Rangga Kanchiel, Cosplayer Multi-Talenta dari Indonesia dengan Segudang Prestasinya!

Rangga Kanchiel

Yuk kenalan lebih dekat dengan Rangga Kanchiel, cosplayer multi-talenta dari Bandung dengan segudang prestasi nasional dan internasional!

Siapa tidak kenal Mr.Bean? Saint Seiya? Tony Stark? Dan masih banyak karakter terkemuka lainnya. Semua karakter tersebut pernah dilakoni seorang multi-talenta asal Bandung bernama Rangga Kanchiel di berbagai ajang cosplay bertaraf nasional hingga internasional. Pria kelahiran 5 Agustus 1987 ini memiliki segudang keahlian, diantaranya akrobatik, karate dan juga bikin kostum!

Baca Juga

Rangga Kanchiel

Sejak kecil,  penikmat kuliner dan kolektor action figure bernama lengkap Ranggawastu Abdillah sudah memiliki imajinasi menjadi tokoh superhero. Maka tidak mengherankan jika Rangga langsung jatuh cinta dengan hobi barunya begitu diperkenalkan dunia cosplay oleh temannya.

Rangga Kanchiel


Begitu banyaknya karakter yang pernah ditampilkan Rangga mulai dari Kamen Rider, Marvel The Avengers, DC, Naruto hingga tampil menggemparkan sebagai karakter Mr.Bean. Jumlah agenda yang diikutinya pun sudah lebih dari 50 event sampai saat ini.

Ditanya soal prestasi? Pemegang sabuk hitam Dan 3 merangkap Juri B Nasional yang terkenal ramah ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Global dengan mengukir prestasi menjadi Juara HelloFest 7,8,9,10, Supernova Australia Brisbane 2015, Grand Champion Team Cap Civil War Festival Marvel Singapore 2016, Juara 1 Indonesia Comic Con 2016, dan yang terbaru adalah Juara 1 Asia Cospay Meet Costfest SEA 2017.

Rangga Kanchiel

Rangga Kanchiel

Deretan prestasi tersebut terasa sempurna ketika Rangga resmi melepas masa lajangnya dan melangsungkan pesta pernikahan pada tanggal 5 Februari 2017 dengan gadis idamannya bernama Rany Septiani, yang dikenalnya secara tidak diduga lantaran salah BBM dikira calon customer yang hendak memesan kostum untuk keperluan cosplay.

Rangga Kanchiel

Pernikahannya pun terasa istimewa karena semua berkat jerih payah dan keuletan seorang Rangga dalam menciptakan hari bersejarah yang tak terlupakan. Beberapa tamu kehormatan hadir di resepsi, diantaranya adalah Presiden Karate dunia, Horyu Matsuzaki. Seluruh pagar ayu dan pagar bagus yang bertugas pun berbalut kostum The Avengers.

Rangga Kanchiel

Tak hanya itu, seminggu setelah resepsi, Rangga yang mewakili Indonesia masih harus menjalani perhelatan cosplay di Singapura, Penang dan Thailand. “Sekalian Honeymoon,” celetuknya. Rangga selalu berharap ke depannya lebih berprestasi lagi, dan terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya.

Rangga Kanchiel

“Selama itu positif, hal apapun yang dilakukan tidak akan sia-sia dan jangan pernah merasa hebat hanya karena ‘pernah’ jadi yang terbaik. Sebaliknya juga bukan berarti ‘payah’ saat berada di posisi bukan pemenang,” ujar Rangga sembari berbagi pengalamannya.

Rangga Kanchiel

“Kita hidup bukan kemarin, tapi kini, esok dan lusa. Kemarin kamu hebat, sekarang kamu pemula, dan esok tak selalu kemarin. Begitupun kemarin kamu payah dan sekarang pun pemula. Dan esok?? Tidak ada yang bisa menebak. Selalu melihat kedepan dan capailah itu. Karena di depan tidak selalu kemarin,” lanjutnya.

Rangga Kanchiel

Teruslah berjuang dan harumkan nama Indonesia di kancah dunia! Kami bangga padamu.

Yuk Kenalan dengan Lola Zieta, Cosplayer Imut Rising Star dari Jogja!

Banyak rising star di dunia cosplay Indonesia. Salah satunya Lola Zieta yang berasal dari Jogja ini. Ingin kenalan dan tahu akun media sosialnya? Masuk!
Baca Juga

Ingin mengikuti apa saja kegiatan Rangga? Kamu bisa cek akun Facebook Rangga Kanchiel Saint dan juga akun Instagramnya di @ranggakanchiels.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleMacan Cisewu Kembali Lewat Komik Si Juki & Mang Awung dari CIAYO Comics!
Next article5 Misteri Fast and Furious 8 yang Akhirnya Terjawab di Filmnya
Wing Chun Practitioner | Street Journalist | Administrator of Some Action Figure Communities | Former Water Polo Player | Former Soccer Player | Simple |Naturalist | Animal Care