Star Wars Rebels akan Berakhir di Season 4. Bersambung Langsung ke Rogue One?

star wars rebels season 4

Star Wars Rebels season 4 akan menjadi akhir dari serial animasi ini. Apakah akan langsung bersambung dengan Rogue One?

Star Wars Celebration 2017 yang sudah digelar akhir pekan lalu masih meninggalkan banyak cerita menarik. Selain konfirmasi pengembangan Star Wars Battlefront II dan juga merilis trailer perdana Star Wars: The Last Jedi, acara tersebut juga akhirnya mengonfirmasikan pengembangan season 4 dari Star Wars Rebels.

Baca Juga

Dan yang lebih emosional lagi, Star Wars Rebels season 4 nantinya bukan hanya sekedar season baru saja. Akan tetapi, season ini juga akan menjadi season terakhir dari serial animasi yang sudah mulai ditayangkan sejak tahun 2014 lalu.

star wars rebels season 4
Dave Filoni (dua dari kanan) dan Tiya Sircar (dua dari kiri) saat panel berlangsung

Konfirmasi ini datang dari Dave Filoni, salah satu kreator dan juga Executive Producer dari serial ini saat mengisi panel di Star Wars Celebration kemarin. Filoni yang datang bersama dengan Tiya Sircar (pengisi suara Sabine) mengungkapkan bahwa setiap generasi tentu memiliki kenangan tersendiri untuk Star Wars. Dan mengakhiri Star Wars Rebels di season keempatnya ini menurut Filoni adalah keputusan terbaik (sekaligus terberat) yang diambilnya.

Bahkan Tiya Sircar pun tidak kuasa menahan air mata selama panel berlangsung saat Filoni mengonfirmasikan hal tersebut!

star wars rebels season 4

Yang menarik, Filoni memberikan teaser bahwa berakhirnya Star Wars Rebels bukan berarti berakhir pula serial animasi Star Wars. Selain Forces of Destiny yang sudah kami bahas sebelumnya, Filoni juga mengungkapkan bahwa akan ada satu serial animasi baru yang tengah dalam pengerjaan Disney dan LucasFilm. Apa itu? Sayang, Filoni belum membeberkannya lebih banyak.

Selain konfirmasi ini, Filoni tak lupa juga merilis trailer dari Star Wars Rebels season 4 ini. Filoni mengungkapkan bahwa season 4 ini akan menjadi season “terkelam” dari serial animasi ini, sekaligus season paling fun. Hal ini pun sedikit terlihat dari trailer yang cukup emosional yang bisa kamu tonton di bawah ini.


Akan ada banyak nama-nama karakter baru yang muncul dalam season 4 ini, seperti Rukh, assassin bodyguard dari Thrawn yang disuarakan oleh Warwick Davis, pemeran Ewok dalam Return of the Jedi. Selain itu, beberapa karakter familier juga akan kembali tampil seperti Saw Gerrera, Mon Mothma, dan Bo-Katan.

star wars rebels season 4
Rukh

Dan akhirnya, di season keempat ini Hera akan mendapatkan gelar General. Seperti yang kita tahu, nama General Syndulla sempat menjadi easter egg dalam Rogue One, yang dipanggil melalui pengeras suara. Hal ini tentu juga mengindikasikan Star Wars Rebels season 4 akan sangat terkait erat dengan Rogue One. Mungkinkah karakter lain dari Rogue One seperti Jyn Erso dan Cassian Andor juga akan muncul di season ini?

star wars rebels season 4

10 Hal Penting yang Terungkap dari Trailer Perdana Star Wars: The Last Jedi

LucasFilm akhirnya merilis trailer perdana Star Wars: The Last Jedi! Simak penjelasan dan kejutan adegan demi adegannya di sini!
Baca Juga

Yang menarik untuk ditunggu adalah bagaimana nantinya season 4 ini berakhir dan (mungkin) langsung mengarah ke event yang terjadi dalam Rogue One. Yang pasti, Star Wars Rebels season 4 ini akan terdiri dari 15 episode dan akan mulai tayang di Disney XD pada kuartal ketiga tahun ini juga.

Sumber: Star Wars


SHARE
Previous articleIkuti Game Jam Ini untuk Dapat Kesempatan Jalan-jalan dan Presentasi Game di Jerman!
Next articleCatat! Ini Jadwal Tayang Kuroko no Basuke: Last Game dan Detective Conan di Asia Tenggara
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.