Ternyata Karena Hal Ini Item Dota Hand of Midas Kini Makin Populer

Ternyata Karena Hal Ini Item Dota Hand of Midas Kini Makin Populer
Sumber: keepcalm

Siapa sih yang tidak ingin cepat kaya? Baik di dunia nyata maupun Dota 2 uang adalah hal yang dicari oleh semua orang. Kekuatan uang dianggap mampu untuk memenangkan sebuah pertandingan Dota 2. Apakah benar begitu?

Hand of Midas dianggap sebagia rute singkat menuju kekayaan, apapun yang terjadi, kamu bakal tetap mendapatkan gold & experience setiap rentang waktu 100 detik. Hand of Midas adalah sumber kekayaan yang stabil, bahkan dianggap sebagai investasi untuk  memastikan kemenangan apabila pertandingan berlangsung lama (late game).

Patch 7.00 memperkenalkan talent tree, talent bisa didapatkan ketika hero mencapai level 10,15,20 & 25. Talent merubah bentuk permainan Dota 2 karena ada beberapa talent (terutama talent level 25) memiliki kemampuan yang sangat besar.  Perubahan ini membuat experience menjadi komoditi yang sangat bernilai. Hero yang terlebih dahulu mencapai level 25 akan jauh lebih kuat dibanding yang belum.

Pengenalan talent membuat seluruh hero menjadi sangat bergantung pada experience, sebelumnya experience hanya dibutuhkan oleh beberapa hero seperti Invoker, Ancient Apparitton & Warlock. Hal ini membuat hand of midas menjadi item yang naik terus kepopulerannya dari waktu ke waktu.

Mari kita lihat perubahannya.

Sumber: Dotabuff
Sumber: Dotabuff
Sumber: Dotabuff
Sumber: Dotabuff
Sumber: Dotabuff

Ternyata Hand of Midas semakin populer !

Beberapa faktor juga mendorong naiknya penggunaan Hand of Midas, munculnya shrine membuat suatu tim sulit untuk mendobrak pertahanan musuh, belum lagi dengan kembali munculnya hero-hero high ground defense seperti Sniper dan Shadow Fiend . Nerf terhadap hero-hero populer sebelumnya seperti Drow & Luna juga membuat waktu berjalannya permainan menjadi semakin lama.

sumber : GG network

Patch 7.05 beruaha menyeimbangkan Hand of Midas, Icefrog mengganti efek Hand of Midas. Perubahannya yaitu dari 2.5x experience berkurang menjadi 1.75 kali experience, serta dari 190 gold bertambah menjadi 220 gold setiap 100 detik.

Perubahan Hand of midas dirasakan cukup signifikan bagi pemakai hero core. Tingkat experience yang berkurang membuat hero sulit untuk mencapai level yang dibutuhkan. Di sisi lain. bertambahnya gold yang bisa didapatkan membuat Hand of Midas menjadi item populer bagi hero-hero offlane & support yang tidak membutuhkan item pada early game untuk dapat membantu tim.

Tentu saja, Hand of Midas adalah investasi yang memiliki resiko, Hand of Midas bukanlah item yang murah, 2050 gold dapat dipakai untuk membeli item yang lebih berguna untuk tim contohnya : Glimmer Cape (1850 gold), Drum of Endurance (1850 gold), Helm of dominator (1950 gold), Urn of shadow (875 gold), Medallion of courage (1200 gold) dan barang-barang lainnya. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila kamu akan membeli Hand of Midas:

  1. Apakah tim kamu mampu bertahan dalam 10 menit kedepan?
  2. Apakah ada item lain yang lebih berguna untuk diri sendiri/tim kamu ?
  3. Kapan kamu membeli Hand of Midas?, lebih cepat lebih baik.
  4. Apakah hero yang kamu pakai memiliki talent yang bagus? Terutama talent yang memiliki hubungan dengan Hand of Midas (Exp Gain, Respawn time, Gold per Minute)
  5. Hindarilah pertempuran 5 vs 5, terutama bila tim kamu memiliki lebih dari 1 Hand of Midas.

Apakah kamu penggemar Hand of Midas ? Atau malah pembenci Hand of Midas? Share cerita kamu di komentar !


SHARE
Previous articleKeren! Begini Jadinya Kalau Trunks Ada di Dunia Nyata
Next articleTerbukti Lebih Cepat dari Galaxy S8, Fitur Xiaomi Mi6 Ini Tidak Ada di HP Xiaomi Sebelumnya
Cowo gaul yang hobi nongkrong (di steam), Hampir tiap malam kerjanya Party (Party mmr), Cowo playboy yang masih labil (ganti-ganti bias idol korea)