Ikuti Game Jam Ini untuk Dapat Kesempatan Jalan-jalan dan Presentasi Game di Jerman!

ART GAMES-Game Jam

Ikuti ART GAMES-Game Jam ini, dan kamu bisa memenangkan kesempatan untuk jalan-jalan ke Jerman dan presentasi game buatanmu di sana!

Kamu seorang developer game atau seorang yang tertarik dengan dunia game development? Mungkin sudah tidak asing dengan game jam bukan? Yap, game jam adalah sebuah event dimana kamu bisa membuat game bersama-sama dengan developer lain di satu tempat tertentu selama waktu tertentu pula. Biasanya, game jam berlangsung antara 24 hingga 48 jam. Semangat kolaborasi, kreatifitas dan inovasi adalah tiga poin utama digelarnya event ini.

Baca Juga

Nah setelah di bulan Januari lalu ada Global Game Jam yang diselenggarakan serentak di belasan kota di Indonesia, kali ini ada satu event game jam menarik lain yang bisa kamu ikuti bertajuk ART Games-Game Jam. ART GAMES-Game Jam merupakan proyek Goethe-Institut bekerja sama dengan Maschinen-Mensch, Asosiasi Game Indonesia, Duniaku Network dan didanai oleh Kementerian Luar Negeri Jerman.

ART GAMES-Game Jam

ART Games-Game Jam ini akan digelar di dua kota secara serentak, antara lain Boston-Amerika Serikat dan Jakarta-Indonesia. Dalam event ini, selama 48 jam mulai tanggal 19 Mei hingga 21 Mei 2017 mendatang (tempat akan dikonfirmasikan kemudian), kamu akan berkolaborasi bersama dengan developer-developer lain seluruh Indonesia untuk menciptakan serious game baru yang inovatif dan kreatif.

Selama 48 jam kamu akan berkumpul di jam site dan akan dibentuk menjadi beberapa tim dengan kemampuan yang setara. Setelah itu, panitia akan membeberkan topik yang masih dirahasiakan saat ini, dan para peserta pun bisa langsung mulai bekerja membuat game sesuai dengan topik tersebut. Yang menarik, selama 48 jam mengembangkan game kamu juga akan mendapatkan mentoring dari salah satu developer game indie asal Jerman, Maschinen-Mensch yang dikenal lewat game PC The Curious Expedition.

Apa saja fasilitas yang bisa didapatkan dengan mengikuti ART Games-Game Jam ini? Kamu akan mendapatkan konsumsi gratis serta tempat tidur yang nyaman selama tiga hari di jam site. Bukan hanya itu, setiap game yang dihasilkan akan dipresentasikan di halaman resmi Goethe-Institut.

Masih kurang? Nantinya tim juri lokal akan memilih tiga game terbaik yang dihasilkan, lantas diserahkan kepada juri utama yang terdiri dari pakar-pakar industri game Jerman. Dari seluruh game yang masuk ke juri utama, akan dipilih satu orang pemenang dengan hadiah yang fantastis: perjalanan ke Jerman untuk mempresentasikan game yang dihasilkan di hadapan komunitas di sana!

ART GAMES-Game Jam

Selain itu, tim pemenang juga dapat kesempatan berharga untuk berkenalan dengan tim ART Games-Game Jam dari seluruh dunia, serta menjalin relasi dengan pakar industri game dan juga komunitas developer game di Jerman!

Siapapun kamu, entah seorang desainer game, programmer, artist maupun sound engineer bisa ikut dalam game jam ini. Kamu bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti game jam ini melalui tautan di bawah ini. Isi formulirnya, dan tuliskan dalam beberapa kalimat mengenai motivasi akan atas dasar apa kamu ikut serta dalam ART GAMES-Game Jam.

Formulir Pendaftaran ART GAMES-Game Jam

Oiya, tautan di atas akan aktif sampai tanggal 5 Mei 2017 mendatang. Setelah itu pendaftaran akan ditutup, dan panitia akan menyeleksi serta mengumumkan peserta yang terpilih.

Intip Serunya Pelaksanaan GGJ 2017 di 13 Kota Seluruh Indonesia!

Bagaimana suasana di 13 kota saat membuat game bareng-bareng selama 48 jam? Simak dokumentasinya di sini!
Baca Juga

Tunggu apa lagi, daftarkan dirimu sekarang. Siapa tahu, kamulah yang akan mendapatkan kesempatan jalan-jalan ke Jerman!


SHARE
Previous articleMerangkak Naik, InYourdreaM Jadi Kandidat Pemain Indonesia Pertama dengan MMR 9000
Next articleStar Wars Rebels akan Berakhir di Season 4. Bersambung Langsung ke Rogue One?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.