Duel Robot Raksasa Jepang vs Amerika Akan Berlangsung Tahun Ini!

megabots vs kuratas jepang vs amerika robot raksasa
Sumber: ibtimes.co.uk

Bersiaplah, sebentar lagi kita bakalan bisa menonton duel robot raksasa milik Jepang vs milik Amerika di dunia nyata!

Masih ingat dengan robot raksasa seperti Kuratas dan Megabots? Robot-robot raksasa yang masing-masing dibuat oleh Jepang dan Amerika itu sempat menyita perhatian pada tahun 2015 lalu. Pasalnya, bukan karena Kuratas dan Megabots memiliki ukuran raksasa, tetapi keduanya akan berduel sampai hancur! Ya, setelah hampir dua tahun menunggu, akhirnya pertarungan robot raksasa Jepang vs Amerika akan dilaksanakan tahun ini!

Baca Juga

Kembali pada tahun 2015 lalu, MegaBots Inc.—perusahaan startp asal Amerika Serikat—melayangkan sebuah tantangan kepada Suidobashi Heavy Industry—perusahaan robot asal Jepang. Dalam tantangan tersebut, MegaBots Inc. ingin agar robot mereka MegaBots duel hingga hancur melawan Kuratas milik Suidobashi Heavy Industry.

Menariknya adalah, Suidobashi menerima tantangan tersebut! Kreator Kuratas, Kogoro Kurata mengatakan jika ingin membuat duel robot ini menarik, maka duel nanti haruslah duel jarak dekat/meele. Kogoro juga mengatakan bahwa dia ingin memukul MegaBots hingga hancur berkeping-keping dan dia yakin Jepang akan menang karena “robot raksasa adalah budaya orang Jepang.”

MegaBots Inc. sendiri sudah menggalang dana melalui Kickstarter untuk mengembangkan robot mereka. Sampai saat tulisan ini dibuat, robot raksasa MegaBots sudah dikembangkan hingga menjadi MegaBots Mk III. Mk III ini disebut khusus dibuat untuk pertarungan jarak dekat.

Duel robot antara Jepang vs Amerika sendiri akan diadakan tahun ini—lebih tepatnya pada bulan Agustus 2017. Kamu bisa melihat pengumumannya melalui video yang diunggah oleh MegaBots Inc., di bawah ini:


Dalam video di atas, disebutkan bahwa jika kalian ingin menonton duel “terbesar abad ini”, kalian bisa menyaksikannya di channel Youtube MegaBots atau Suidobashi. Sayangnya, sampai saat tulisan ini dibuat, mereka masih merahasiakan tanggal pasti dari duel robot Kuratas vs MegaBots Mk II. Yah, kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Menurutmu, siapa yang bakalan menang  dalam duel robot ini? Kuratas atau MegaBots? Jepang atau Amerika? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…


SHARE
Previous articleResmi Akan Diluncurkan, Harga Xiaomi Mi6 Plus Hanya Separuh dari Merek Sebelah
Next articleBenarkah Film Conjuring Nyata? Warner Bros Dituntut 900 Juta Dolar untuk Membuktikannya!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.