Ardian Syaf: Cepat Beli Cetakan Pertama Komik X-Men Gold #1, Bakalan Rare!

Menyusul komik X-Men Gold #1 yang akan dibenahi oleh Marvel, Ardian Syaf sang penciller mendorong para kolektor dan fans Marvel untuk membeli cetakan pertamanya!

Ardian Syaf, seorang penciller Marvel asal Tulungagung, akhir-akhir ini menjadi sorotan. Bukan karena dia adalah seorang warga Indonesia yang menjadi penciller salah satu komik terbesar di dunia (kalau yang itu sudah lama sekali), melainkan karena ‘inisiatif’-nya untuk memasukkan ‘pesan rahasia’ ke dalam komik yang dia garap: komik X-Men Gold #1.

Kontroversi Pesan ‘QS 5:51’ dan ‘212’ di Komik Marvel X-Men Gold, Salahkah?

Kontroversi dugaan penistaan agama masuk dalam X-Men Gold #1! Siapa yang memasukkannya dan apa reaksi para penggemar komik X-Men? Klik dan temukan di sini!
Baca Juga

Aksi Ardian ini pun memanen berbagai macam reaksi dari para fans komik Marvel—sebagian ada yang pro dan sebagian pula ada yang kontra. Sementara banyak orang mulai membicarakan dirinya, Ardian Syaf sendiri tampak kalem menghadapi reaksi berbagai macam orang yang membicarakan dirinya. Bahkan, dalam sebuah posting-an melalui akun Facebook miliknya, dia menganjurkan para kolektor komik dan fans Marvel untuk tidak terlalu sibuk mengikuti kasusnya—dan mulai membeli komik X-Men Gold #1 cetakan pertama:

komik x-men gold 1

Anjuran ini sendiri dikarenakan Marvel telah membuat statemen secara resmi bahwa mereka akan menghapus easter egg ciptaan Ardian Syaf pada cetakan selanjutnya dari X-Men Gold—dengan kata lain: komik X-Men Gold #1 cetakan pertama akan menjadi semacam edisi rare (langka).

Bagi kamu yang belum tahu, selain bekerja untuk Marvel, Ardian Syaf juga menggarap beberapa komik DC seperti Earth-2: World’s End #1 dan The New 52! #9. Pada komik Earth-2, Syaf memasukkan beberapa easter egg seperti Garuda Pancasila dan juga topeng suku Dayak:

Earth 2 Worlds End (3)

Selain itu, dia juga pernah menyelipkan gambar Jokowi dan Ahok di komik The New 52! #9:

ardian syaf komik dc jokowi ahok

Ardian Syaf sendiri adalah seorang penciller asal Desa Tenggur, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.  Selain bekerja untuk Marvel dan DC, dia juga sehari-harinya mengajarkan kelas menggambar untuk anak-anak di desanya:

ardian syaf penciller marvel dc


Marvel sendiri kini tengah memberikan hukuman kepada Ardian Syaf. Sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai hukuman apa yang diberikan Marvel terhadap Syaf.

Baca Juga

Di lain pihak, apakah kamu tertarik untuk membeli komik X-Men Gold #1 cetakan pertama?


SHARE
Previous articleCerita Hero Dota 2 : Windranger, Wanita Cantik yang Dicintai Oleh Angin
Next articleSambangi Kota Bandung, Dell Extreme Dota 2 Tournament Tarik Antusiasme Besar!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.