Bayonetta Hadir Lebih Cantik di PC. Ini Spesifikasi yang Dibutuhkan untuk Memainkannya!

Bayonetta PC

Bayonetta PC? Tidak, kamu tidak salah membaca judul di atas. SEGA memang telah merilis versi PC dari Bayonetta melalui Steam! Lantas, apa perbedaan antara versi PC ini dengan versi konsolnya dulu?

Usia Bayonetta memang sudah uzur. Game ini sendiri pertama kali rilis di PS3 dan Xbox 360 pada tahun 2009 lalu (benar, sudah delapan tahun yang lalu!) lantas lanjut dirilis untuk Wii U tahun 2014 bersamaan dengan perilisan Bayonetta 2. Jadi sebenarnya cukup mengherankan jika akhirnya semalam, 11 April 2017 SEGA mengambil keputusan untuk merilis game ini di Steam.

Apakah ada perbedaan antara Bayonetta PC ini dengan versi konsolnya dulu?

Baca Juga

Kabar mengenai perilisan Bayonetta PC ini sebenarnya sudah tercium sejak April Mop kemarin. Pada saat itu, SEGA merilis versi 8 bit dari Bayonetta di Steam yang bisa dimainkan secara gratis. Ternyata, setelah menamatkan game tersebut kamu diberikan sebuah klu ke website teaser yang menyebutkan bahwa Bayonetta PC hadir di Steam tanggal 11 April 2017 kemarin!


Dari segi gameplay sebenarnya tidak ada perbedaan antara versi konsol dengan PC-nya. Kamu masih akan memainkan “tante seksi” Bayonetta lewat sistem pertarungan yang cepat dan intens layaknya Devil May Cry. Tidak mengherankan memang, karena game ini juga lahir dari tangan yang sama dengan Devil May Cry, Hideki Kamiya dan Platinum Games.

bayonetta PC

Yang membedakan antara versi PC dengan versi konsolnya dulu adalah karena Bayonetta PC ini dioptimalkan untuk PC, dan memanfaatkan fitur-fitur dari Steam. Game ini mendukung fitur-fitur seperti Achievement, Cloud Save, Trading Card, Leader Board, dan Big Picture Mode dari Steam. Selain itu, grafis dari game ini juga lebih dioptimasi, sehingga resolusinya bisa mencapai 4K!

bayonetta pc

Bagi kamu yang membeli Bayonetta PC sekarang juga sampai dengan tanggal 25 April 2017 mendatang, kamu akan langsung mendapatkan versi Digital Deluxe Edition tanpa tambahan biaya apapun. Dalam versi ini, selain mendapatkan game-nya, kamu akan mendapatkan beberapa bonus menarik seperti kumpulan OST-nya, artbook digital, serta berbagai macam wallpaper dan avatar eksklusif.

bayonetta pc

Untuk memainkan game ini, kamu perlu merogoh kocek Rp141.999. Cukup murah untuk ukuran game yang populer di masanya dulu, apalagi dengan grafis dan resolusi yang diimprovisasi sehingga optimal untuk PC. Namun sebelum membeli, kamu perlu menyimak terlebih dahulu spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan Bayonetta berikut ini.

Spesifikasi Bayonetta PC – Minimum

  • Sistem Operasi: Microsoft Windows 7 / 8 (8.1)/ 10
  • Prosesor: Core i3 3220
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphic Card: Radeon HD6950 / GeForce GTX 570 (VRAM 768MB)
  • DirectX: Version 9.0c
  • Storage: 20 GB ruang kosong yang tersedia

bayonetta pc

Spesifikasi Bayonetta PC – Rekomendasi

  • Sistem Operasi: Windows 7 / 8 (8.1)/ 10
  • Prosesor: Core i5 4460
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphic Card: Radeon HD7870 / Geforce GTX 760 or more (VRAM 2GB or more)
  • DirectX: Version 9.0c
  • Storage: 20 GB ruang kosong yang tersedia

Tertarik untuk bernostalgia dengan tante seksi ini, atau mungkin belum pernah memainkan Bayonetta sebelumnya? Kamu bisa membeli Bayonetta PC melalui halaman resminya di Steam.


SHARE
Previous article5 Anime yang Lebih Sukses dari Manganya. Adakah Anime Favoritmu?
Next articleTurnamen Summoners War Pertama Diselenggarakan! Hadiah Menarik Menanti!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.