Wah, Ternyata 5 Karakter Mobile Legends Ini Terinspirasi dari Karakter Overwatch!

Karakter Mobile Legends

Desain karakter Mobile Legends tampaknya tak hanya terinspirasi dari legenda dan mitos kuno saja, melainkan juga para pasukan Overwatch milik Blizzard Entertainment!

Baca Juga

Moonton cukup berhasil mengembangkan Mobile Legends, game MOBA terlaris hingga saat ini di wilayah Asia Tenggara. Meskipun berhasil, ternyata game ini sendiri terinspirasi dengan berbagai budaya pop yang sedang hits. Contohnya, beberapa desain karakter Mobile Legends, diadaptasi dari beberapa karakter dari legenda dan mitos yang ada di dunia. Misalnya saja Sun yang diadaptasi dari cerita Sun Wu Kong sang raja kera.

Tak hanya mengadaptasi dari cerita legenda dan mitos yang sudah menjadi budaya pop saja, Mobile Legends juga terinspirasi dari karakter game lainnya. Totalnya ada lima karakter Mobile Legends yang ternyata mendapatkan inspirasi dari karakter game Overwatch. Hal ini tidak mengejutkan, karena Overwatch sendiri merupakan game terlaris dan terbaik selama tahun 2016.

Beberapa karakter yang terinspirasi dari Overwatch tersebut memiliki penampilan yang sama. Namun ada juga yang memiliki penampilan berbeda dan hanya memiliki skill mirip. Berikut ini adalah kelima karakter Mobile Legends tersebut:

1

Lolita - Reinhardt

Karakter Mobile Legends

Lolita merupakan seorang gadis muda yang memiliki kemampuan luar biasa. Meskipun badannya kurus kering, ia merupakan seorang tanker handal yang menggunakan palu besar untuk menghabisi musuhnya. Ia memiliki banyak kemampuan yang membuat musuh kewalahan, seperti stun dan slow. Tak hanya itu saja, Lolita juga memiliki kemampuan untuk menciptakan perisai energi pelindung.

Uniknya, karakter Lolita ini memiliki tiga skill yang dimiliki oleh Reinhardt dari Overwatch. Tampaknya desain karakter Mobile legends ini memang berdasar dari karakter yang sama-sama membawa palu tersebut. Keduanya memiliki kemampuan untuk menciptakan energi palu ofensif maupun perisai energi untuk menghalau serangan musuh. Mereka berdua juga memiliki skill ultimate yang sama, menyerang tanah dan memberikan efek getaran kuat!

Keduanya juga memiliki quote yang hampir mirip, intinya adalah “Tenang kawanku, aku adalah perisaimu!” Baik Lolita maupun Reinhardt juga merupakan hero tanker yang selalu berada di lini depan dalam suatu pertandingan. Meskipun secara kemampuan sama, tetapi sosok Lolita merupakan seorang gadis perempuan sedangkan Reinhardt adalah seorang pria tua berbadan kekar dengan baju eksoskeleton ala cyborg.


2

Saber - Genji

Karakter Mobile Legends

Sebelumnya saya pernah membahas latar belakang karakter Mobile Legends yang berupa manusia setengah mesin bernama Saber. Ia didesain sebagai pembunuh yang menguasai ilmu berpedang. Tubuhnya telah dimodifikasi, agar dapat melakukan gerakan tebasan yang tidak dapat dilakukan oleh ahli pedang biasa. Untuk itulah muncul Saber yang memiliki kecepatan gesit dan tebasan pedang laser mematikan!

Karakter saber ini juga mirip dengan karakter yang bernama Genji dari Overwatch. Diceritakan Genji juga merupakan ahli pedang sekarat yang akhirnya diubah menjadi setengah mesin. Ia juga mampu melakukan gerakan cepat dalam waktu singkat! Hal itulah yang membuatnya sangat mirip dengan Saber, meskipun tidak sepenuhnya mirip.

Genji memiliki kemampuan khusus melakukan gerakan cepat ke depan yang disebut dengan “Shift Strike.” Gerakan ini sangat mirip dengan kemampuan Saber bernama “Charge,” dua-duanya juga digunakan untuk melakukan manuver cepat dan memberikan damage kepada musuh yang dilewati. Keduanya juga memiliki pedang yang sama-sama menyala, meskipun warna keduanya berbeda.

Mau tahu siapa karakter Mobile Legends lain yang kemiripan desain dengan karakter dari game Overwatch? Simak lebih lanjut di halaman berikutnya yah!

1
2

SHARE
Previous articleEvent Popcon Asia 2017 Siap Hadirkan Banyak Bintang Tamu Heboh!
Next articleGuide Deck YuGiOh Duel Links: Victory Viper XX03 Deck
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.