Saksikan Kekuatan Penyembuh Raja Elf Estes, Hero Baru Mobile Legends!

Moonton bulan ini kembali menampilkan hero baru Mobile Legends dengan harga yang cukup terjangkau. Hero tersebut bernama Estes sang Raja Elf!

Saksikan Kekuatan Penyembuh Raja Elf Estes, Hero Baru Mobile Legends!

Saksikan Kekuatan Penyembuh Raja Elf Estes, Hero Baru Mobile Legends!

Moonton bulan ini kembali menampilkan Hero baru Mobile Legends dengan harga yang cukup terjangkau. Hero tersebut bernama Estes sang raja elf!

[read_more id="303259"]

Pertengahan bulan April 2017 ini, Moonton memperkenalkan hero baru Mobile Legends bertipe support. Lore dari Mobile Legends kembali menguat dengan hadirnya karakter baru dengan ras Moon Elf lain bernama Estes tersebut.

Untuk asal mula dari hero baru Mobile Legends ini, diceritakan bahwa para Moon Elf memiliki tempat tinggal di daerah barat dari Moonlake, tepatnya mereka tinggal di sebuah hutan legendaris bernama Emerald Woodland. Di sanalah tempat para generasi Elf pertama hidup.

[duniaku_baca_juga]

Setiap raja dari para Moon Elf akan lahir dari sebuah pohon ajaib bernama Tree of Life yang tumbuh di tengah-tengah Emerald Woodland. Saat ini posisi raja disandang oleh seorang Moon Elf dengan kekuatan unik bernama Estes. Sebelumnya ia terluka parah ketika mengikuti perang dunia kedua dan akhirnya harus tertidur di Emerald Woodland dalam waktu yang cukup lama.

Karena ketiadaan sang raja, para Moon Elf semakin galau dan risau akan kelangsungan hidup mereka. Apalagi ketika api perang antara manusia dan orc mulai memanas, hingga akhirnya merusak kedamaian Emerald Woodland. Saat hal itu terjadi, seorang Moon Elf muda bernama Miya, dengan gagah berani memimpin pasukan Elf lain untuk melindungi tempat kelahiran mereka.

Saksikan Kekuatan Penyembuh Raja Elf Estes, Hero Baru Mobile Legends!

[duniaku_adsense]

Di lain pihak, para pasukan kegelapan mulai haus akan akan kepercayaan para pemuja gelap mereka. Pasukan tersebut mulai berkembang menjadi besar secara rahasia. Salah satu pahlawan andalan mereka, Alice sang Blood Queen, berhasil merayu banyak Moon Elf untuk berpihak kepada pasukan kegelapan.

Para Moon Elf kembali mengalami guncangan hebat, hingga akhirnya membangkitkan amarah sang raja. Suatu malam, halilintar menyambar-nyambar, Estes terbangun! Ia merupakan raja yang tegas tetapi penuh kebijakan dan memiliki kemampuan "moonlight" yang sakral. Semua Moon Elf sangat patuh kepadanya.

Setelah Estes berhasil bangun, dengan kekuatan dan juga "Code of Moonlight" ia mampu melindungi dan mendukung Moon Elf lainnya. Tujuannya adalah melindungi tanah kelahirannya dari para musuh yang berani merebut dan merusaknya.

Saksikan Kekuatan Penyembuh Raja Elf Estes, Hero Baru Mobile Legends!

Jika dilihat dari sejarah kehidupannya, hero baru Mobile Legends ini masih ada hubungannya dengan hero ikonik, Miya. Namun Estes merupakan hero pendukung yang memiliki banyak kemampuan regenerasi, bukan marksman seperti Miya. Hal ini jelas memberi kita pengetahuan bahwa ras Moon Elf tak hanya pandai memanah, tetapi juga memiliki kemampuan sihir penyembuh.

Dari segi penampilannya, Estes memakai armor khusus berwarna hijau dengan hiasan emas. Pelindungnya juga dilengkapi dengan jubah mewah bermotif ala dedaunan. Sebagai raja para Elf, Estes juga memakai mahkota emas. Iris matanya tidak terlihat dan ia memiliki rambut panjang berwarna putih seperti kebanyakan Moon Elf lainnya. Ciri utama Moon Elf lainnya adalah juga memiliki telinga panjang.

Estes membawa buku ajaib yang berisi mantera sihir "moonlight." Sesuai dengan rasnya, Estes mampu memanipulasi kemampuan bulan untuk menyembuhkan diri atau menyerang lawan-lawannya. Meskipun merupakan hero pendukung, Estes juga dilengkapi berbagai kemampuan ofensif loh!


Untuk lebih lanjut mengenai keempat kemampuan yang dimiliki Estes, bisa kamu lihat lebih detailnya di halaman berikutnya.

Saksikan Kekuatan Penyembuh Raja Elf Estes, Hero Baru Mobile Legends!

