiah untuk juara 2, dan satu juta rupiah untuk juara 3. Bagaimana, tertarik ikut?

6.

Lomba Cosplay

Creators Super Fest

Tidak hanya untuk kreator saja, juga akan ada lomba untuk para cosplayer yang akan diadakan pada tanggal 30 April 2017. Dalam cosplay competition ini, setiap peserta akan berlomba secara solo, berjalan di atas panggung, dan pamer pose kepada para juri hanya dengan waktu 30 detik. Hadiah juga akan diberikan untuk para pemenang yaitu 2 juta rupiah untuk juara 1, 1.5 juta rupiah untuk juara 2, 1 juta rupiah untuk juara 3, 500 ribu rupiah untuk Best Costume, dan 350 ribu rupiah untuk favorit juri.

Creators Super Fest

Creators Super Fest

Jika alasan di atas belum cukup membuat kamu yakin untuk datang ke event ini, jangan khawatir. Mungkin harga tiket yang cukup terjangkau akan membuatmu tertarik untuk datang, yaitu 55 ribu rupiah jika kamu membeli saat ini juga (early bird). Harga tiket akan berubah menjadi 65 ribu rupiah di on the spot nanti. Masih ada berbagai konten menarik lain yang bisa jadi belum diumumkan.

Bagaimana, apakah kamu tertarik datang?

Diedit oleh Fachrul Razi

 


SHARE
Previous articleMengenal Fitur-fitur Dynasty Warriors: Unleashed yang Bikin Kamu Mudah Menangkan Pertarungan!
Next articleHadir di Indonesia, Ini 8 Alasan Samsung Galaxy S8 Disebut Smartphone Tanpa Batas
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.