Penuh Tipu Daya dan Korupsi, Berikut Ini 5 Pemerintahan Terburuk yang Ada di Anime

Mana saja pemerintahan terburuk yang ada di anime? Berikut ini daftarnya!

Sebagai pemegang hak tertinggi dalam suatu negera, tentu pemerintah punya peranan penting dalam membuat berbagai macam kebijakan demi memajukan masyarakatnya. Seperti tujuan fundamentalnya yaitu pemeliharaan keamanan dan keteraturan umum agar setiap individu dapat menemukan kebahagiaan.

Sayangnya, tak semua pemerintahan selalu berjalan baik. Godaan untuk melakukan tindakan kotor seperti korupsi, kolusi sampai nepotisme menjadi masalah pelik yang selalu terjadi.

Baca Juga

Nah ternyata bobroknya pemerintahan yang biasa kita lihat di dunia nyata, menginspirasi para mangaka membuat contoh pemerintahan terburuk untuk ditampilkan dalam anime sebagai premis cerita. Nah kira-kira siapa saja pemerintahan terburuk yang ada di anime?

1

World Government – One Piece


Bagi kamu penggemar One Piece tentunya sudah tak asing dengan World Government atau Pemerintah Dunia yang punya andil dalam menjaga perdamaian. Namun sayang Pemerintah Dunia jugalah yang menciptakan kekacauan sehingga membuat era bajak laut makin menjadi-jadi.

Semua bermula ketika mereka menghukum mati Raja Bajak Laut Gol D. Roger di hadapan publik. Sebelum eksekusi, Gol D. Roger memberi pesan kepada seluruh bajak laut di dunia untuk mencari harta karun terbesar yang disebut One Piece “Harta karunku? Aku akan memberikannya, tapi… Carilah! Aku telah mengumpulkan semua yang ada di dunia ini dan menyembunyikannya di tempat itu!,” ujarnya.

Sejak saat itu, pertempuran besar-besaran antara Pemerintah Dunia dan bajak laut resmi dimulai.

2

Imanity - No Game No Life


Menceritakan kisah Sora dan Shiro, dua bersaudara yang sangat lihai bermain berbagai game. Malah mereka berdua merupakan pemuncak skor lebih dari 280 game online. Sebagai pemain game legendaris, Sora dan Shiro pun mendapat tantangan dari sebuah email yang berisi link menuju game catur dengan kalimat “Apakah kalian bersaudara pernah merasa kalian lahir di dunia yang salah?”

Setelah berhasil menyelesaikan game tersebut, mereka malah terlempar ke sebuah dunia yang melarang pertumpahan darah dan semua permasalahan yang terjadi harus diselesaikan lewat permainan.

Di dunia tersebut, mereka hidup bersama ras Imanity, yang merupakan ras paling lemah di antara 16 ras yang ada. Pasalnya, hanya ras Imanity yang tak dibekali oleh kekuatan sihir untuk membantu mereka bermain game.

Pemerintahan Imanity pun semakin buruk karena dipimpin oleh Stephani Dola, cucu dari Raja Imanity terdahulu yang kurang pandai dalam bermain game. Ia digambarkan sebagai karakter polos, bodoh, dan juga sering dianggap remeh oleh lawan-lawannya.

3

The Empire – Akame ga KILL!


pemerintahan terburuk

Selain menyuguhkan aksi sadis, anime Akame ga Kill juga turut menampilkan pemerintahan terburuk di anime. Tema yang diusung pun mengisahkan pertarungan antara kelompok pemberontak yang disebut Night Raid dalam menggulingkan kekuasaan yang terkenal korup, licik, dan penuh tipu daya.

4

Sibyl System – Psycho Pass


Apa jadinya jika semua pikiran manusia bisa dibaca oleh teknologi? jika kamu sulit membayangkan, maka anime Psycho Pass bisa menggambarkan keadaan tersebut.

Lewat teknologi bernama “Sibyl System”, pikiran manusia dapat terbaca dan dianggap “sempurna” dalam menciptakan kesejahteraan di masyarakat, karena sistem tersebut mampu menilai kesehatan mental, bakat, hingga kecenderungan seseorang dalam bentuk angka yang disebut ‘Psycho Pass’.

Sibyl system juga digunakan untuk menilai sisi baik dan buruk seseorang. Namun Sibyl System justru membuat nilai manusia itu sendiri menjadi begitu ‘rendah’ karena semuanya diukur oleh satu patokan angka.

5

Britannian Empire – Code Geass


Pemerintahan terburuk di dunia anime selanjutnya adalah Britannian Empire dari anime Code Geass. Konspirasi politik dilakukan Britannian demi menaklukan berbagai negara termasuk Jepang, menjadi premis menarik dalam anime.

Ternyata Manga One Piece Adalah Manga yang Paling Banyak Ditinggalkan oleh Fans!

Ternyata manga One Piece menjadi manga paling banyak ditinggalkan fan karena ceritanya yang sangat panjang. Apakah kamu salah satunya?
Baca Juga

Kemunculan Lelouch sebagai sosok pemberontak kemerdekaan Jepang turut memperlihatkan bagaimana jahatnya Britannian Empire. Bahkan kekacuan tak hanya melibatkan Jepang dan Britannia, tapi juga negara-negara yang memiliki pemimpin dengan ambisi tertentu.

Bagaimana menurut kalian kelima daftar pemerintahan terburuk di anime tersebut? Apakah menurut kalian ada contoh lainnya yang pantas masuk ke dalam daftar ini ? Tuangkan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah.