Keren, Drone Mungil ini Bisa Masuk Kantong Celana dan Merekam Video 4K!

DOBBY

Pada hari jum’at kemarin, salah satu perusahaan asal Tiongkok, ZEROTECH bersama Halo Robotics meluncurkan produk unik yang diberi nama DOBBY. Drone mungil yang berfungsi untuk selfie. Ya, Selfie.

Baca Juga

Banyak di antara kamu yang pasti belum pernah mendengar mengenai perusahaan ini, terlebih produknya. Wajar saja, karena ZEROTECH merupakan perusahaan yang baru berdiri pada tahun 2017 di Tiongkok. Mereka bergerak di bidang drone serta produk-produk teknologi lain yang inovatif. Produk pertama mereka ini mulai didistribusikan oleh Halo Robotics mulai hari jum’at kemarin.

DOBBY

Lalu, apa sih sebenarnya produk yang digempor-gemporkan ini? Setelah menghadiri undangan untuk peluncuran resmi DOBBY pocket drone pada acara Gadget Invasion Week 2017 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat ini, saya akan coba menjelaskan mengenai detil, fungsi, serta harga dari produk yang dianggap sebagai masa depan selfie ini.

1

Fitur

DOBBY merupakan sebuah drone mungil yang berukuran tidak jauh dari genggaman tangan orang dewasa. Alat ini memiliki kamera 13 Megapiksel dengan ruang pandang 75 derajat dan dapat merekam video dengan kualitas resolusi 4K. Cukup fantasitis alat sekecil ini bisa menghasilkan kualitas sebesar 4K.

Kamu Sedang Mencari Gadget Murah? Datang Saja ke Gadget Invasion Week 2017!

Acara Gadget Invasion Week 2017 merupakan acara yang diselenggarakan oleh PT Erajaya Swasembada yang bertempatan di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.
Baca Juga

Seperti pada drone umumnya, DOBBY memiliki kemampuan untuk terbang dengan baling-baling dari 4 sisinya. Alat ini memiliki fitur palm landing dan palm take off yang berarti dapat mendeteksi telapak tangan manusia. Ketika mendeteksi telapak tangan, maka DOBBY akan turun secara perlahan. Saya mendapatkan kesempatan untuk mengetes bagaimana fitur ini sebenarnya terjadi. Apakah baling-balingnya akan mengenai tangan saya? Ternyata tidak. Videonya bisa kamu lihat di bawah ini:

Seperti yang terlihat, sang drone akan secara perlahan turun dan beristirahat di tangan saya. Sekedar informasi, untuk yang menggerakkan sendiri bukanlah saya. Terdapat tim lain yang menggerakan menggunakan smartphone biasa pada umumnya.

2

User Interface

Berbicara mengenai apa yang digunakan untuk menggerakkan drone ini, jawabannya sudah terjawab dan benar adanya. Kamu tidak perlu menggunakan remote control seperti pada  drone yang digunakan oleh profesional. DOBBY memang ditujukan untuk kalangan non profesional dan sekedar untuk bersenang-senang.

Maka dari itu User Interface yang ditawarkan juga tidak seberat atau serumit menavigasi drone untuk kalangan profesional. Kamu bisa mengunduh aplikasi dari ZEROTECH yang bernama Do.Fun baik di iOS maupun di Android.


DOBBY

3

Height

Untuk masalah seberapa tinggi drone ini bisa terbang, kamu akan kaget. Ketika diperkenalkan oleh bapak Johannes Soekidi selaku Managing Director Halo Robotics, DOBBY dipercaya bisa terbang setinggi maksimal 100 meter. Namun untuk batas tinggi normal yaitu 50-75 meter. Lihat sendiri di video berikut ini!

Zerotech adalah perusahaan asal Tiongkok yang mengembangkan produk-produk drone. Saat ini mereka meluncurkan drone yg digunakan untuk pengguna sehari-hari yang diberi nama pocket drone. Di pocket drone tersebut terdapat sebuah kamera yg bisa memoto kamu dari berbagai macam sudut dan posisi. Simak video ini untuk mengetahui bagaimana dan seberapa tinggi pocket drone ini bisa terbang!

Dikirim oleh Duniaku.net pada 7 April 2017

4

Spesifikasi

Lalu, inilah spesifikasi yang lengkap yang ditawarkan oleh DOBBY pocket drone dari ZEROTECH:

Dimensi Dilebarkan: 135mm x 145mm x 36.8mm
Berat 199gr
Kamera 13 Mega Pixel / 4K Video (1080p) / Lensa 75 Derajat
Mode Perekaman Real Time Shooting / Time Lapse / Burst
Positioning Outdoor: GPS + GLONASS Dual Satelite Positioning

Indoor: Sonar + Optical Flow Positioning

Fitur Lainnya Voice Enabled Control

Palm Take off dan Landing

Motion Guided Control

Target Tracking

Electronic Image Stabilization System

One Click Sharing Social Media

Auto track short video recording

Pendeteksi muka

Mode video orbit

 

5

Harga

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli, berikut merupakan daftar penawaran harga dari produk ZEROTECH ini:

Zerotech DOBBY Harga Keterangan
DOBBY Pocket Drone – Standard Edition Rp5.990.000,- Paket standar tanpa ada penambahan fitur berupa aksesoris
DOBBY Pocket Drone – Luxury Edition Rp6.499.000,- Mendapatkan fitur tambahan berupa baterai dan aksesoris
Baterai Rp649.000,- Baterai cadangan

 

Untuk kamu yang tertarik membeli produk DOBBY, bisa langsung masuk ke website resmi Halo-Robotics maupun di retailer Erajaya.

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi mengeluarkan produk baru mereka Redmi 4X. Apakah smartphone tersebut pantas kamu beli? 5 Alasan ini mungkin akan membangkitkan minat kamu!
Baca Juga

SHARE
Previous articleKontroversi Pesan ‘QS 5:51’ dan ‘212’ di Komik Marvel X-Men Gold, Salahkah?
Next articleIni Respon Pihak Marvel Atas Tulisan 212 di Komik X-Men Gold!
I play games, but when i lose I blame it on the lag.