Gak Cuma Norak Waktu Main Dota, Ini 5 Fakta Negara Filipina yang Bikin Kamu Tepok Jidat

fakta tentang filipina

Selain suka bikin rusuh waktu main Dota, berikut ini lima fakta tentang Filipina yang bakal bikin kamu tepuk jidat.

Jika mendengar kata “Pinoy”, mungkin yang bakal terlintas dipikiranmu adalah orang Filipina yang punya skill main Dota pas-pasan dengan kata-kata sumpah serapa yang cuma dimengerti bangsa alien.

Bagi gamer Indonesia, gamer asal Filipina atau biasa disebut Pinoy memang selalu jadi momok menakutkan di tengah pertandingan Dota. Emosimu mungkin bakal dengan cepat berada di posisi puncak setelah mendengar kata-kata seperti “Putangina mo!”.

Baca Juga

Selain suka bikin rusuh waktu main Dota, berikut ini lima fakta tentang Filipina yang bakal bikin kamu tepuk jidat.

1

Sosok Bengis Pembela Kebenaran

fakta tentang filipina

Layaknya Indonesia, Filipina adalah negara di Asia Tenggara yang masih menghadapi masalah pelik tentang peredaran narkoba. Namun sejak presiden baru Rodrigo Duterte menjabat, kasus narkoba di Filipina menurun drastis. Pasalnya, Duterte membuat kebijakan untuk tak segan membunuh siapapun yang terlibat bisnis barang haram itu di Filipina.

Hal ini dibuktikan dalam satu tahun pertamanya menjabat sebagai presiden. Hampir 3.000 orang telah tewas, dan lebih dari 4.400 orang yang terkait narkoba telah ditangkap. Sosok bengis pembela kebenaran pun semakin melekat dalam diri mantan wali kota Davao ini.

2

Toilet Super Mewah

fakta tentang filipina


Jika kamu pernah mampir ke toilet SPBU, mungkin bakal merasa takjub mengetahui bagaimana kondisi toliet di Filipina. Toilet-toliet umum di Indonesia memang bisa dikatakan cukup memprihatinkan karena kurang terawat. Namun hal itu tak akan kamu temukan di salah satu toilet SPBU di Filipina ini. Alih-alih merasa jijik, mungkin kamu akan betah beralam-lama di dalam toilet.

Selain dilengkapi fasilitas toilet pada umumnya, salah satu toilet di Filipina ini juga memanjakan pengunjung dengan lukisan-lukisan yang terpajang dengan apik.

3

Melarang Bermain Dota 2

fakta tentang filipina

Fakta tentang Filipina selanjutnya mungkin bakal mengejutkanmu. Pasalnya, pemerintah Filipina sempat melarang masyarakatnya untuk bermain Dota 2. Salah satu daerah yang membuat kebijakan tersebut adalah distrik Salawag yang memiliki populasi lebih dari 60 ribu penduduk.

Pelarangan ini  tak terlepas dari sebuah keributan dan kekerasan yang terjadi di wilayah tersebut. Biang masalahnya tentu saja game MOBA Dota 2. Pemerintah setempat menuturkan jika Dota 2 membuat remajanya bolos sekolah, berjudi, berkata kasar sampai membuat kerusuhan.

4

Zorro Asal Filipina

Negara Filipina sepertinya tak akan kehabisan sosok-sosok unik yang mencuri perhatian dunia. Jika sebelumnya kita mengenal Rodrigo Duterte yang terkenal bengis terhadap para penjahat, kali ini ada juga wujud Zorro, si superhero bertopeng dan bertopi.

Sosok Zorro yang tak diketahui namanya ini, kerap kali muncul di University of Philippines untuk menyemangati para mahasiswa yang akan kuliah. Sosok unik ini pun sangat diterima dan memberikan dampak postif bagi para mahsiswa. Bahkan sekarang ia mejadi semacam ikon kampus tersebut.

5

Momoy Playboy

Sebenarnya bukan Thalia sang penyanyi asli yang membuat lagu Marimar begitu populer dan viral di internet, melainkan dua bersaudara asal Filipina Ronald Obeso dan Rofil Obeso yang secara kocak membuat video lypsync lagu tersebut.

Diunggah sejak tahun 2007, video Marimar ini sudah ditonton lebih dari 25 juta kali. Video-video dua bersaudara ini banyak diambil di kediaman mereka sendiri yang terletak di Pasay City, tepatnya di sebuah ruangan sempit dengan sebuah kulkas terletak tepat di belakang mereka. Meskipun video Marimar dibuat sangat sederhana, namun dengan aksi kocak dua bersaudara ini membuat Marimar menjadi salah satu goyangan lagu yang viral di internet.

Masih Ingat dengan 6 Goyangan Lagu yang Sempat Viral di Jagat Internet Ini?

Kalau enggak percaya, berikut ini deretan goyangan lagu yang viral di internet dan menjadi tren di seluruh dunia termasuk Indonesia
Baca Juga

Masih ada nggak fakta tentang Filipina lainnya yang bisa bikin kamu tepok jidat? Jangan malu untuk utarakan opinimu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleRESMI! One Piece Menjadi Manga yang Paling Sering Buat Fans Baper!
Next articleDapatkan Battle Points, Inilah Prediksi Winter Battle Pass Part 2!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca