Menteri Susi Pudjiastuti Muncul Sebagai Tokoh di Manga Populer Golgo 13!

Susi Pudjiastuti

Sosok mirip Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti muncul di manga populer Golgo 13. Benarkah itu dia? Harus diakui, penampilannya sangat mirip!

Baca Juga

Kalau kamu mengikuti akun komikus lokal populer, Ockto Baringbing atau akun Twitter Taka di @IwanPalsu mungkin kamu sudah mendengar duluan soal kabar ini dari tanggal 13 kemarin. Yep, siapa sangka Susi Pudjiastuti muncul di Golgo 13?

Kalau dipandang sekilas, sosok yang digambarkan di manga memang mungkin lebih terlihat seperti Che Guevara. Namanya juga sepertinya bukan benar-benar sesuai dengan sang menteri. Tapi saat gambar Menteri Kelautan dan Perikanan ini disandingkan dengan halaman komiknya, terlihat jelas kalau mangaka Golgo memang mengambil inspirasi kuat dari Susi Pudjiastuti.

Tidak percaya? Cek saja cangkir yang sedang dia pegang, kacamatanya, dan juga baretnya. Bahkan bukan hanya penampilan, jelas-jelas sosok ini memerintahkan peledakan kapal.

Jadi, apa yang terjadi di halaman di atas? Menurut terjemahan dari Pardi Ono, inilah arti dari dialog dalam halaman-halaman di atas.

(1)
Wartawan : Bu Mentri! Ini beneran mau diledakkin?
Susi : Iya beneran. Aku gak becanda..!!

(2)
Susi : Akan kuperlihatkan, Kalo melanggar ya jadinya kayak gini…

(3)
Wartawan : Selain kapal Vietnam, Malaysia terus mana lagi ?
Susi1 : Chi.. China ada juga tapi… (Terbata dan ada keraguan)
Susi2 : Kapal china juga gak akan aku ampuni!!! (menunjukkan ketegasan)

(4)
Susi : Kalo melanggar yak kayak gini jadinya..!


Untuk yang belum tahu, Golgo 13 adalah salah satu manga legendaris di Jepang. Manga yang sudah terbit sejak 1968 ini menceritakan tentang Duke Togo alias Golgo 13, seorang pembunuh bayaran yang tak terhentikan. Kalau dia sudah diberi target, maka sudah dipastikan targetnya akan gugur. Togo akan menggunakan kemampuan menembak jitu serta persiapan matang untuk membereskan mereka.

Manga yang satu ini juga terkadang memang memunculkan karakter yang terninspirasi dari tokoh nyata. Nama dari sosok itu mungkin berbeda atau tidak disebut, namun penampilan fisik mereka mirip dengan inspirasinya. Lihat saja Susi Pudjiastuti di atas. Lalu sebelum ini juga ada politikus internasional seperti Bill Clinton, yang penampilannya bisa kamu lihat di bawah.

Image credits: Permission to Kill

Peringkat Mobil Fast and Furious 8 Paling Keren – Dari Lamborghini sampai Kendaraan Tempur

Mobil-mobil Fast and Furious 8 terdiri dari mobil sport sampai kendaraan tempur. Mana saja yang paling keren? Ini daftarnya!
Baca Juga

Jadi, ya, tidak sembarang tokoh nyata bisa ditampilkan di manga ini. Figur yang muncul di Golgo 13 biasanya memang terkenal di dunia internasional.

Lalu, bagaimana komentar Susi Pudjiastuti terhadap penampilannya di manga ini? Respons yang beliau berikan ternyata sangat positif.

https://twitter.com/susipudjiastuti/status/852681664048136192

Nah, bagaimana pandanganmu soal kemunculan tokoh nasional di manga ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

 


SHARE
Previous articleHype! Teaser Tokyo Ghoul Live Action Telah Dirilis, Beginilah Penampakan Pemainnya!
Next article10 Hal Penting yang Terungkap dari Trailer Perdana Star Wars: The Last Jedi

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.