Developer Candy Crush Siapkan Game Mobile Call of Duty. Seperti Apa?

game mobile call of duty

Game mobile Call of Duty tengah disiapkan. Dan yang mengembangkan adalah… King!

Nama Candy Crush Saga mungkin sudah tidak asing bagi gamer di seluruh dunia. Yap, seri ini sempat menjadi fenomena beberapa tahun lalu, baik di platform Facebook maupun untuk Mobile. Tangan dingin King dalam membesut Candy Crush Saga (dan juga beberapa game match 3 bertema makanan ringan lainnya) akhirnya membuat Activision kepincut dan mengakuisisi perusahaan ini pada tahun 2015 kemarin.

Baca Juga

Sejak diakuisi oleh Activision, belum ada satupun game yang dihasilkan King yang menggunakan franchise milik Activision. Padahal, Activision membeli perusahaan ini dengan nilai yang cukup fantastis, US $5.9 miliar atau sekitar Rp78 triliun. Namun kondisi ini akan segera berubah, dimana dikabarkan King kini sudah menyiapkan satu game mobile yang mengusung salah satu franchise terlaris Activision, Call of Duty!

game mobile call of duty


Kabar ini sendiri datang dari posting lowongan pekerjaan di website resmi dari King. Dalam website resmi tersebut, King mengungkapkan bahwa mereka akan membentuk satu tim baru yang fokus untuk mentransformasikan pengalaman bermain di konsol dan PC dari Call of Duty yang selama ini kita kenal ke dalam platform mobile yang selama ini menjadi keahlian dari King.

“Pendekatan dan ambisi kami adalah untuk membuat sebuah game yang fresh, sosial dan mudah diakses, sekaligus mempertahankan pengalaman game yang otentik seperti di konsol,” ungkap King seperti dikutip dari pernyataan resminya mengenai game mobile Call of Duty ini.

game mobile call of duty

Sayangnya belum ada detail lebih lanjut mengenai proyek ini karena King mengungkapkan bahwa proyek ini baru sebatas prototype saja. Untuk itu, mereka pun membuka lowongan untuk beberapa posisi seperti Art Director, Level Designer, Senior System Designer dan Senior UX/UI Designer untuk menyelesaikan proyek yang cukup ambisius ini.

Jika proyek ini menjadi kenyataan, tentu bukan kali pertama ini saja Call of Duty merambah ke platform mobile. Jika dirunut, sudah ada beberapa game mobile Call of Duty yang sudah dirilis di pasaran, meskipun belum ada satupun diantaranya yang sesukses versi konsol dan PC-nya. Call of Duty: Strike Team, Call of Duty: Black Ops Zombies dan Call of Duty: Heroes adalah beberapa diantaranya.

game mobile call of duty

Yang juga menarik untuk ditunggu adalah bagaimana polesan King untuk menggarap franchise yang cukup hardcore ini. Selama ini kita mengenal King selalu mengembangkan game-game kasual. Jadi, apakah nantinya game ini akan menjadi awal baru bagi King di ranah game hardcore, atau malah Call of Duty yang nantinya bakal dibuat lebih kasual?

Bocor! Call of Duty 2017 akan Hadirkan Tema Perang Dunia Kedua?

Jika rumor yang beredar ini benar, bersiaplah untuk kembali ke sejarah Perang Dunia kedua lewat Call of Duty 2017 ini! World at War II mungkin?
Baca Juga

Untuk tahun ini sendiri, Call of Duty kabarnya akan kembali ke akar dengan mengusung Perang Dunia kedua setelah beberapa tahun terakhir kurang memuaskan dengan mengusung tema yang futuristis.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana? Kira-kira akan seperti apa ya game mobile Call of Duty buatan King nantinya?

Sumber: King/Polygon


SHARE
Previous articleSatu Hal Yang (Mungkin) Tidak Kalian Sadari dari Video Opening Boruto!
Next articlePembuat Clash of Clans dan Clash Royale, Supercell, Siapkan Game Baru seperti Pokemon Go!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.