Kabar Duka: Kazunori Mizuno, Animator Naruto dan Bleach Telah Meninggal Dunia

animator naruto dan bleach meninggal

Ada kabar duka untuk fan anime: Kazunori Mizuno, animator Naruto, Bleach, dan berbagai anime lain, telah meninggal dunia.

Baca Juga

Nama Kazunori Mizuno mungkin tidak familier di telingamu. Tapi kalau kamu penggemar anime, karya-karya yang pernah ia kerjakan seharusnya tak mungkin tidak kamu ketahui. Dia adalah animator Naruto Shippuden, Bleach, dan bahkan anime klasik seperti Akira dan Yu Yu Hakusho.

 Untuk Bleach, video lagu pembuka kesepuluh anime itu dikerjakan oleh Mizuno.

Untuk Naruto, dialah yang bertanggung jawab atas animasi dari lagu pembuka kesebelas.


Mizuno juga meninggal di usia yang tergolong dini, yakni 52 tahun. Penyebab kematiannya disinyalir adalah karena bekerja terlalu keras.

Sebelum meninggal, Mizuno tengah bekerja di studio animasi. Lalu merasa kelelahan, dia akhirnya memutuskan untuk istirahat. Tak dinyana, ia malah meninggal dunia.

Anime adalah salah satu media hiburan terbaik yang berasal dari Jepang. Banyak seri-seri panjang yang rutin menghibur penonton hingga sekarang. Sebut saja Boruto yang menjadi lanjutan dari Naruto, One Piece, hingga Dragon Ball yang memiliki berbagai versi. Fan dari animasi gaya ini pun mendunia dan bisa kamu temukan di Amerika hingga Indonesia.

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki?

Banyak fans yang berspekulasi bahwa Denki adalah Kawaki, tetapi apakah benar demikian? Yuk, simak ulasannya di dalam artikel ini!
Baca Juga

Namun adegan-adegan epik anime tidak sekedar diproduksi oleh robot. Ada tangan-tangan animator handal di balik setiap drama dan pertarungan seru yang kamu saksikan. Mengingat anime seri biasanya tayang setiap pekan, ada tekanan deadline yang besar dalam mengerjakan setiap episode. Waktu untuk istirahat pun otomatis tidak banyak.

Tak hanya itu, kalau kamu baca artikel di Kotaku, gaji seorang animator – bahkan di studio besar – juga tergolong minim di posisi-posisi tertentu.

Kelelahan karena kebanyakan bekerja merupakan kekhawatiran utama di dalam industri anime. Belum ada kabar resmi apakah kematian Mizuno terjadi karena kecapekan, tapi kalau iya banyak profesional di industri anime yang tidak akan terkejut mendengarnya.

Seharusnya ada keseimbangan antara produksi anime dengan kesejahteraan dan kesehataan orang-orang yang terlibat di baliknya. Namun untuk sekarang, profesi yang satu ini terlihat masih memprihatinkan dan tampaknya tidak seindah yang dibayangkan para fan di Indonesia.

Jepang Kekurangan Animator, Alasan Attack on Titan Season 2 Hanya Dirilis 12 Episode!

Karena kekurangan animator, Attack on Titan Season 2 pun hanya dirilis 12 episode dan dibagi jadi 2 sesi di mana tiap sesi berjumlah 6 episode!
Baca Juga

Singkat kata, kami menyampaikan turut berduka cita atas kematian Mizuno. Kamu bisa mengenang jasa dari animator yang satu ini dengan menyaksikan karya-karya yang ia ciptakan.

Sumber: Crunchyroll


SHARE
Previous articleGuide Kagura Mobile Legends: Musnahkan Musuh dengan Sihir Payung Ajaib
Next articleBukan Cuma Dinding Maria, Para Titan Juga Telah Menyerang Sebuah ATM di Jepang
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.