Umbra: Amulet of Light, Tetris Gaya Baru yang Lebih Rumit dan Adiktif!

umbra: amulet of light

Penggemar berat Tetris? Niji Games dari Yogyakarta membawa game puzzle ini ke tingkat yang lebih tinggi lewat Umbra: Amulet of Light!

Siapa sih yang tidak mengenal Tetris? Salah satu game legendaris yang diciptakan oleh developer asal Rusia Alexei Pajitnov ini memang menawarkan gameplay adiktif yang tersendiri bagi para pecinta puzzle. Tentu kamu setuju jika ada satu rasa “kelegaan” tertentu saat kamu berhasil menyusun balok dengan benar, lantas akhirnya melihat balok tersebut hancur untuk mendapatkan poin dan mencegahmu game over.

Baca Juga

Nah, kali ini studio game asal Yogyakarta Niji Games ingin kembali menghidupkan puzzle balok ala Tetris namun dengan nuansa yang sedikit berbeda bertajuk Umbra: Amulet of Light. Dalam game ini kamu tidak menyusun balok-balok secara vertikal, melainkan menyusun “bayangannya” agar sesuai dengan pola yang muncul di layar!

umbra: amulet of light

Kamu bisa menggeser balok-balok yang ada agar bayangannya bertemu dengan pola di layar dengan hanya menggunakan sentuhan jari. Kamu juga bisa melakukan double tap untuk memutar balok tersebut, seperti yang kamu lakukan saat bermain Tetris. Yang menarik adalah balok ini bisa berputar secara tiga dimensi, sehingga cukup memutar otakmu untuk mencocokkan bayangannya dengan pola!

umbra: amulet of light


Bukan hanya itu, kamu juga akan diperkenalkan dengan cerita dan dunia Umbra dengan dialog-dialog di dalam game dari berbagai tokoh yang dibalut dengan grafis cantik. Stuck di satu level tertentu? Game ini juga menyediakan hint yang bisa kamu buka. Tentu saja semakin tinggi level-mu, maka teka-teki dan balok yang kamu hadapi akan semakin banyak dan rumit!

umbra: amulet of light

Game ini tercatat sebagai game ketiga Niji Games yang sebelumnya meraih kesuksesan besar dalam Cute Munchies. Bahkan, Cute Munchies mendapatkan gelar sebagai salah satu game “Editor’s Choice” di Google Play Store. Niji Games tampaknya ingin mempertahankan gameplay simpel nan inovatif yang menjadi ciri khas mereka sejak dua game sebelumnya.

umbra: amulet of light

“Kami ingin membuat game puzzle yang sederhana tetapi unik dan tetap menunjukan orisinalitas seperti game-game kami sebelumnya,” kata Nikko Soetjoadi, Co-founder dan CEO dari Niji Games seperti dikutip dari pernyataan resminya kepada Duniaku.net. “Ini juga merupakan pengalaman pertama kali untuk Niji merilis game premium di mobile. Kami percaya bahwa gameplay Umbra lebih sesuai dengan model premium daripada free to play,” lanjutnya.

Cute Munchies Jadi Game Indonesia Pertama yang Dapat Gelar Editor Choice Google Play Store!

Developer asal Yogyakarta, Niji Games mencatat prestasi. Cute Munchies berhasil jadi game Indonesia pertama yang dapat Editor Choice Google Play Store!
Baca Juga

Premium? Yap, game ini dibanderol dengan harga Rp5.000 yang hanya perlu kamu bayar sekali untuk memainkan game ini selamanya. Kamu bisa membeli dan men-download game ini di Google Play Store melalui tautan di bawah ini.

Download Umbra: Amulet of Light: Android – Rp5.000


SHARE
Previous articleDapatkan Battle Points, Ini Prediksi Winter Battle Pass Part 1
Next articleBukan Cuma Gong Yoo, Inilah 5 Artis Korea yang Pernah Berlibur Ke Indonesia
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.