Guide Pemula Tiny: Sang Raksasa Berbadan Mini!

Buat yang suka main di early dan mid-game, atau senang jadi inisiator dalam tim, Tiny bisa jadi pilihan yang cocok!

Guide Pemula Tiny: Sang Raksasa Berbadan Mini!

Guide Pemula Tiny: Sang Raksasa Berbadan Mini! Guide pemula Tiny dotA2[/caption]

Buat yang suka main di early dan mid-game, atau senang jadi inisiator dalam tim, Tiny bisa jadi pilihan yang cocok! Simak cara mainnya di guide pemula Tiny ini!

Tiny adalah hero strength yang fokus pada kemampuan untuk ganking (mengeroyok) dan nuking (membunuh musuh dengan cepat). Pada awal permainan, Tiny sangat rapuh dan tidak memiliki armor. Selain itu, mana yang ia miliki juga kecil. Bagaimana cara memainkan Tiny dengan benar? Yuk simak guide pemula Tiny ini!

Tiny biasa dipakai untuk membunuh lawan di awal permainan (early game). Hal ini disebabkan karena ia memiliki kemampuan untuk melumpuhkan musuh dengan kombo Avalanche dan Toss. Di akhir permainan, setelah armor-nya cukup kuat, ia berperan sebagai Tanker.

[page_break no="1" title="Avalanche"]

Skill yang paling sering digunakan adalah Avalanche. Dengan kemampuan ini, Tiny dapat memanggil batu-batu yang akan melukai dan melumpuhkan (stun) lawan selama beberapa saat. Skill ini juga merupakan skill area, yang berarti dapat mengenai banyak musuh sekaligus.

[read_more id="306435"]

Karena skill ini, Tiny banyak mengambil peran sebagai initiator atau hero yang membuka pertempuran. Skill ini banyak digunakan untuk mendapatkan first blood.

[page_break no="2" title="Toss"]

Skill kedua yang sering digunakan adalah Toss. Dengan kemampuan ini, Tiny melempar siapa pun yang ada di depannya ke tempat yang ia inginkan. Saat jatuh ke tanah, baik hero yang dilempar ataupun semua musuh yang berada di tempat jatuhnya akan terkena damage. Dikombinasikan dengan Avalancheskill pertama Tiny—Toss dapat menjadi sangat mematikan.

[page_break no="4" title="Craggy Exterior"]

Semakin tinggi level, fisik Tiny akan semakin kuat berkat skill Craggy Exterior. Skill pasif ini memberikan kekuatan tambahan untuk melawan serangan fisik, yaitu dengan menambah armor Tiny. Selain itu, hero yang memukul Tiny juga akan langsung terkena damage serta kemungkinan terkena stun.

[page_break no="5" title="Ultimate: Grow"]

Tiny di level tinggi bukan lagi Tiny yang mini. Ukuran tubuhnya makin membesar berkat skill Grow yang ia miliki. Bersamaan dengan membesarnya ukuran tubuh Tiny, bertambah pula damage serangan, kecepatan gerak, serta damage skill Toss. Namun, sebagai timbal baliknya, attack speed Tiny berkurang cukup drastis.

[page_break no="6" title="Item Utama: Aghanim's Scepter"]

Karena kemampuan tambahan yang diberikan, Aghanim's Scepter menjadi item yang wajib dimiliki Tiny. Dengan item ini, Tiny dapat mencabut sebuah pohon dan menjadikannya pentungan. Karena menggunakan pohon, jarak serangannya pun meningkat. Selain itu, serangan fisiknya juga akan menjadi serangan area, persis seperti saat kita menggunakan Battle Fury.


[duniaku_baca_juga]

Buat kamu yang senang bermain di early dan mid-game, atau senang menjadi inisiator dalam tim, Tiny dapat menjadi pilihan yang tepat!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU