Sambangi Kota Bandung, Dell Extreme Dota 2 Tournament Tarik Antusiasme Besar!

Dell tampaknya tidak ingin melewatkan antusiasme besar dari para peminat dunia esport di Indonesia. Setelah sukses menyelesaikan turnamen di kota Surabaya pada tanggal 25-26 Maret 2017 yang lalu, Dell Extreme Dota 2 Tournament kembali hadir dengan kota Bandung sebagai destinasi berikutnya.

Baca Juga

Di kota Bandung, Dell Extreme Dota 2 Tournament menjadikan mal Paris van Java sebagai arena pertarungannya. Turnamen ini sendiri digelar selama 3 hari, dimana memang turnamen ini awalnya menyediakan 100 slot untuk tim-tim yang ingin berkompetisi dengan sistem Single Elimination. Ketika pendaftaran ditutup, ternyata ada 37 tim yang menjadi peserta dan akhirnya sistem pertandingan diubah ke double elimination.

Tetap menggunakan tiga hari turnamennya meski peserta tidak mengisi penuh kuota, ternyata hal tersebut tidak mengurangi antusiasme warga Bandung untuk ikut merasakan euforia Dell Extreme Dota 2 Tournament. Selama tiga hari, baik peserta maupun pengunjung tidak surut sejak siang hinga menjelang malam. Bahkan para pengunjung mal yang hanya sekedar lewat sedikit banyak tampak mengikuti aura turnamen yang diselenggarakan di lantai GL ini.

Peserta Dell Extreme Dota 2 Tournament ini rata-rata merupakan pemain amatir yang ingin mencoba memasuki dunia kompetisi dan merasakan aura kompetisi – yang mungkin memang menjadi tujuan dari turnamen ini diadakan di beberapa kota. Turnamen ini sendiri merupakan kolaborasi antara Dell Indonesia dengan Digitalife, yang memilki warnet berkelas esport bernama Gamer Village.

Meskipun pesertanya merupakan tim-tim amatir, namun bukan berarti pertandingan berjalan monoton. Para peserta yang bertanding ternyata banyak yang sudah berkapabilitas tinggi – berapa tim peserta bahkan menggunakan nama warnet karena memang diminta untuk mewakili warnet tersebut. Pertandingan seru pun selalu terjadi, dari peserta sampai orang lalu lalang pun ikut heboh ketika intesitas pertandingan memuncak!


OneFINGER
OneFINGER

Dari 37 tim tersebut, Dell Extreme Dota 2 Tournament mencari empat tim kuat yang berhak mendapatkan hadiah dengan total nilai hadiah sebesar Rp12.500.000. Pencarian tersebut tentunya tidak mudah bagi setiap tim sekaligus menggiurkan – tentunya karena sistem bracket yang bersifat double elimination yang artinya setiap tim punya dua kali kesempatan untuk terus melaju.

PSM BOYS
PSM BOYS

Empat tim pun berhasil keluar menjadi jawara dalam kerasnya pertarungan di Dell Extreme Dota 2 Tournament Bandung ini. Menariknya, dua tim yang selalu bertahan hampir sepanjang turnamen di upper bracket ternyata tidak mampu menjadi juara – harus puas dengan peringkat kedua dan ketiga.

Immortal AVL
Immortal AVL

Kedua tim tersebut adalah Immortal AVL (peringkat kedua) dan PSM BOYS (peringkat ketiga). Peringkat keempat dihuni oleh OneFINGER, sedangkan gelar juara Dell Extreme Dota 2 Tournament Bandung berhasil direbut oleh Arena Gaming. Menariknya, empat tim tersebut ternyata merupakan empat tim yang masuk babak Upper Bracket Semifinal.

Arena Gaming
Arena Gaming

Keempat tim tersebut pun mendapat distribusi hadiah berbeda sesuai peringkat mereka. OneFINGER hadiah dengan total nilai Rp1.250.000, sedangkan PSM BOYS membawa pulang hadiah dengan total nilai Rp2.250.000. Immortal AVL berhak atas hadiah dengan total nilai Rp3.500.000, dan sang “raja Bandung” mendapat hadiah dengn total nilai Rp5.500.000.

Selamat bagi para pemenang! Semoga dapat meneruskan jejak karir di dunia esport Indonesia!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleArdian Syaf: Cepat Beli Cetakan Pertama Komik X-Men Gold #1, Bakalan Rare!
Next articleBukan Cuma Sekedar Tap Layar dan Kumpulkan Koin, di Game Ini Kamu Juga Bisa Bikin Robot!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.