Keren, Drone Mungil ini Bisa Masuk Kantong Celana dan Merekam Video 4K!

Selfie sekarang jadi lebih keren dan mudah dengan drone yang satu ini!

Keren, Drone Mungil ini Bisa Masuk Kantong Celana dan Merekam Video 4K!

Keren, Drone Mungil ini Bisa Masuk Kantong Celana dan Merekam Video 4K!

Pada hari jum'at kemarin, salah satu perusahaan asal Tiongkok, ZEROTECH bersama Halo Robotics meluncurkan produk unik yang diberi nama DOBBY. Drone mungil yang berfungsi untuk selfie. Ya, Selfie.

[duniaku_baca_juga]

Banyak di antara kamu yang pasti belum pernah mendengar mengenai perusahaan ini, terlebih produknya. Wajar saja, karena ZEROTECH merupakan perusahaan yang baru berdiri pada tahun 2017 di Tiongkok. Mereka bergerak di bidang drone serta produk-produk teknologi lain yang inovatif. Produk pertama mereka ini mulai didistribusikan oleh Halo Robotics mulai hari jum'at kemarin.

Keren, Drone Mungil ini Bisa Masuk Kantong Celana dan Merekam Video 4K!

Lalu, apa sih sebenarnya produk yang digempor-gemporkan ini? Setelah menghadiri undangan untuk peluncuran resmi DOBBY pocket drone pada acara Gadget Invasion Week 2017 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat ini, saya akan coba menjelaskan mengenai detil, fungsi, serta harga dari produk yang dianggap sebagai masa depan selfie ini.

[page_break no="1" title="Fitur"]

DOBBY merupakan sebuah drone mungil yang berukuran tidak jauh dari genggaman tangan orang dewasa. Alat ini memiliki kamera 13 Megapiksel dengan ruang pandang 75 derajat dan dapat merekam video dengan kualitas resolusi 4K. Cukup fantasitis alat sekecil ini bisa menghasilkan kualitas sebesar 4K.

[read_more id="305261"]

Seperti pada drone umumnya, DOBBY memiliki kemampuan untuk terbang dengan baling-baling dari 4 sisinya. Alat ini memiliki fitur palm landing dan palm take off yang berarti dapat mendeteksi telapak tangan manusia. Ketika mendeteksi telapak tangan, maka DOBBY akan turun secara perlahan. Saya mendapatkan kesempatan untuk mengetes bagaimana fitur ini sebenarnya terjadi. Apakah baling-balingnya akan mengenai tangan saya? Ternyata tidak. Videonya bisa kamu lihat di bawah ini:

https://www.instagram.com/p/BSk3wkij05B/?taken-by=bilalsyahrir

Seperti yang terlihat, sang drone akan secara perlahan turun dan beristirahat di tangan saya. Sekedar informasi, untuk yang menggerakkan sendiri bukanlah saya. Terdapat tim lain yang menggerakan menggunakan smartphone biasa pada umumnya.

[page_break no="2" title="User Interface"]

Berbicara mengenai apa yang digunakan untuk menggerakkan drone ini, jawabannya sudah terjawab dan benar adanya. Kamu tidak perlu menggunakan remote control seperti pada  drone yang digunakan oleh profesional. DOBBY memang ditujukan untuk kalangan non profesional dan sekedar untuk bersenang-senang.

Maka dari itu User Interface yang ditawarkan juga tidak seberat atau serumit menavigasi drone untuk kalangan profesional. Kamu bisa mengunduh aplikasi dari ZEROTECH yang bernama Do.Fun baik di iOS maupun di Android.

[duniaku_adsense]

Keren, Drone Mungil ini Bisa Masuk Kantong Celana dan Merekam Video 4K!

[page_break no="3" title="Height"]

Untuk masalah seberapa tinggi drone ini bisa terbang, kamu akan kaget. Ketika diperkenalkan oleh bapak Johannes Soekidi selaku Managing Director Halo Robotics, DOBBY dipercaya bisa terbang setinggi maksimal 100 meter. Namun untuk batas tinggi normal yaitu 50-75 meter. Lihat sendiri di video berikut ini!

https://www.facebook.com/duniakunet/videos/1674631792566479/

[page_break no="4" title="Spesifikasi"]

Lalu, inilah spesifikasi yang lengkap yang ditawarkan oleh DOBBY pocket drone dari ZEROTECH:

 

[page_break no="5" title="Harga"]

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli, berikut merupakan daftar penawaran harga dari produk ZEROTECH ini:

DimensiDilebarkan: 135mm x 145mm x 36.8mm
Berat199gr
Kamera13 Mega Pixel / 4K Video (1080p) / Lensa 75 Derajat
Mode PerekamanReal Time Shooting / Time Lapse / Burst
PositioningOutdoor: GPS + GLONASS Dual Satelite Positioning

Indoor: Sonar + Optical Flow Positioning

Fitur LainnyaVoice Enabled Control

Palm Take off dan Landing

Motion Guided Control

Target Tracking

Electronic Image Stabilization System

One Click Sharing Social Media

Auto track short video recording

Pendeteksi muka

Mode video orbit

 

Untuk kamu yang tertarik membeli produk DOBBY, bisa langsung masuk ke website resmi Halo-Robotics maupun di retailer Erajaya.

[read_more id="304908"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Zerotech DOBBYHargaKeterangan
DOBBY Pocket Drone - Standard EditionRp5.990.000,-Paket standar tanpa ada penambahan fitur berupa aksesoris
DOBBY Pocket Drone - Luxury EditionRp6.499.000,-Mendapatkan fitur tambahan berupa baterai dan aksesoris
BateraiRp649.000,-Baterai cadangan