Kekuatan Baru Saitama Terungkap di One Punch Man Special Disaster Level

Selain kacaukan Disaster Level, Saitama tunjukkan kekuatan baru di bab spesial One Punch Man.

Serangan monster ke berbagai kota masih berlanjut. Namun sebelum mengikuti lanjutan cerita One Punch Man, mari kita kilas balik membahas Disaster Level. Hal ini dikisahkan dalam bab istimewa untuk manga seru dan kocak ini.

SPOILER ALERT!!

Hero Association membuat Disaster Level agar mereka bisa membuat pertimbangan dalam menangani sebuah bencana – mulai dari serangan monster hingga meteor jatuh. Ketika sebuah bencana datang, Hero Association langsung menakar level bencana tersebut dan mengirimkan Hero yang dianggap dapat menangani bencana tersebut.

Baca Juga

Seperti yang kita ketahui, Hero Association membuat beberapa tingkatan level bencana dengan pembagian sebagai berikut:

Wolf: Potensi ancaman maupun ancaman dengan tingkat bahaya yang belum diketahui.

Tiger: Ancaman yang membahayakan sejumlah orang.

Demon: Ancaman yang membahayakan sebuah kota dan orang-orangnya.

Dragon: Ancaman yang membahayakan sejumlah kota.

God: Ancaman yang membahayakan keselamatan umat manusia.

Ternyata, pada tiap levelnya Hero Association telah menetapkan standar penanganannya. Hero Association bisa mengirimkan seorang Hero yang dianggap bisa menangani bencana tersebut, atau mengirim sebuah tim yang terdiri atas beberapa hero. Penanganan yang diantisipasi antara lain adalah:

Wolf Level: 3 C-Class Heroes, 1 B-Class Hero
Demon Level: 5 B-Class Heroes, 1 A-Class Hero
Dragon Level: 10 A-Class Heroes, 1 S-Class Hero

Masalahnya, Hero rangking dari Hero Association tidak menggambarkan kemampuan tempur dari hero yang sesungguhnya -semua dinilai berdasarkan rekor pekerjaannya yang berdasarkan standar pukul rata. Tentunya klasifikasi yang tidak akurat ini malah menjadikan rangking hero jadi tidak berguna.

Terkadang, Hero Association juga salah dalam menakar kemampuan monster yang muncul, sehingga justru level yang ditentukan malah jadi salah.

Walaupun dalam kasus tertentu, ada Hero yang sengaja melawan monster yang levelnya di atas kemampuannya sebagai tantangan. Ada juga hero yang cari aman menangani pekerjaan di bawah levelnya seperti yang dilakukan oleh kelompok Fubuki. Dan di sisi lain juga ada Hero yang melakukan apa yang ia bisa untuk berbakti pada masyarakat, seperti yang dilakukan Mumen Rider.

Namun jika terjadi kesalahan penakaran level, Hero bisa menyarankan pergantian level bencana yang ia tangani dan di-update langsung.

Hanya saja, walaupun sudah di update, tetap saja ada miskomunikasi antara hero di lapangan dengan Hero Association. Dan semua ini tentu gara-gara… Saitama!


 

Lho, apa kesalahan Saitama? Kamu bisa membaca lanjutan pembahasan ini di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleKenakalan Anak Naruto Berlanjut, Inojin dan Iwabe Menjadi Lawan dalam Boruto Episode 2
Next article7 Desain Hero Mobile Legends yang Mirip dengan Hero Magic Rush!

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.