Sebelum Melihat Aksinya di Dragon Ball Super 87, Kenalan Dulu Yuk dengan Android 17

UPDATE: Dragon Ball Super 86 telah ditayangkan Minggu pagi, 16 April 2017 di Jepang. Kalian bisa melihat video-nya di bagian akhir artikel ini!

UPDATE: Toei Animation merilis video iklan Dragon Ball Super terbaru (lihat video di bawah), yang secara mengejutkan, terfokus pada Android 17. Ini sekaligus menunjukkan begitu besar harapan fan karakter yang satu ini kembali dimunculan ke tengah cerita pasca Cell Saga.

Setelah kita mengetahui kelanjutan misi satu setengah haru Goku dan Gohan dalam mengumpulkan anggota tim Universe 7 yang akan berpartisipasi selama Tournament of Power dalam Dragon Ball Super 85, untuk episode 87 yang bakal tayang Minggu, 23 April 2017 mendatang bakal menjadi episode yang epik dan memorable.

Baca Juga

Dragon Ball Super Android 17

Caption video tersebut menyebutkan:

Artificial Human (Android) terkuat, yang sebelumnya diciptakan untuk mengalahkan Goku, bergabung dalam Tournament of Power! Setelah satu dekade lebih, kekuatannya, kecepatannya, semuanya dari dirinya kini Super! Kekuatannya yang melebihi bentuk ultimate, kini telah diungkapkan.

Paling menarik dari penjelasan dari video di atas adalah kata-kata yang menyebutkan “kekuatanya yang melebihi ultimate.” Apakah ini mengindikasikan Android 17 yang akan kalian temui nantinya kekuatannya melebihi Super 17, hasil fusion Android 17 dengan Hell Fighter 17 selama Dragon Ball GT; ciptaan Dr. Gero dan Dr. Myuu?

Data menunjukkan jika power level Super 17 mencapai 1,500,000,000 hingga 1,799,926,758. Sebenarnya itu pun sangat jauh di bawah power level Goku. Namun, well, dengan Krillin saja mampu menandingi Kamehameha Super Saiyan Blue pada dua episode lalu, tampaknya anomali power level karakter di era Dragon Ball Super ini bakal sangat jamak kita temui nantinya.


 

Kami yakin kalian sama seperti kami yang menantikan Dragon Ball Super 87 mendatang, karena saat itulah menjadi kesempatan kita, untuk pertama kalinya bisa melihat Goku dan Android 17 bertarung bersama melawan Galactic Poacher yang mengancam satwa yang dilindungi di pulau dimana Android 17 berdiam.

Ini yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Nonton Dragon Ball Super 85

Ini yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Nonton Dragon Ball Super 85, download Dragon Ball Super 85 Indonesia, streaming Dragon Ball Super 85
Baca Juga

Musuh ini berpindah dari satu planet ke planet lainnya menggunakan pesawat luar angkasa, mencuri satwa dan menjualnya secara ilegal. Sepertinya itu kejahatan yang dilakukan oleh satu kelompok minor yang seharusnya bisa diatasi oleh kekuatan Android 17 seorang diri. Namun pada kenyataannya, dia harus bekerjasama dengan Goku. Kemungkinan besar sebagai bagian balas budi, Android 17 mau bergabung dengan tim Goku.

Mengenal Android 17


Android 17 yang menurut Akira Toriyama memiliki nama asli Lapis ini merupakan salah satu dari banyak manusia buatan ciptaan Dr. Gero (Android 20) untuk melakukan balas dendam kepada Goku yang telah menghancurkan Red Ribbon Army. Dia dan saudara kembarnya (sekaligus yang lebih tua), Android 18 (nama aslinya Lazuli), telah diubah secara paksa menjadi manusia robot oleh Dr. Gero. Berbeda dengan Android Dr. Gero lainnya, mereka berdua tidak sepenuhnya robot, karena keduanya menjadi kelinci percobaan pertama membuat android berbasis manusia.

Dragon Ball Super 84: Munculnya Goku Kecil dan Bukti Krillin Lebih Kuat dari Gohan

DB Super 84: Munculnya Goku Kecil dan Bukti Krillin Lebih Kuat dari Gohan, nonton Dragon Ball Super 84 Indonesia, Dragon Ball Super 84 Subtitle Indonesia
Baca Juga

Dragon Ball Super 87

Awalnya kedua android ini memang tidak menyimpang dari tujuan utama Dr. Gero, namun karena aslinya manusia, pikiran dan emosi mereka tidak bisa dibuat sejalan dengan pemikiran penciptanya, dan mampu memberontak. Hasilnya, justru Android 17 yang membunuh Dr. Gero, karena tidak mau bekerjasama dengan kakaknya yang ingin mengaktifkan Android 16.

