Bukan Cuma Sekedar Tap Layar dan Kumpulkan Koin, di Game Ini Kamu Juga Bisa Bikin Robot!

CHIPS Monster Tap

Bukan hanya sekedar spamming tap layar, akan tetapi dalam CHIPS: Monster Tap ini ada lebih banyak hal lagi yang bisa kamu lakukan!

Ketika saya menyebutkan kata game idle/clicker, apa yang ada di benakmu? Gameplay yang adiktif mungkin salah satunya. Akan tetapi tidak jarang juga ada game idle/clicker yang memiliki gameplay membosankan, hanya menuntutmu tap layar tanpa henti untuk mengumpulkan koin sebanyak mungkin.

Nah, kali ini Dragon Capital Center/CIAYO merilis sebuah game idle/clicker menarik berjudul CHIPS: Monster Tap. Game ini bukan hanya menuntutmu untuk tap layar secepat dan sesering mungkin, namun juga menawarkan gameplay kustomisasi dan juga cerita yang menarik. Seperti apa sih game yang menjadi salah satu finalis Indonesia Games Contest 2017 dari Google ini?

CHIPS Monster Tap

CHIPS: Monster Tap memiliki dua gameplay utama. Pertama ada gameplay membangun robot, dimana kamu harus tap layar untuk menyelesaikan pembangunan robotmu. Karena genrenya idle/clicker, maka sekalipun kamu berhenti tap layar, pembangunan robot akan terus berjalan. Kamu bisa mempercepat pembangunannya (baik yang melalui tap maupun saat idle) dengan cara meng-upgrade beberapa bagian dalam hanggarmu.


Kedua adalah gameplay saat bertarung melawan musuh. Mirip dengan Tap Titans, kamu harus tap layar untuk membuat robotmu menyerang musuh yang datang. Saat meter penuh, kamu hanya perlu menahan layar untuk menembakkan senapan secara bertubi-tubi. Sama seperti saat membangun robot, kamu juga bisa meng-upgrade senjata untuk meningkatkan damage per detik saat idle, atau damage per tap layarnya.

CHIPS Monster Tap

Oiya seiring dengan berjalannya permainan, kamu juga bisa membeli skill aktif yang bisa menghabisi musuh hanya dalam sekali tap!

Usai mengalahkan bos, kamu bisa memilih satu dari tiga kapsul dengan isi berbeda-beda, mulai dari koin emas hingga bagian-bagian robot. Nah, dengan bagian-bagian ini kamu bisa mengustomisasi lengan, kaki, ataupun satu bagian utuh robot. Tentunya masing-masing robot memiliki kelebihan dan menghasilkan damage yang berbeda-beda satu dengan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mengustomisasi kostum dari CHIPS lho!

CHIPS Monster Tap

Sayang, saat pertarungan musuh tidak bisa menyerang balik. Sehingga permainan terkesan “datar” dan juga keberhasilanmu dalam setiap level ditentukan oleh “kekuatan” jarimu untuk terus tap layar. Namun di luar itu, CHIPS: Monster Tap ini benar-benar memberikan nuansa baru untuk genre idle/clicker dengan menyisipkan elemen kustomisasi dan pembangunan robot.

Selamat! 15 Game Lokal Ini Jadi Finalis di Indonesia Games Contest 2017!

Siapa saja 15 game lokal terbaik yang jadi finalis Indonesia Games Contest dari Google ini? Simak game-game-nya di dalam ya!
Baca Juga

Tertarik untuk memainkan CHIPS: Monster Tap? Kamu bisa langsung download game-nya secara gratis melalui tautan di bawah ini.

Download CHIPS: Monster Tap