Resmi Tidak Dijual Lagi, Harga NES Classic Mini Langsung Melambung Tinggi!

NES Classic
techstunt.com

Konsol Nintendo yang ngetren pada era 80an, Nintendo Entertainment System (NES) versi Classic akan di discontinue oleh Nintendo dan banyak orang yang langsung menyerbu produk legendaris ini.

Baca Juga

Jika kamu melihat Nintendo saat ini sebagai salah satu perusahaan produsen konsol-konsol canggih dan unik, maka kesuksesan mereka itu tidak lepas dari penjualan produk andalan mereka di era 80an yaitu Nintendo Entertainment System atau yang lebih dikenal dengan NES.

Melihat kesuksesan tersebut, pihak Nintendo mengeluarkan produk miniatur yang ditujukan untuk mengenang produk flagship Nintendo ini (dulu). Konsol ini dinamakan NES Classic dan kamu akan mendapatkan 30 game klasik sebagai bonus. Game-game yang bisa kamu dapatkan di antaranya adalah Donkey KongPac ManThe Legend of Zelda, dan beberapa game legendaris lainnya.

NES Classic

Sejak November kemarin, para gamer bisa mendapatkan NES Classic dengan harga $60 (sekitar Rp800 ribu). Seperti yang sudah diduga, produk ini langsung ludes dan berstatus out of stcok alias tidak tersedia di berbagai tempat penjualannya baik online maupun offline.

Lihat Kembali Konsol yang Sudah Dirilis Nintendo Sampai Saat Ini

Nintendo Switch telah dirilis secara resmi oleh Nintendo. Mari kita simak konsol dan perangkat gaming yang sudah dirilis oleh Nintendo berikut ini!
Baca Juga

Belum 5 bulan NES Classic dijual, Nintendo pada 15 April lalu sudah mengumumkan bahwa konsol ini akan di discontinue dan tidak akan dijual lagi. Hal ini membuat NES Classic semakin langka dan semakin mahal.

Untuk bayangan saja, sebelum Nintendo mengumumkan akan menghentikan produksi NES Classic, berdasarkan data yang ditulis oleh cnet.com pada 10 Maret lalu, harga-harga yang ditawarkan dari beberapa penjual bervariasi dan tentunya jauh lebih mahal dari harga awal yang ditetapkan oleh Nintendo ($60). Berikut merupakan daftar harganya:

Berdasarkan Nintendo Direct, Ini Dia Daftar Game Terbaru yang Akan Hadir di Nintendo Switch!

Kata siapa Nintendo Switch tidak punya game menarik? Game-game yang diumumkan di Nintendo Direct ini dijamin akan membuatmu semakin semangat punya konsol ajaib yang satu ini!
Baca Juga

Harga-harga tersebut hanya untuk bulan lalu ketika NES Classic belum diumumkan akan di-discontinue. Jika kamu mengeklik link di atas, maka kamu akan melihat harga-harganya untuk sekarang ini. Jangan kaget jika sudah menyentuh $300 ke atas :)

Memang sangat sulit untuk para gamer Indonesia mendapatkan produk ini, kecuali kamu pergi ke Jepang (yang bahkan orang asli sana sendiri banyak yang tidak kebagian) atau Amerika dan berharap kamu beruntung. Namun, setidaknya kamu sudah tahu bahwa konsol ini sangat langka dan terbatas.

Sumber: Polygon. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleEfek Konflik The Rock dan Vin Diesel di Film Fast and Furious 8
Next articleYuk Kenalan dengan 3 Antagonis Utama Dragon Quest XI yang Bakal Kamu Hadapi Nantinya!
I play games, but when i lose I blame it on the lag.