Apakah Mata Boruto Adalah Tenseigan Ataukah Byakugan?

Menurut kalian sendiri, bagaimana?

Byakugan Yang Tengah Berkembang?

Boruto mengeluarkan Tenseigan eyes

Mata Boruto ini masih menjadi perdebatan bagi para fans. Banyak yang berpendapat kalau mata tersebut lebih mirip byakugan daripada tenseigan. Tetapi, tidak sedikit pula yang berpendapat sebaliknya: bahwa mata tersebut adalah tenseigan (dan saya secara pribadi setuju dengan teori yang satu ini).

Akan tetapi, faktanya adalah mata Boruto ini sangat mirip dengan keduanya sehingga menciptakan teori baru bahwa mata tersebut adalah byakugan yang tengah berkembang ke tingkatan berikutnya: tenseigan.


CONTINUE READING BELOW

Pembunuh Naruto Muncul dalam Episode Pertama Anime Boruto (SPOILERS)

Boruto mengaktifkan tenseigan!? Pembunuh Naruto muncul semenjak episode pertama! Yuk, lihat gambar-gambar pertama dari anime Boruto! (SPOILER ALERT)


Sampai saat tulisan ini dibuat sendiri, masih sangat sedikit informasi yang bisa didapatkan sehingga kita tidak bisa memastikan apakah mata Boruto adalah byakugan atau tenseigan. Pertanyaan lainnya adalah: kenapa dojutsu ini hanya muncul mata kanan Boruto? Dan kenapa pula hanya bereaksi pada makhluk hitam misterius yang merasuki Denki? Lalu, apa hubungannya dengan Kawaki?

dattebasa mata boruto byakugan tenseigan boruto anime

Mata Boruto bisa saja adalah suatu dojutsu yang benar-benar baru. Akan tetapi, untuk saat ini, saya masih berpendapat bahwa dojutsu tersebut adalah byakugan yang tengah berkembang/tenseigan yang belum berkembang dengan sempurna. Perlu diingat, ini semua masih berupa teori. Sebuah teori anime. Menurutmu sendiri bagaimana?

UPDATE: Nama Mata Boruto Akhirnya Terungkap! Bukan Byakugan ataupun Tenseigan!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.