Inilah 5 Artis Hollywood dengan Gaji Termahal Sepanjang Sejarah

Siapa sajakah artis Hollywood yang mendapat bayaran luar biasa? Berikut ini daftar artis Hollywood dengan gaji termahal sepanjang sejarah.

Tak dapat dipungkiri lagi, uang adalah segalanya di dunia ini. Termasuk dalam pembuatan sebuah film. Dengan berbagai kecanggihan teknologi dan efek-efek visual lainnya, para sineas Hollywood tak segan menggelontorkan jutaan dolar agar mampu membuat karya yang epik sehingga memanjakan para penikmat film.

Baca Juga

Selain dari sisi properti, gaji aktor atau aktris yang tampil dalam sebuah film pun menjadi salah satu sektor yang menyodot banyak biaya produksi. Mereka rela menggelontorkan jutaan dolar demi menggaet artis yang tepat untuk berperan dalam film. Ya meskipun larisnya sebuah film tak melulu disebabkan aktor yang ternama.

Nah, kira-kira siapa saja artis Hollywood dengan gaji termahal sepanjang sejarah perfilman?

1

Keanu Reeves

artis hollywood dengan gaji termahal

Posisi puncak diduduki oleh aktor ganteng kelahiran Lebanon, Keanu Reeves. Memulai debut di panggung Hollywood pada tahun 1986 lewat film berjudul River’s Edge, Keanu baru benar-benar menuai kepopuleran saat membintangi film trilogi Matrix. Ketika berperan sebagai Neo ini, ia mendapat bayaran yang mencapai $156 juta, sekaligus menjadikannya sebagai artis Hollywood dengan gaji termahal sepanjang sejarah.

Sebagai penghargaan dan jasanya dalam dunia perfilman Hollywood, pada tahun 2005 nama Keanu Reeves juga diabadikan dalam Hollywood Walk of Fame.

2

Bruce Willis

artis hollywood dengan gaji termahal


Aktor yang punya spesialsiasi dalam film-film laga ini juga masuk dalam daftar artis Hollywood dengan gaji termahal. Uniknya, film yang membawanya berstatus sebagai aktor gaji termahal bukanlah film aksi yang biasa ia perankan, melainkan adalah film horor garapan sutradara M. Night Syamalan, The Sixth Sense.

Berperan sebagai seorang dokter psikiater bernama Dr. Malcolm Crowe, Bruce Willis diganjar bayaran yang mencapai $100 juta, termasuk pendapatan tambahan setelah film ini sukses besar di pasaran.

3

Tom Cruise

artis hollywood dengan gaji termahal

Tak aneh rasanya jika Tom Cruise bisa masuk daftar aktor dengan gaji termahal. Tak terhitung sudah berapa banyak film sukses yang pernah ia bintangi. Di antaranya adalah Top Gun, Rain Man, dan War of the Worlds.

Dari sekian banyak film itu, franchise Mission Imposible lah yang mengangkat nama besar Tom Cruise di panggung Hollywood. Bahkan penampilan primanya di film Mission: Impossible II, berbanding lurus dengan bayarin yang ia dapat. Menurut beberapa sumber, Tom Cruise mendapat bayaran sekita $100 juta atau setara dengan Rp1,391 triliun.

4

Will Smith

artis hollywood dengan gaji termahal

Di posisi empat diduduki oleh aktor kulit hitam berusia 49 tahun, Will Smith. Meski mengawali karir di dunia hiburan sebagai pembawa acara, namun industri film yang membawa nama Will Smith terkenal di seluruh dunia.

Sebagai salah satu aktor papan atas Hollywood, tentu Will Smith punya nilai jual tinggi di setiap film yang ia bintangi. Untuk itu, pihak produksi film Man in Black 3 rela merogoh kocek $100 juta untuk mengontrak ayah dari Jaden Smith ini.

5

Sandra Bullock

Selebritis Hollywood dengan gaji termahal tak cuma dikuasai oleh kaum pria saja. Pasalnya nama Sandra Bullock hadir di posisi ke lima. Aktris yang menuai popularitas di era 90-an ini mendapat bayaran luar biasa ketika membintangi film Gravity.

Sadis! 6 Artis Ini Hampir Meregang Nyawa saat Syuting Sebuah Film

Demi meyuguhkan film yang begitu nyata, deretan artis ini hampir mati di lokasi syuting karena melakukan adegan berbahaya
Baca Juga

Dalam film yang dirilis tahun 2013 tersebut, aktris kelahiran 26 Juli 1964 ini meraup pendapatan yang mencapai lebih dari $70 juta. Wow!

Kira-kira siapa lagi ya selebritis Hollywood yang bayarannya biking geleng-geleng kepala?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari