Macan Cisewu Kembali Lewat Komik Si Juki & Mang Awung dari CIAYO Comics!

Macan Cisewu kembali hidup lewat komik Si Juki & Mang Awung dari CIAYO Comics. Bakal seperti apa ceritanya? Baca saja pembahasannya di sini!

Baca Juga

Komik Si Juki & Mang Awung ini mengangkat dua sosok yang sangat familier. Siapa yang tidak kenal tokoh Juki? Karakter anti-mainstream dari seri Si Juki karya Faza Meonk ini sudah tampil di berbagai judul komik. Dia juga sudah tampil di game dan animasi, serta dipersiapkan untuk tayang di film live-action yang direncanakan tayang akhir 2017 ini.

Lalu, siapa juga yang tidak kenal Macan Cisewu?

patung macan cisewu
Sumber foto: Karawang Plus

Patung lucu ini mungkin sudah dihancurkan dan digantikan dengan versi yang lebih garang. Mungkin suatu saat nanti ia akan dilupakan. Tapi sekarang, rasanya masih segar di benak netizen bagaimana patung ini menghibur lewat meme-memenya.

Sekarang, Juki dan Mang Awung si harimau akan beraksi bersama dalam komik Si Juki & Mang Awung dari CIAYO Comics, bekerja sama dengan Pionicon.

Review Fast and Furious 8 – Kelanjutan Fast & Furious yang Lebih Sinting dari Sebelumnya

Bagaimana kelanjutan seri aksi otomotif ini? Baca saja review Fast and Furious 8 ini untuk mengetahui apakah filmnya layak tonton atau tidak!
Baca Juga

Komik Si Juki & Mang Awung ini akan mengisahkan interaksi-interaksi antara, tentu saja, Si Juki & Mang Awung. Seperti bisa kamu lihat pada contoh gambar di atas, Mang Awung akan memberi solusi untuk masalah-masalah yang dihadapi Juki. Dan seperti bisa kamu lihat di gambar itu juga, solusi yang diberikan Mang Awung justru akan membuat masalah Juki jadi semakin kacau dan kocak.

Lalu kenapa macan yang satu ini diberi nama Mang Awung? Menurut Faza Meonk, “Macannya kan di Cisewu daerah Jawa Barat, biasanya manggil abang dengan sebutan Mamang disingkat jadi Mang.”

Si Juki & Mang Awung

Untuk proses pembuatan komik ini, Alie Fachri sebagai salah satu comic artist Si Juki & Mang Mawung menyampaikan, “Awalnya, naskah akan diberikan dari Faza Meonk ke kita. Lalu saya membuat storyboard yang akan didiskusikan bersama dengan Faza Meonk. Setelah storyboard disetujui oleh semua pihak, komik pun dibuat berdasarkan cerita yang ada.”

Pembuatan komik ini juga tentunya tidak bebas dari hambatan. Aji Mahendra, salah satu comic artist proyek ini menjelaskan, “Saya dan Fachri sepakat untuk mengerjakan dua episode sekaligus dengan style masing-masing. Namun, setelah selesai, ternyata style dari kita berdua berbeda, sehingga komiknya jadi tidak konsisten. Maka sekarang kita berdua bagi tugas. Saya mengerjakan ilustrasinya, dan Fachri mengerjakan warnanya.”

Aji juga mengungkapkan bahwa Pionicon sangat kooperatif dengan tim CIAYO Comics dalam pembuatan komik Si Juki & Mang Awung ini.

Sudah penasaran ingin membaca kisah kocak Si Juki & Mang Awung? Tenang, kamu tidak perlu menunggu. Komik ini telah selesai dan siap dinikmati. Borton Liew, selaku CEO CIAYO Corp, optimis komik ini akan diterima oleh pembaca Indonesia. “Kami sangat senang sekali dapat menggarap project komik strip Si Juki & Mang Awung ini bersama Faza Meonk dan Pionicon. Semoga si macan lucu Cisewu yang sudah ‘dikubur paksa’ kemarin bisa hidup kembali yah.”

Komik ini sudah bisa kamu nikmati di https://www.ciayo.com/ dan akan terbit 2 kali seminggu.

Baca komik Si Juki dan Mang Awung di: CIAYO Comics

Kamu juga bisa menonton video promo untuk komik yang satu ini lewat tautan di bawah.

 


SHARE
Previous articleARMS Merupakan Bukti Olahraga Tinju Bisa Menjadi Game Kompetitif yang Unik dan Seru!
Next articleRangga Kanchiel, Cosplayer Multi-Talenta dari Indonesia dengan Segudang Prestasinya!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.