Jiplak Adegan Ip Man 3, Sinetron Boy Dapat Banyak Hujatan Netizen

sinetron boy

Dari mulai latar sampai gerakannya, adegan perkelahian yang ada di teaser Sinetron Boy sangat mirip dengan adegan di film Ip Man 3. Plagiat?

Selepas meninggalkan sinetron Anak Jalanan, ternyata karier Stefan William di dunia akting belum menurun. Terbukti dengan terpilihnya ia membintangi sebuah sinetron baru yang bakal tayang di SCTV.

Meski bertajuk sinetron baru, namun Stefan William akan tetap memainkan karakter Boy yang imejnya sudah sangat melekat pada dirinya. Namun yang membedakan sinetron Boy dengan Anak Jalanan adalah tidak adanya geng motor dan adegan balap liar di jalanan.

Seperti beberapa bocoran yang bersumber di dunia maya, untuk menambah daya tarik sinetron Boy, Stefan William secara khusus mempelajari ilmu bela diri Wing Chun yang berasal dari negeri Cina. Ya, nampaknya bakal banyak adegan perkelahian yang ditampilkan Stefan William dalam sinetron terbarunya ini.

Baca Juga

Dan benar saja, dalam sebuah teaser yang diunggah oleh akun Instagram resmi Sinemart Indonesia @sinemart_ph beberapa waktu lalu, menampilkan sosok Boy yang diperankan oleh Stefan William bertarung hebat dengan aktor Willy Dozan.

Boy . . Segera di SCTV . .

A post shared by Sinemart Indonesia (@sinemart_ph) on


Alih-alih jadi ajang promosi sinetron baru tersebut, aksi gagah Boy dalam teaser tersebut malah banyak mendapat tanggapan miring dari netizen karena dianggap tak kreatif. Pasalnya perkelahian antara Boy dengan Willy Dozan di sebuah lift dianggap plagiat dengan salah satu adegan yang ada di film Ip Man 3.

Seperti terlihat dalam video teasernya, Stefan William dan Jessica Milla yang sedang ada dalam sebuah lift tiba-tiba diserang oleh Willy Dozan. Sebagai tokoh pahlawan, tentu saja Stefan William tak tinggal diam. Pertarungan antara mereka berdua pun tak terelakan, meski kita tidak mengetahui apa alasannya mereka harus berkelahi.

Namun yang menjadi fokus netizen adalah gaya berkelahi dari Stefan. Bukannya keren, gaya bertarung Stefan William malah dianggap menjiplak gaya bertarung Wing Chun ala Donnie Yen di film Ip Man 3. Kalau tidak percaya, bandingkan saja video teaser sinetron Boy dengan salah satu adegan dalam film Ip Man 3 di bawah ini.

Seperti biasanya netizen bereaksi cepat menggapi hal tersebut. Ada yang mencemooh, tapi ada juga yang membela adegan Wing Chun di sinetron Boy.

“Dulu sinetronnya Nikita Willy ama Morgan mirip drama korea. sekarang Ini adegan berantem mirip IP MAN, lokasi juga sama di elevator/lif kata,” ujar akun denydwisanjaya_.

“Maunya sih mirip adegan di Ip Man, tapi yaa… yaa.. yahh.. mending kreasi sendiri toh mba mas, jd ekspektasi org ga tinggi2 amat :),” kata akun itsdien.

“Cuma grgr mirip dikit ga brarti mirip smua begooo,lu emg udh nntn keseluruhan film? Mau tanya dong bang,keseluruhan film boy sm ipman3 SAMA GA?,” ujar akun mochirizky.

Bukan Hoax, Stefan William Kembali Hidup dalam Sinetron Berjudul Boy

Stefan William dikabarkan bakal menjalani come back dalam dunia sinetron tanah air. Aktor kelahiran Amerika ini rencanaya tampil dalam sinetron Boy
Baca Juga

Bagaimana tanggapanmu mengenai plagiat adegan Ip Man 3 di sinetron Si Boy?

Diedit oleh Fachrul Razi