3 Kelemahan Medusa yang Wajib Kamu Ketahui

3 Kelemahan Medusa yang Wajib Kamu Ketahui

Medusa dikenal sebagai salah satu carry yang paling ditakuti di kancah Dota 2, namun ada kemehalan Medusa yang perlu kalian ketahui.

Baca Juga

Medusa dikenal sebagai salah satu carry yang paling ditakuti karena ia memilki skill aktif yang mampu memberikan damage yang besar serta mampu memberikan efek stun kepada seluruh lawan yang berada di sekitarnya.

Selain itu, Medusa juga terbilang hero yang kuat atau tanky  berkat skill Mana Shield yang dimilikinya, damage yang diterima olehnya berkurang hingga 60% damage dan diganti dengan berkurangnya sejumlah mana yang dimilikinya.

Lantas, Apa saja kelemahan yang dimiliki Medusa apabila sang carry tersebut dipick oleh musuh? Berikut ulasannya.

Rentan Terhadap Hero yang Dapat Menguras Mana

Kelemahan terbesar yang dimiliki oleh semua hero yang memiliki banyak skill aktif adalah banyaknya mana yang dibutuhkan, termasuk Medusa.  Dalam pertandingan, ia tidak hanya membutuhkan damage yang besar, tetapi juga mana yang tidak sedikit.

Oleh sebab itu, Medusa lemah terhadap hero yang dapat mengurangi mana dengan jumlah besar seperti Anti Mage, Nyx Assasin, dan bahkan Lion. Anti Mage memiliki skill Mana Break yang mampu mengurangi sejumlah mana setiap kali Anti Mage melakukan hit dan memberikan tambahan damage sebesar 60% dari mana yang dikurangi.

Baca Juga

Sementara itu, Nyx Assasin juga memiliki skill Mana Burn yang mampu mengurangi mana hingga 5x lipat dari jumlah mana yang tersedia oleh musuh, sekaligus memberikan damage sebanyak mana yang dikurangi sebelumnya.

Lion juga dapat merepotkan Medusa  saat early game dengan skill aktifnya seperti Earth Spike dan Mana Drain yang mampu memberikan efek stun dan mengurangi mana musuh.

Lemah pada Early Game

Medusa merupakan salah satu hero carry yang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat memaksimalkan seluruh skill yang dimiliki olehnya.  Alasannya, semua skillnya dapat berjalan optimal ketika semua skillnya telah terupgrade semua.

Misalnya,  Medusa memiliki skill Split Shot yang mampu memberikan serangan kepada beberapa hero atau unit, tergantung seberapa banyak skill tersebut diambil. apabila skill tersebut diambil sebanyak 1 kali saja, maka efek skill tersebut hanya dapat diterima oleh dua musuh atau unit. Bandingkan jika skill tersebut diambil sebanyak 4x, maka serangan yang ia lancarkan dapat mengenai 4 hingga 5 musuh atau unit (menggunakan tallent tree) sekaligus. Begitu pula dengan skill lainnya seperti Mana Shield, Mystic Snake, dan juga Stone Gaze.

Baca Juga

Butuh Item Mahal

Medusa bisa dibilang salah satu hero hard farming yang mewajibkan dirinya untuk melakukan farming hingga mendapatkan item yang dibutuhkan. ia akan sangat lemah apabila tidak memiliki item yang cukup untuk memberikan damage kepada musuh serta memberikan mana yang besar guna memaksimalkan skill Mana Shield yang dimilikinya. semakin banyak damage yang diterima olehnya, semakin banyak pula mana yang terkuras saat menggunakan Mana Shield


Umumnya, Medusa membutuhkan item seperti Manta Style, Linken Sphere, Eye Of Skadi, Mjolnir, Monkey King Bar, dan Butter Fly dalam sebuah pertandingan. namun, seluruh item tersebut memiliki harga yang cukup mahal dibanding item lainnya yaitu lebih dari 5000 gold.

Oleh karena itu, memaksakan Medusa untuk masuk dalam arena pertarungan pada Early Game serta tidak membiarkannya untuk tetap melakukan farming adalah cara yang efektif untuk mengalahkannya.  Medusa memang hero yang kuat namun bukan berarti ia tidak bisa dikalahkan.