[UPDATED] Apakah Titan Armin Bakalan Sebesar Colossal Titan? (SPOILERS!)

colossal titan armin artlet attack on titan

Pernah kepikiran nggak, kenapa Colossal Titan bertubuh raksasa? Lalu apakah Titan Armin bakalan sebesar Colossal Titan? Simak ulasan ini!

Ada banyak jenis Titan dalam serial Attack on Titan karya Hajime Isayama, mulai dari Attack Titan milik Eren hingga Beast Titan milik Zeke. Akan tetapi, mungkin Titan yang populer di kalangan pembaca adalah Colossal Titan. Titan yang satu ini pertama kali muncul menghancurkan dinding Maria dengan satu tendangan dan menjadi Titan paling ikonik dalam serial Attack on Titan. Nah, pernah kepikiran nggak, kenapa Colossal Titan itu memiliki tubuh yang jauh lebih besar daripada Titan lain? Lalu, apakah Titan Armin bakalan sebesar Kolossal Titan berikutnya?

WARNING: Artikel ini mengandung spoiler dari manga Attack on Titan. Jika kamu belum membaca manga atau kini tengah menonton season 2 anime-nya dan tidak ingin terkena spoiler, maka ada baiknya kamu berhenti membaca hingga titik ini.

Baca Juga

Jika kamu tidak masalah terkena spoiler, maka silakan lanjut membaca.

SPOILER ALERT

Penciptaan Titan

penciptaan titan shingeki no kyojin attack on titan marley

Sejauh ini, ada dua cara untuk mengubah manusia menjadi Titan: dengan serum atau dengan kekuatan Titan lain (Founding Titan atau Beast Titan). Penggunaan serum adalah cara yang paling sering digunakan untuk mengubah Titan menjadi manusia di dalam serial Attack on Titan.

Jauh sebelum Colossal Titan muncul dan menghancurkan Dinding Maria (chapter 1), negara Marley yang hidup di luar pulau Paradis tempat para Eldian (bangsa yang tinggal di dalam dinding) bernaung beberapa kali mengirim Titan ke sana. Tujuan bangsa Marley mengirim Titan ke Paradis adalah untuk mengambil kekuatan Founding Titan yang dimiliki oleh raja di balik dinding raksasa. Biasanya, mereka akan mengubah beberapa orang Eldian yang tinggal di negara Marley menjadi Titan.

Bukan Colossal Titan, Inilah Titan Terbesar dalam Attack on Titan!

Dari sekian banyaknya Titan yang muncul dalam serial Attack on Titan, ternyata Colossal Titan bukanlah Titan terbesar, lho!
Baca Juga

Bertolt, Reiner dan Annie adalah beberapa orang Eldian dari negara Marley yang diberi kekuatan Titan untuk menembus dinding di Paradis. Jika kalian sudah jauh membaca manga Attack on Titan hingga chapter terbaru, kalian pasti sudah tahu bahwa Bertolt adalah Colossal Titan, Reiner adalah Armored Titan, dan Annie adalah Female Titan. Mereka bertiga ini menerima suntikan serum dari Marley hingga menjadi Titan-shifter.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous article10 Gaji Pegulat WWE 2017 Terbesar – Siapa Superstar yang Dibayar Paling Mahal?
Next articleResmi Akan Diluncurkan, Harga Xiaomi Mi6 Plus Hanya Separuh dari Merek Sebelah
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.