Di timeline alternatif Dragon Ball masa depan, bersama Android 18 dia adalah pembunuh berdarah dingin yang senang melakukan teror di Bumi hingga dua puluh tahun, sampai mereka akhirnya dihancurkan oleh Future Trunks.

Mengenal Tugas dan Kekuatan 12 Malaikat di Alam Semesta Dragon Ball Super

Mengenal Tugas dan Kekuatan 12 Malaikat di Alam Semesta Dragon Ball Super, 12 Malaikat Dragon Ball Super Angel, 12 Angel Dragon Ball Super
Baca Juga

Android 17 awalnya dianggap sebagai Android paling sempurna Dr. Gero, karena memiliki mengkombinasikan manusia dengan perangkat tambahan bio-mechanical serta cybernetic. Perangkat tambahan bio-mechanical tersebut adalah zat organik yang memiliki pola seperti sel manusia, dan memungkinkan mereka dihisap dan menyatu dengan Cell pada tingkat sel.

Hal inilah yang menjelaskan kenapa kedua bersaudara kembar ini bisa dihisap oleh Cell. Selain itu, karena mereka juga berbasis manusia, mereka bisa bertambah kuat jika terus berlatih. Itu juga menjadi salah satu alasan Dr. Gero menciptakan keduanya berbasis manusia, karena ternyata para petarung Z bisa bertambah kuat dengan terus berlatih, sedangkan para Android Dr. Gero sebelumnya, kekuatannya akan tetap.

Hebatnya lagi, karena perpaduan dengan mesin, mereka pun tidak perlu makan, namun mereka perlu minum. Selain itu, karena penurunan sel juga sangat lambat, akhirnya mereka juga terlihat lebih muda dari usianya saat ini. Ditambah lagi, Android 17 dan 18 memiliki tenaga yang tak terbatas, dan juga, kecepatan bergerak di atas tipikal petarung Z pada masanya.

Ini Dia Musuh Goku di Dragon Ball Super yang Eksis dalam Makanan Asli Indonesia

Sering Muncul dalam Makanan Indonesia, Siapa Sih Sebenarnya Petarung Dragon Ball Super Ini? Karakter Dragon Ball Super Terkuat, Alam Semesta Terkuat
Baca Juga

Sebelumnya selama Dragon Ball Z, dia terlihat sangat kuat dan mampu menandingi banyak petarung Z, kecuali Goku. Dia memang sempat muncul menghantui mimpi Goku selama dia memulihkan diri dari penyakit virus hati. Sayangnya, saat Goku siap menghadapinya, Cell justru menyerap Android 17, dan mencegah keduanya bertemu. Android 17 pun ikut tewas bersama Cell (dihisap oleh Cell, sedangkan Android 18 dimuntahkah kembali) yang ikut hancur karena kamehameha gabungan ayah dan anak yang dilakukan oleh Gohan dan Goku di akhir Cell Saga.

Di akhir Majin Buu Saga, Android 17 sempat terlihat dalam kostum ranger-nya di manga dan anime, membantu Goku menyumbangkan tenaga untuk jurus Genki-Dama.

Android 17 dan 18 akhirnya dihidupkan kembali berkat bantuan Dewa Naga (kecuali Android 16, meskipun terbunuh oleh Cell, dia bukan manusia, jadi tidak ikut dibangkitkan). Meskipun dulunya jahat, namun seperti 18, perubahan sikap keduanya tersebut merupakan wujud transformasi terbaik yang bisa terlihat dari diri para Android, sekaligus membedakan keduanya, karena mereka aslinya manusia. Kini selama arc Universe Survival, kita akhirnya tahu bahwa menghidupkan Android 17 di akhir Cell Saga sangat berguna sebagai aset Goku dalam menghadapi Tournament of Power.


Nonton Dragon Ball Super 86


SHARE
Previous articleMeta Terbaru Dota 2: Abaddon, Sang Penguasa Offlane dan Perisai Pelindung Tim
Next articleKenali Para Jagoan Wanita Star Wars dalam Serial Animasi Forces of Destiny Ini!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.