Di Luar Dugaan, Persona 5 Kalahkan GTA 5 dan FIFA 17!

Persona 5
gamespot.com

Belum 2 minggu game Persona 5 dirilis, namun mereka sudah menepati posisi puncak untuk game terlaris bulan April. Siapa sangka game buatan Atlus ini bisa mengalahkan GTA 5 dan FIFA 17!

Baca Juga

Perusahaan seperti Square Enix mungkin berpendapat kalau game J-RPG dengan model turn based battle sudah kadaluarsa. Hanya orang Jepang yang bisa menyukainya, sementara audiens barat akan membencinya. Namun, siapa sangka ketika sudah dirilis untuk regional Amerika Serikat pada 4 April lalu, penjualannya meningkat drastis. Sangat drastis.

Selain Banyak Adegan Dewasa, Ini 10 Hal yang Harus Kamu Ketahui dari Persona 5

Game Persona 5 resmi diluncurkan. Pasti banyak di antara kamu yang bertanya-tanya mengenai game ini. Inilah 10 hal yang harus kamu tahu tentang game ini!
Baca Juga

Sebagai generasi kelima dari serial PersonaPersona 5 ternyata memang sudah berada dibawah perhatian para penggemar setia serta beberapa pemain baru. Karena game ini didesain agar kamu tidak perlu memainkan serial-serial Persona sebelumnya.

Persona 5
youtube.com

Developer dari Persona 5, Atlus, merilis laporan pada 7 April lalu (3 hari setelah dirilis) mengenai jumlah yang sudah terjual sejauh ini. Dan angkanya cukup fantastis. Jumlah yang sudah terjual ternyata 1,5 juta kopi. Jumlah ini berlaku untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Ternyata kesuksesan Atlus dalam menjual 1,5 juta kopi Persona 5 membuat kaget perindustrian game. Berkaca dari serial Persona sebelumnya, Persona 4 hanya terjual 110 ribu kopi di Amerika Serikat dan 300 ribu di Jepang. Dan itu adalah total penjualan selama satu tahun. Bandingkan dengan sekarang yang hanya buuh 3 hari untuk mencapai 1,5 juta kopi. Wow!

Jika membandingkan Persona 5 dengan game-game terkenal lainnya seperti Grand Theft Atuto 5 dan FIFA 17Persona 5 memiliki peluang untuk memcahkan rekor dari kedua game ini. Terbukti, untuk saat ini game yang berlatar Tokyo ini masuk dalam peringkat pertama list game terbaik untuk bulan April 2017.

Persona 5
wasduk.com

Persona 5 terkenal dengan sistem simulasi waktunya. Kamu bermain selayaknya berkehidupan sehari-hari. Akan ada kalender di dalam game, setiap langkah yang kamu gunakan, setiap pilihan yang kamu lakukan setelah pulang sekolah akan mempengaruhi waktu kamu. Walaupun tidak seperti waktu nyata alias pergerkan jamnya dipercepat, namun kamu harus bisa membaginya dengan baik.

Dalam bermain game Persona 5, kamu akan dituntut untuk mengalahkan dan mengumpulkan Persona. Persona adalah sebuah bentuk lain dari kepribadian seseorang. Kamu hanya bisa mendapatkan Persona jika masuk ke dalam pikiran orang lain dan melewati rintangan dungeon-nya. Sebuah Persona memiliki tipe karakter yang berbeda-beda. Kamu juga bisa menggabungkan Persona-Persona yang kamu miliki sehingga bisa menjadi dua tipe karakter yang sesuai dengan gaya berantemmu.

Sumber: Eurogamer.net

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous article5 Pengisi Suara Disney yang Sangat Mirip dengan Karakter yang Disuarakan
Next articleSeperti Inilah Detail Fitur PvP I Am Setsuna untuk Nintendo Switch
I play games, but when i lose I blame it on the lag.