Merangkak Naik, InYourdreaM Jadi Kandidat Pemain Indonesia Pertama dengan MMR 9000

Matchmaking Rating atau lebih dikenal dengan MMR sering kali dijadikan alat ukur kemampuan pemain Dota 2. Semakin besar MMR yang diperoleh pemain, semakin diakui pula kemampuan skill bermainnya.

Untuk saat ini, beberapa pemain professional Dota 2 berhasil mencapai angka lebih dari 9000 seperti  Miracle-, dan gh dari team Liquid, dan beberapa pemain lainnya seperti Madara, Paparazi…, dan Limmp. Seluruh pemain tersebut berasal dari region Eropa dan China.

Baca Juga

Sementara itu, di Region Asia Tenggara sendiri masih belum terdapat pemain yang mencapai 9000 MMR namun, terdapat dua pemain yang berasal dari Asia Tenggara yang berhasil mencapai 9000 MMR yaitu MidOne dan Abed. keduanya kini tidak lagi bermain di server Asia melainkan bermain dimana teamnya berada seperti MidOne dari Team Secret yang bermain di server eropa dan Abed yang bermain di server Amerika.

Bagaimana dengan pemain Indonesia? Baru-baru ini salah satu pemain terbaik Indonesia yaitu Muhammad “InYourdreaM” Rizky berhasil menaikan MMR-nya menjadi 8786.. Dengan rata-rata pertambahan MMR sebesar 25 di setiap permainan yang dimenangkan, itu berarti InYourDream hanya butuh 9 kali kemenangan untuk dapat mencapai angka 9000 MMR, dengan catatan bahwa kemenangan tersebut harus dilakukan beruntun tanpa satu kali pun mengalami kekalahan. Namun, untuk dapat memenangkan 9 kali pertandingan secara beruntun tidaklah mudah.

Selain skill individu, kekompakan dalam tim menjadi poin penting dalam Dota 2. Alhasil, kemenangan pada akhirnya ditentukan oleh kemampuan tim dalam memainkan pola permainan. Apabila terdapat salah satu pemain yang melakukan throw pada pertandingan, dapat dipastikan tim tersebut berada di ambang kekalahan dan hal tersebut dapat juga terjadi kepada InYourdreaM.

inyourdream menuju mmr 9000

Permasalahan lainnya yang dapat menghadang InYourdreaM untuk memperoleh 9000 MMR adalah sikap atau attitude dari pemain Dota 2 di region Asia. Sifat atau attitude pemain Dota 2 di region Asia yang cenderung mudah mencaci maki dan blaming kepada pemain yang membuat kesalahan dalam pertandingan membuat suasana team memburuk.

Tersisih dari ESL One Genting 2017, InYourdreaM Keluar dari Fnatic

Beberapa hari setelah kekalahan Fnatic di pagelaran ESL One Genting 2017, Muhammad Rizky atau yang dikenal dengan nickname InYourdreaM keluar dari tim Fnatic! Apa alasannya?
Baca Juga

Sikap atau attitude pemain di region Asia memang sudah dikenal luas oleh seluruh dunia. Beberapa pemain professional seperti Miracle- pernah merasakan dicaci maki oleh pemain Asia di saat ia sedang bermain pada server Asia.  Mampukah InYourdreaM menjadi pemain Indonesia pertama yang meraih 9000 MMR? Mari kita nantikan bersama.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari