Ini Ciri Khas Boruto yang Buktikan Boruto Anak Naruto

Boruto anak Naruto

Ciri khas Boruto ini menjadi bukti bahwa Boruto anak Naruto yang sesungguhnya.

Kisah Naruto mungkin telah tamat, namun bukan berarti tidak berlanjut. Kini, cerita Naruto dilanjutkan oleh anaknya yaitu Boruto. Tentunya fans menyambut gembira kehadiran Boruto anak Naruto ini. Karena kisah ninja Konoha akan berlanjut ke generasi berikutnya.

Baca Juga

Namun sebagai anak Naruto, Boruto ternyata menurunkan ciri khas Naruto yang sangat unik. Oke, kita sih bisa melihat dari warna rambut dan matanya sudah seperti Naruto. Namun ternyata ada kebiasaan unik Naruto yang menurun pada Boruto. Bahkan ciri khas ini berasal dari neneknya, Uzumaki Kushina!

Kebiasaan unik Naruto yang menurun pada Boruto adalah saat ia berbicara. Jika ia larut dalam emosi, Naruto seringkali menambahkan kata -dattebayo pada akhir kalimat yang ia ucapkan. Hal ini menurun dari ibunya Uzumaki Kushina yang kebiasaan berkata -dattebane saat ia larut dalam emosi. Apakah kebiasaan ini juga ada pada Boruto

Ternyata Boruto juga ikut mendapat warisan kebiasaan ayah dan neneknya. Namun bagi dia, kebiasaannya menjadi berkata -dattebasa.

Bagi kamu fans Naruto pasti penasaran arti kata yang sering di ucapkan Naruto yaitu “Dattebayo” jika menyimak anime atau movie versi Jepang -dalam manga juga muncul tentunya dalam bentuk teks. Apa ya maksud dari kata-kata ini

Dalam anime, terkadang karakternya mendapat gaya bicara yang khas. Uzumaki Naruto adalah salah satu contohnya. Sebenarnya -dattebayo tidak ada artinya. Dalam Naruto, -dattebayo digunakan untuk memberi penekanan pada apa yang telah diucapkan oleh Naruto.

Karena pada dasarnya orang Jepang tidak pernah menggunakan akhiran kalimat -dattebayo. Adapun akhiran terdekat yg benar-benar ada dalam bahasa jepang adalah -datteba yang artinya sama, yaitu untuk menekankan apa yg telah diucapkan pembicara.

Contoh :

melarang orang
Bahasa Jepang : dame !
Bahasa Inggris : you can’t do that !

kalo orang yg dilarang masih belum berhenti, orang jepang biasa bilang :
Bahasa Jepang : dame datteba
Bahasa Inggris : i told you. you can’t do that! / you really can’t do that!

Dalam versi Naruto, kata datteba ini mendapat penerusan kata yo dan digabung jadi : dattebayo. Artinya ya tetap menekankan kalimat seperti yg sudah dijelaskan tadi. Namun jika diterjemahkan, -dattebayo juga tidak mungkin bisa diterjemahin dengan akurat.

Untuk ibunya Naruto yaitu Uzumaki Kushina, kebiasaan ini berupa kata -dattebane. Sedangkan anaknya Boruto, kata yang jadi kebiasaan adalah -dattebasa.


Hal ini bisa dilihat dari dialog saat Naruto bertemu ibunya di dunia chakra. Kalimat yang jelas adalah saat Kushina memukul Naruto karena kesal dengan ucapan “nandattebane??” (apa-apaan sih??).

Naruto dan Kushina pun sempat membahas kebiasaan unik mereka ini.

Sedangkan kebiasaan Boruto dalam mengucap -dattebasa, mungkin baru jelas terdengar di Boruto: Naruto Next Generations episode 1. Salah satunya saat adegan Boruto datang dan memperkenalkan diri.

Uzumaki Boruto. Sanjo, dattebasa! (Uzumaki Boruto, hadir!)

Bagaimana, apakah kamu menyadari kebiasaan Boruto yang membuktikan bahwa Boruto anak Naruto? Tentunya belum diketahui apakah kebiasaan ini juga menurun pada Himawari.


SHARE
Previous article5 Momen Mengejutkan di Trailer Thor Ragnarok – Thor Berduel Menghadapi Hulk!
Next articleMakin Seru, Episode 2, 3, dan Boruto Episode 4 Pertemukan Boruto vs. Sarada
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.