Apakah Mata Boruto Adalah Tenseigan Ataukah Byakugan?

Menurut kalian sendiri, bagaimana?

mata boruto tenseigan byakugan anime boruto nonton

Apakah mata Boruto adalah Tenseigan atau Byakugan? Ataukah jutsu yang sama sekali baru? Simak ulasannya di bawah ini!

Anime Boruto baru saja mulai tayang bulan ini. Anime yang menceritakan kisah generasi baru ninja penerus Naruto dan kawan-kawan ini sendiri mendapatkan sambutan yang cukup baik. Pada episode awal sendiri, banyak hal menarik yang muncul dan terjadi, mulai dari: sisi lain Hinata yang lebih keibuan dan kembalinya jutsu ‘legendaris’. Akan tetapi, mungkin yang paling menarik dan menyita perhatian adalah mata Boruto: apakah itu tenseigan atau byakugan?


CONTINUE READING BELOW

Kembalinya Jutsu Legendaris, Inilah 10 Hal Unik (dan Aneh) dalam Anime Boruto Episode 1!

Mulai dari kelemahan Boruto, sisi lain dari Hinata, hingga kembalinya jutsu legendaris. Inilah 10 hal unik dan menarik dalam anime Boruto episode 1!


Dalam anime, ketika Denki dirasuki oleh makhluk misterius (Kawaki?), tiba-tiba mata Boruto bereaksi. Mata anak Naruto itu mengeluarkan cahaya berwarna biru yang cukup terang. Tidak hanya sampai di situ, bahkan mata ini dapat melihat sosok yang merasuki Denki—sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh mata biasa.


CONTINUE READING BELOW

Menguak Sosok Kawaki: Apakah Denki Adalah Kawaki?

Banyak fans yang berspekulasi bahwa Denki adalah Kawaki, tetapi apakah benar demikian? Yuk, simak ulasannya di dalam artikel ini!


Byakugan?

Setelah menonton anime Boruto tersebut, banyak fans yang berpendapat bahwa mata itu adalah Byakugan. Fans berpendapat demikian karena Boruto adalah anak dari Hinata yang merupakan klan Hyuuga yang memiliki byakugan. Tentunya, mata byakugan ini diwarisi oleh Boruto dan juga Himawari—adik Boruto. Oh, dan bagi kamu yang belum tahu, Himawari juga memiliki byakugan dan pernah mengaktifkannya walaupun secara nggak sengaja, lho!

Boruto mengeluarkan Tenseigan himawari byakugan

Byakugan Milik Himawari

Akan tetapi, mata Boruto seperti yang kalian lihat dalam anime/manga agak sedikit berbeda dengan byakugan yang kita kenal selama ini. Jika kalian perhatikan lebih teliti lagi, mata byakugan itu berwarna putih dan tidak mengeluarkan cahaya terang. Selain itu, urat atau otot disekitar mata pengguna byakugan akan muncul dan tampak dengan jelas—pada kasus Boruto, otot di sekitar matanya tidak kelihatan sama sekali.

Jika mata Boruto bukanlah byakugan, lantas apa?

Tenseigan?

mata boruto tenseigan byakugan anime boruto

Pendapat populer para fans lainnya jatuh pada tenseigan. Ya, banyak fans yang berpendapat bahwa mata Boruto adalah tenseigan. Jika kalian lihat lebih detil lagi, karakteristiknya hampir mirip dengan tenseigan.: berwarna putih kebiru-biruan dan menyala terang. Selain itu, tidak seperti byakugan, tenseigan tidak menyebabkan otot di sekitar mata penggunanya muncul.

Akan tetapi, pendapat bahwa mata Boruto adalah tenseigan sendiri cukup lemah. Bagi kalian yang belum tahu, dibutuhkan darah dari keturunan klan Otsutsuki dan juga klan Hyuuga untuk mengaktifkan tenseigan. Nah, sementara Boruto ini sama sekali tidak memiliki darah keturunan klan Otsutsuki jika kalian lihat pada gambar silsilah keluarga ini. Ditambah lagi, ada sedikit perbedaan pada mata Boruto: sklera-nya berwarna hitam!


CONTINUE READING BELOW

Seperti Inikah Silsilah Keluarga Naruto?

Jika silsilah tokoh-tokoh Naruto diurutkan mungkin akan membentuk gambar silsilah keluarga Naruto seperti ini!


mata boruto anime boruto tenseigan byakugan

Di lain pihak, bukanlah sesuatu yang mustahil bagi Boruto untuk mengaktifkan dojutsu mematikan ini, mengingat dia sudah memiliki darah klan Hyuuga di dalam tubuhnya. Yang dia butuhkan saat ini adalah sedikit DNA/chakra dari klan Otsutsuki (selengkapnya, baca teori Boruto Bisa Mengaktifkan Dojutsu Yang Setara Rinnegan.). Tetapi hei, siapa tahu kalau Boruto mendapatkan sedikit chakra klan Otsutsuki secara tidak sengaja gara-gara orang tuanya—Naruto dan Hinata—pernah melakukan kontak dengan Toneri Otsutsuki?

Jika bukan byakugan atau tenseigan, lantas apa dong?

Lanjut ke halaman 2…

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.