Seperti hero lainnya, Estes juga memiliki empat kemampuan utama. Satu kemampuan pasif dan tiga kemampuan aktif dalam bertarung. Berikut ini merupakan beberapa kemampuan yang dimiliki Estes untuk bertarung:

[page_break no="1" title="The Code of the Moon Elves"]

Skill pasif ini akan meregenerasi energi untuk Estes secara periodik dari 1 hingga 100 poin. Ketika energi penuh, maka serangan normal Estes selanjutnya akan memberikan tambahan magic damage sebesar 450 poin dan melambatkan pergerakan mereka. Serangan penuh energi ini juga akan memantul, memberikan magic damage sebesar 225 poin kepada semua musuh yang ada di dekat target.

Komentar: meskipun merupakan skill pasif, the Code of the Moon Elves ini sangat kuat untuk membunuh musuh. Karena kedua skill Estes merupakan kemampuan penyembuh, maka skill pasif ini justru senjata utamanya untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Efek AoE dan melambatkan pergerakan musuh ini juga sangat membantu teman-temanmu untuk melakukan ganking atau team fight.

[page_break no="2" title="Moonlight Immersion"]

Skill heal pertama milik Estes, menyembuhkan 250 poin HP secara langsung. Setelah itu melakukan "link" kepada target selama 3 detik untuk melakukan regenerasi HP secara berkala. Ketika target menjauh, link akan patah. Skill ini juga meningkatkan energi dari the Code of the Moon Elves.

Komentar: Tak bisa dipungkiri lagi, Moonlight Immersion sangat cocok untuk menyembuhkan teman-temanmu yang sekarat. Ketika di lane, skill ini juga mampu mendukung hero Fighter atau Marksman lain, agar selamat dari nuke musuh. Apalagi skill ini meningkatkan energi dari the Code of the Moon Elves untuk melancarkan serangan balik kepada musuhmu.

Saksikan Kekuatan Penyembuh Raja Elf Estes, Hero Baru Mobile Legends!

[duniaku_adsense]

[page_break no="3" title="Domain of Moon Goddess"]

Membentuk sebuah area sakral milik dewi bulan. Memberikan kerusakan magic sebesar 350 poin kepada semua musuh yang berada di area lingkaran tersebut. Jika musuh yang berada di lingkaran sihir ini memaksa keluar, mereka yang terkena pelindung dari domain ini akan terkena efek slow.

Komentar: Domain of Moon Goddess ini merupakan spell ofensif yang sangat baik untuk ganking. Area domain yang luas akan membuat musuh kewalahan untuk melarikan diri. Berusaha melawan pun juga percuma, sebab Estes memiliki banyak kemampuan untuk meregenerasi HP kawan-kawannya.

[page_break no="4" title="Blessing of Moon Goddess"]

Dengan kekuatan dewi bulan, Estes melakukan Moonlight Immersion kepada seluruh hero kawan yang ada disekitarnya. Skill ini memberikan regenerasi HP secara berkala dengan sangat cepat. Totalnya, kemampuan ini memulihkan hingga 1080 HP kawan secara aura selama 3 detik.

Komentar: Kemampuan heal terbaik dari seluruh hero pendukung yang ada di Mobile Legends. Bahkan Rafaela pun tidak mampu mengimbangi kemampuan penyebuh dari Estes. Blessing of Moon Goddess ini sangat baik digunakan dalam team fight maupun ganking. Dengan adanya penyebuhan massal ini, musuh harus memperhitungkan kembali strategi untuk menyerang.

Estes bisa dibeli menggunakan 24.000 BP atau 499 Diamond. Sekilas dari keempat skill yang dimiliki hero baru Mobile Legends ini, bisa kita tarik kesimpulan bahwa Estes merupakan calon hero terbaik di musim keempat ini. Namun, Estes juga tidak sempurna, setiap hero pasti memiliki kelebihan dan kelemahan, agar permainan berjalan berimbang. Berikut ini review Estes dari kami:

Kelebihan:

  • Memiliki kemampuan heal dan regenerasi tinggi, sehingga membantu hero carry dari serangan hero nuker musuh diawal permainan.
  • Mampu menghalau kombo serangan mematikan dari hero tertentu, seperti Karina, Gord, dan sebagainya.
  • Estes dilengkapi dengan kemampuan untuk melakukan slow kepada musuh di dua skill yang ia miliki.
  • Estes bisa menggunakan kemampuan heal untuk diri sendiri.

Kekurangan:

  • Konsumsi Mana Point dari masing-masing skill cukup tinggi. Jadi pemain harus bijak menentukan waktu penggunaan skill yang tepat.
  • Ketika Estes melakukan heal kepada kawan menggunakan Moonlight Immersion, ia tidak terjangkau heal, sehingga ia lebih sering menjadi bulan-bulanan musuh. Celakanya, Estes juga memiliki HP dan pertahanan kecil.
  • Semua skill Estes memiliki cooldown tinggi, sehingga tidak dapat melakukan spam heal dengan cepat.


 

Itulah pembahasan soal Ester, hero baru Mobile Legends. Ada tanggapan soal tokoh ini? Sampaikan saja di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU