5 Misteri Fast and Furious 8 yang Akhirnya Terjawab di Filmnya

Misteri fast and furious 8

Kenapa Dom berkhianat? Siapa sebenarnya Cipher? Apa peran Helen Mirren? Inilah misteri-misteri Fast and Furious 8. Akhirnya, semuanya kini terjawab!

Baca Juga

Tentunya, artikel soal jawaban misteri-misteri Fast and Furious 8 ini penuh dengan spoiler. Jadi untuk yang belum nonton filmnya dan tidak mau terkena bocoran, kamu bisa terlebih dahulu ke bioskop dan membaca pembahasan ini setelahnya.

Untuk yang sudah menonton, tidak peduli spoiler, atau yang memang tidak ingin nonton tapi juga penasaran dengan misteri yang diangkat di trailer, kamu bisa lanjut membaca.

SPOILER ALERT!!!

film bulan april

1

Kenapa Dom Berkhianat?

trailer baru fate of the furious

Ini mungkin misteri Fast and Furious 8 yang sudah paling bikin fan penasaran. Kenapa Dom mengkhianati teman-temannaya sendiri? Benarkah Cipher menyadarkan Dom kalau ia lebih baik berperan sebagai penjahat, bukannya pahlawan?

Sebenarnya tidak. Cipher seperti ingin mengerakkan Dom ke arah itu, tapi Dom tidak mau. Akhirnya Cipher pun memaksanya dengan menyandera Elena Neves.

Peringkat Mobil Fast and Furious 8 Paling Keren – Dari Lamborghini sampai Kendaraan Tempur

Mobil-mobil Fast and Furious 8 terdiri dari mobil sport sampai kendaraan tempur. Mana saja yang paling keren? Ini daftarnya!
Baca Juga

Dom dan Elena sudah berhubungan kira-kira sejak akhir Fast Five. Hubungan ini lalu kandas di Fast and Furious 6, di mana Letty ditemukan masih hidup.

Tapi siapa sangka hubungan yang berjalan dari Fast Five ke Fast and Furious 6 itu ternyata membuat Elena hamil? Terungkap di Fast and Furious 8 kalau Elena ternyata memiliki putra dengan Dom. Belum sempat memberitahukannya, dia sudah terlebih dahulu diculik Cipher.

Mantan pacar, dan terutama putranya, diculik, Dom yang sangat mengedepankan konsep keluarga tak bisa melawan. Ia sampai harus mengkhianati Letty, istrinya sekarang, untuk memastikan Elena dan bayinya aman.

Elena tidak bisa beraksi sama sekali di sini. Dia menghabiskan film sebagai sandera, bersama bayinya. Ia bahkan mati dengan mudah… dan cara matinya memastikan ia tidak akan kembali. Kecuali mungkin sebagai cyborg atau klon.

Hei, Fast and Furious semakin ngaco di setiap film. Jangan anggap kemungkinan itu tidak akan terjadi.

2

Akankah Deckard Shaw berkhianat?

trailer the fate of the furious

Trailer Fast and Furious 8 mengungkap kalau posisi Dom akan digantikan oleh mantan musuh timnya: Deckard Shaw. Ya, saudara Owen Shaw yang jauh lebih berbahaya dari si adik. Sebelumnya, Deckard berseteru habis-habisan dengan kru Dom. Hobbs sampai harus masuk rumah sakit karenanya, dan Han mati karena ulahnya.

Pertanyaannya sudah tentu: apakah Deckard Shaw akan berkhianat? Loyalitas mantan musuh yang satu ini merupakan misteri Fast and Furious 8 yang bisa mendorong penonton ke bioskop.

Ternyata tidak, Deckard Shaw tidak berkhianat. Walau di awal dia bertarung brutal dengan Hobbs, dan seluruh kru membencinya, Deckard ternyata loyal. Terutama karena dia memiliki dendam pribadi dengan Cipher.

Dan juga, ada satu twist lagi… tapi mengingat sudah ada peringatan spoiler besar-besar di atas, rasanya kamu yang membaca sejauh ini juga sudah paham risiko untuk terus membaca.

Deckard Shaw justru kunci bagi Dom untuk bisa meraih kebebasan demi dirinya dan putranya.

Di tengah film, Deckard sepertinya terbunuh. Namun terungkap kemudian kalau dia masih hidup. Dia berhasil menemukan lokasi Cipher berkat bantuan dari Dom. Lalu terungkaplah kejutan yang lebih besar: ternyata Owen Shaw, si penjahat Fast and Furious 6, berhasil pulih dari cidera parahnya.

Di sini kamu bisa melihat aksi heboh Owen bersama Deckard menyerang pesawat milik Cipher. Setelah itu Deckard menyelamatkan putra Dom dan membawanya kembali ke ayahnya.

Penulis sebenarnya merasa aneh hubungan Deckard dan Dom bisa membaik di sini. Mereka baru saja bertarung habis-habisan di Fast and Furious 7. Tapi mengingat situasinya mendesak, mungkin itu bisa dimaklumi.

Setidaknya Owen Shaw tidak sampai ikut-ikutan muncul juga di akhir.


 

Masih ada misteri Fast and Furious 8 lagi yang akhirnya terungkap di filmnya. Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleRangga Kanchiel, Cosplayer Multi-Talenta dari Indonesia dengan Segudang Prestasinya!
Next articleGuide Estes Mobile Legends – Selamatkan Semua Anggota Tim dari Maut!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.