5 Pengisi Suara Disney yang Sangat Mirip dengan Karakter yang Disuarakan

Pengisi Suara Disney

Dari sekian banyak pengisi suara Disney, ternyata ada beberapa pengisi suara yang cukup mirip dengan karakter yang disuarakannya loh.

Ketika membicarakan film-film animasi terbaik mungkin yang akan terlintas di pikiranmu adalah Walt Disney studio atau Walt Disney Studios Motion Pictures. Didirikan tahun 1923 oleh Roy O. Disney dan Walt Disney, secara perlahan Disney mulai dikenal sebagai studio film yang menelurkan berbagai film animasi terbaik yang menghibur para penonton dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Sepanjang sejarah perfilman Disney, tak terhitung lagi pengisi suara yang hilir mudik menyuarakan berbagai macam karakter. Mulai dari Adriana Caselloti yang identik dengan suara Snow White hingga Dwayne Johnson, mantan pegulat WWE yang baru saja mengisi suara Maui di film Moana.

Baca Juga

Dari sekian banyak pengisi suara Disney, ternyata ada beberapa pengisi suara yang cukup mirip dengan karakter yang disuarakannya loh. Contohnya seperti deretan pengisi suara berikut ini.

1

Carl Fredericksen - Ed Asner

Pengisi Suara Disney

Ketika kita menonton film UP, mungkin kita merasa jika karakter Carl Fredericksen begitu nyata. Seakan tokoh kakek tua ini bukanlah tokoh fiksi yang hanya ada dalam dunia animasi.

Untuk itu kita perlu berterimakasih banyak kepada sang pengisi suara, Ed Asner. Pria kelahiran 1929 ini begitu piawai menghidupkan karakter Carl Fredericksen sehingga berhasil memainkan emosi penonton.

Nyatanya, tak hanya suara yang begitu ikonik, wajah Ed Asner dan Carl Fredericken juga bisa dibilang cukup mirip loh.

2

Lady Tremaine - Eleanor Audley

Pengisi Suara Disney


Jika harus menyebutkan salah satu villain paling menyebalkan dari film Disney, nama Lady Tremaine mungkin berada di posisi atas. Antagonis utama dari serial Cinderella ini tak segan untuk menyiksa Cinderella secara fisik dan psikologi karena iri kedua putrinya yang kalah cantik.

Karakter Lady Tremaine sendiri disuarakan oleh aktris Eleanor Audley. Karena punya wajah yang mirip, tak mengherankan Eleanor Audley juga didapuk menjadi pemeran Lady Tremaine dalam live action Cinderella.

3

Alice - Kathryn Beaumont

Pengisi Suara Disney

Kathryn Beaumont adalah pengisi suara Disney yang cukup disegani. Bahkan pada tahun 1998, namanya masuk ke dalam Disney Legend, yaitu penghargaan terbesar bagi orang-orang yang berjasa membesarkan nama Disney ke seluruh dunia.

Penghargaan tersebut tak terlepas dari perannya sebagai pengisi suara beberapa karakter Disney. Yang paling diingat tentu saja ketika dirinya menyuarakan karakter Alice dalam film Alice in Wonderland pada tahun 1951. Dan jika dilihat-lihat, wajah aktris kelahiran 27 Juni 1938 ini juga mirip dengan tokoh Alice dalam dongeng.

4

Yzma - Eartha Kitt

Pengisi Suara Disney

Namanya memang lebih dikenal sebagai penyanyi, namun bakat Eartha Kitt sebagai pengisi suara juga tak boleh diremehkan. Pada tahun 2000, ia didaulat sebagai pengisi suara karakter Yzma dalam film Disney berjudul The Emperor’s New Groove. 

Bahkan berkat film tersebut. Eartha Kitt meraih penghargaan Annie Award untuk pertama kalinya.

5

Princess Tiana - Anika Noni Rose

Pengisi Suara Disney

Princess Tiana merupakan Ratu berkulit hitam pertama dalam dunia Disney. Maka dari itu, Disney mencari pengisi suara yang benar-benar bisa menggambarkan karakter dari serial The Princess and the Frog tersebut.

Pada akhirnya terpilihkan Anika Noni Rose sebagai pengisi suara Princess Tiana. Selain karena suaranya yang pas, perempuan yang lahir di Amerika Serikat ini dirasa memiliki kemiripan fisik dengan Princess Tiana.

Ini Lho Alasan Kenapa Banyak Karakter Kartun Disney Memakai Sarung Tangan!

Pernah kamu memikirkan kenapa hampir setiap karakter kartun Disney memakai sarung tangan putih? Ternyata ini dia jawabannya!
Baca Juga

Nah ada lagi gak pengisi suara Disney yang mirip dengan karakter yang disuarakan?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleBocor! Overwatch Insurrection Akan Hadirkan Mode PVE dan Kostum Keren yang Baru!
Next articleDi Luar Dugaan, Persona 5 Kalahkan GTA 5 dan FIFA 17!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca